Tips Sukses : Kepercayaan itu Penting

xraith

New member
Dalam hidup ini kita tidak bisa lepas dari orang lain, termasuk dalam meraih sukses kita memerlukan orang lain. Salah satunya, jika kita ingin sukses menjadi seorang pebisnis, kita memerlukan orang lain, misalnya investor. Jika kita juga ingin sukses dalam karir, tentu kita tidak akan lepas dari keberadaan atasan dan rekan kerja kita.

Sukses kita bisa dipengaruhi oleh kepercayaan orang lain kepada kita. Semakin sedikit orang yang percaya kepada kita, akan semakin sempit ruang kita dalam meraih sukses. Bagaimana orang akan menanamkan uangnya kepada kita jika dia tidak percaya kepada kita. Bagaimana kita akan diberi jabatan yang tinggi jika atasan tidak percaya kepada kita.

Ada dua faktor yang mempengaruhi kepercayaan orang lain kepada kita, yaitu kepercayaan akan kejujuran kita dan yang kedua kepercayaan akan kemampuan atau kompetensi kita. Oleh karena itu, jika kita ingin sukses kita harus bisa menjaga kepercayaan orang lain atas kejujuran kita, jangan pernah menghianati, karena ini akan merusak kepercayaan orang lain. Kemudian kita harus terus menerus mengembangkan kemampuan kita, agar lebih banyak orang lain yang percaya kepada kita.

Jagalah kepercayaan orang lain, karena kepercayaan itu... penting, bahkan sangat penting.
 
ya... gw juga pernah dibilangin gitu ma tante n spupu gw...
tapi ada hal yg mnurut gw cukup rumit, yaitu membuat diri kita percaya ama diri sendiri... ntah knapa gw slalu ksulitan akan hal itu.
 
pada dasarnya kita harus percaya pada diri kita sendiri..
kemampuan kita sendiri...

itu gunanya kita jadi orang yang harus berani tampil..
bukan menjadi seorang yang pemalu
 
membangun kepercayaan itu tergantung kitanya..
bagaimana kita bisa melaksanakan hak dan kewajiban kita..

Insya Allah,
kepercayaan kepada kita akan terbangun..
JUJUR adalah kuncinya.
 
Orang baik yang miskin adalah orang kaya yang uangnya sedikit
Orang kaya karena tidak jujur adalah orang miskin yang uangnya banyak.


Mungkinkah kejujuran bisa menjadi buruk? Sebuah alat tidak sepenting dengan penggunaannya. Kejujuran adalah alat utuk mencapai hidup yang lebih baik. Cara yang salah dalam menyampaikan kejujuran membuat orang membenci kejujuran. Jadilah orang yang benar dan santun serta penuh hormat.
 
Back
Top