Jelek, Bahasa Inggris Mahasiswa Asia Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Jelek, Bahasa Inggris Mahasiswa Asia

Jelek, Bahasa Inggris Mahasiswa Asia

SYDNEY - Minat pelajar Asia untuk berkuliah di Australia belakangan ini meningkat. Sayang, keinginan tersebut tidak diimbangi dengan kemampuan berbahasa Inggris yang memadai. Dari hasil survei yang dirilis kemarin, diketahui bahwa kemampuan berbahasa Inggris sepertiga mahasiswa asing yang belajar di Australia sangat rendah. Terutama, mahasiswa Asia.

Ahli demografi Bob Birrell, penyelenggara survei tersebut, mengatakan bahwa sebagian besar mahasiswa Asia lulusan Australia tidak layak bekerja di Negeri Kanguru tersebut. "Kemampuan berbahasa Inggris mereka yang pas-pasan membuat mereka tidak mampu bekerja secara profesional di Australia," katanya. Dalam survei tersebut, Birrell melibatkan sekitar 12.000 lulusan asing dari Asia. Dasarnya, mahasiswa Asia-lah yang paling banyak memohon visa tinggal permanen.

Dari hasil survei Birrell, diketahui bahwa kemampuan berbahasa Inggris terburuk dimiliki oleh mahasiswa asal Korea Selatan dan Thailand. "Lebih dari 50 persen mahasiswa Korea Selatan dan Thailand tidak memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang cukup. Menyusul di belakang mereka adalah mahasiswa Tiongkok. Persentasenya di atas angka 40," lanjut salah seorang cendekia Monash University, Melbourne, tersebut. Untuk mahasiswa Indonesia, kondisinya jauh lebih baik, "hanya" 30 persen. Sedikit lebih bagus dibandingkan mahasiswa asal Jepang (36,8 persen) dan Vietnam (32,9 persen).

Bahkan, mahasiswa dari Singapura dan India yang notabene sering menggunakan bahasa Inggris pun masih dinyatakan belum layak. Menurut Birrell, 17 persen mahasiswa asal Singapura dan India masih belum memenuhi syarat untuk disebut mampu berbahasa Inggris. "Secara keseluruhan, ada sekitar 34 persen mahasiswa asing lulusan Australia yang ditawari visa tinggal permanen pada 2006, tapi tidak mampu berbahasa Inggris dengan baik," lanjutnya.

Kendati demikian, Birrell yakin bahwa pendidikan di Australia cukup representatif untuk mahasiswa dari mana pun, terutama mahasiswa dari Asia. Mengingat selama ini kawasan tersebut selalu menyumbangkan pendapatan pendidikan terbanyak bagi pemerintah. Namun, menurut dia, sejumlah universitas sengaja menurunkan standar kemampuan berbahasa untuk mendapatkan banyak mahasiswa. "Satu hal yang perlu kita pertanyakan di sini adalah standar kualitas pendidikan universitas," tegasnya.

Tiga peringkat teratas mahasiswa yang paling tidak bisa berbahasa Inggris, menurut survei Birrell, adalah Korea Selatan (55,5 persen), Thailand (50,9 persen) dan Nepal (47,9 persen). Menyusul di belakangnya adalah Taiwan (47,4 persen), Tiongkok (43,2 persen), Hongkong (42,9 persen), Bangladesh (42 persen), Jepang (36,8 persen), Vietnam (32,9), dan Indonesia (32 persen). (afp/hep)
pratama_adi2001
City Level

Post: 375
 
Reputasi: 0

__________________
Download Mp3 Gratis di www.adminkidnet.co.nr
kalau mau pulsa gratis bisa di www.indonesian.co.nr
and jangan lupa kunjungi blog gw di www.adminkidnet.co.cc
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Istri Cantik Dan Jelek Di Mata Suami fitra Humor 1
Bahasa inggris nya 'arisan' indonesiaindonesia English 5
Si Jelek dan Si Jin andree_erlangga Humor 10
Bahasa Inggris Payah andree_erlangga Humor 0
Penggemar Bola di Asia Lambungkan Pendapatan Liga Inggris Adamsuhada Sepakbola 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.