Menyiasati Tampilan Mata

her_is_mine

New member
Sebagian besar permasalahan mata, baik yang berhubungan dengan bentuk maupun kebiasaan berdandan yang keliru, dapat diperbaiki dengan corrective make up. Nah, ikuti trik dan panduan berikut agar mata cantik tetap jadi jendela hati Anda!

1. Jangan menutup mata saat menggunakan eyeliner. Angkatlah kelopak mata dengan bantuan jari telunjuk ketika membingkai sudut mata.

2. Oleskan shimmery powder atau gunakan pensil alis warna putih pada kedua sudut mata bagian dalam. Trik ini menolong Anda yang bermata kecil agar menciptakan tampilan bidang mata yang lebih lebar.

3. Baurkan concealer "hanya" di garis kantung mata. Jangan mengoleskan concealer di seluruh area kantung mata yang justru akan "memperbesar" kantung mata.

4. Punya maskara yang sudah tak terpakai? Selamatkan kuasnya. Setelah dicuci bersih gunakan untuk menyikat alis mata atau merapikan olesan maskara.

5. Biasakan mengoleskan loose powder di bagian bawah mata sebelum menggunakan maskara. Gunanya agar terhindar dari noda bulu mata yang sering menimbulkan bayangan hitam di sekitar mata. Setelah selesai berias, bersihkan bedak dengan kapas.

6. Untuk membentuk alis mata yang berkesan alami, beri arsiran tipis dengan pensil alis pada bagian-bagian yang jarang. Ikuti garis rambut alis yang paling atas.

7. Hindari menggunakan eyeliner cair (liquid eyeliner) bila belum pernah menggunakan. Meski hasilnya terlihat dramatis, Anda perlu membiasakan diri melatih tangan sebelumnya.

Eksotika Mata Asia
Ingin menonjolkan great looking Asian eyes? Mudah. Kuncinya, kurangi penggunaan warna hitam dan perbanyak warna light atau putih.

Cara: Bingkai mata dengan eyeliner putih di kedua sudut. Beri highlight warna pastel pada kedua kelopak mata. Jika ingin menggunakan lebih dari satu warna, ingatlah, semakin mengarah ke atas, gunakan warna yang lebih muda. Jangan lupa, akhiri dengan membaurkan batas warna keduanya.

Rekomendasi warna: Biru muda, frosty silver, satu warna di atas warna kulit, pale green, light lavender, atau keemasan.

Finishing: Pertegas dengan olesan maskara hitam. Agar bulu mata lentik dan lebih dramatis, gunakan bantuan hair dryer bertemperatur terendah saat mengoleskan kuas maskara.
Kompas.Com
 
bisa ditunjukan pakai gambar nggak mbak? jujur aja aku emang nggak jago make up terutama dibagian mata.
 
mbak ajarin lexha donx
lexha jg mau tuh blajar dan2, apalg buat nyiasatin mata
contohin pke pic ya mbak..!!

salam knal ya mbak, lexha msh nubie nih...:D
 
Back
Top