Dibuka SBY, Pilih Ketum Satu Putaran

pratama_adi2001

New member
Muktamar PPP Dimulai Besok
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) besok memiliki hajatan besar. Muktamar VI yang akan menentukan nakhoda baru partai berlambang Kakbah itu dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Muktamar PPP berlangsung 30 Januari - 3 Februari 2007 di Hotel Mercure, Ancol. "Kami sudah mendapat konfirmasi dari istana. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan hadir membuka muktamar," kata Wakil Ketua PPP Alimarwan Hanan kemarin.

Sesuai jadwal, SBY membuka muktamar pukul 19.00. Konfirmasi itu didapat dari istana sejak seminggu lalu. Hingga kemarin tidak ada perubahan jadwal dari istana maupun Paspampres.

Peserta dari cabang dan wilayah kemarin mulai berdatangan. Dari daftar panitia, terdapat 1.800 peserta. Dari jumlah tersebut hanya 1.178 peserta yang memiliki hak suara. Sesuai AD/ART PPP, mereka yang memiliki hak suara adalah ketua dan sekretaris DPC dan DPW. Selain itu, setiap DPC atau DPW yang memiliki empat anggota DPRD berhak menambah satu suara lagi. "Setiap empat kursi DPRD dihargai satu suara," kata Alimarwan.

Ada enam kandidat yang siap bertarung di muktamar kali ini. Mereka adalah Alimarwan, Endin A.J. Soefihara, Arif Mudatsir Mandan, Suryadharma Ali, Yunus Yosfiah, dan Eggie Sudjana.

Boleh dikatakan muktamar kali ini adalah pertarungan antarpengurus dan panitia. Alimarwan saat ini wakil ketua umum, Endin adalah ketua Fraksi PPP dan ketua panitia OC, Arif Mudatsir adalah ketua panitia SC, Yunus Yosfiah adalah Sekum PPP, dan Suryadharma salah satu ketua PHP DPP PPP.

Sistem pemilihan kali ini menggunakan satu putaran. Semua kandidat langsung diajukan ke peserta dan dilakukan voting. Yang meraih suara terbanyak otomatis menjadi ketua umum dan ketua tim formatur.

Setiap kandidat juga memiliki gaya tersendiri menjelang muktamar. Alimarwan, misalnya, membuat website :: Personal Website H. Alimarwan Hanan, SH ::. Arif Mudatsir dan Yunus Yosfiah mengumpulkan pemimpin media massa. Sedangkan Suryadharma Ali dan Endin rajin berkunjung ke daerah. (tom)
 
Back
Top