Rumah Berjalan Untuk Hindari Banjir atau Tetangga Usil

chickenfighter

New member
20081022124522.jpg


Rumah ini memiliki tinggai 10 kaki atau 3 meter. Beberapa materi menggunakan panel surya, sehingga rumah memperoleh energi baik dari matahari maupun angin. Hal yang unik, rumah ini dapat berjalan dalam arti sesungguhnya.

Rumah itu dibangun oleh kelompok seniman N55 dari Kopenhagen, Denmark yang bekerja sama dengan ahli mekanik dari MIT, Massachusetts, Amerika Serikat (AS).

Para perancang mengatakan rumah bisa memberi solusi dari kenaikan air tanah sebagaimana ia dapat berjalan menjauhi banjir. Tentu saja sebagai rumah ia juga memiliki ruang keluarga, dapur, toilet, tungku kayu, plus komputer utama yang mengontrol kaki-kakinya.

Rumah kendaraan ini akan melakukan "percobaan berjalan-jalan"pada Kamis (23/10) nanti di seputar wilayah terpencil Cambridgeshire, Wysing Art Center, Bourn, Inggris.

Pembuatan prototip ini menelan dana sekitar £30,000. termasuk untuk biaya material dan waktu, namun para perancang meyakini jika rumah itu dapat dikonstruksi dengan biaya lebih murah.

Ion Sørvin, dan Øivind Slaatto adalah desainer dibalik rancangan tersebut, sementara Sam Kronick, dari MIT bertanggung jawab mendesain kaki-kaki yang membuat rumah dapat berjalan

Slaatto berencana untuk tinggal di rumah itu ketika balik ke Kopenhagen. Ia sendiri telah bekerja untuk proyek tersebut selama dua tahun dan terinspirasi oleh pertemuan dengan petualang asal Roma di wilayah Cambridgeshire.

"Ini bukan sekedar rumah untuk para petualang, namun juga setiap orang yang tertarik dengan cara hidup berpindah-pindah secara umum," ujar Slaatto seperti yang dikutip oleh Telegraph.co.uk.

Setiap kaki dialiri tenaga dan bekerja secara independen, serta dipastikan tiga kaki selalu menjejak di tanah ketika rumah melangkah demi alasan stabilitas.

Para pencipta berharap kaki-kaki itu dapat menapak di berbagai jenis struktur permukaan jalan. Menurut mereka, beberapa rumah kendaaran dapat disatukan untuk membentuk rumah lebih besar.

Tak hanya untuk menjauhi banjir, pemilik rumah sepertinya dapat pergi sewaktu-waktu bila memiliki tetangga menjengkelkan dan tak tahan lagi dengan ulah mereka./it
 
Rumah Masa Depan

Rumah, adalah sebuah tempat berlindung bagi para penghuninya di kala hujan dan panas, dengan semakin majunya ilmu pengetahuan manusia, kini sudah ada desain rumah ramah lingkungan yang sedang di berdayakan di jepang, nah kalau rumah anti banjir dan juga rumah yang bisa berjalan, pernahkah anda melihat dan mendengarnya?? ingin lihat rumah masa depan yang dapat berjalan sendiri sehingga memudahkan anda disaat pindah rumah??

Nih gambar nya bro...

n55.jpg


Nah ada juga kisah lengkap sama video nya bagaimana rumah ini bisa berjalan... nih bisa anda temukan

Disini

Thanks...

Maaf kalau:repost:
 
ah itu sih lambat gimana kalo ada banjir besar? dah lama jalannya ......keburu kesapu bersih.... haG haG
 
bener kan dah lah pake rumah biasa mang kenapa si??

masih banyak rumah rumah adat diindonesia ngapain amat nyuruh indonesia buat gitu .... mau ngancurin budaya indonesia????
 
Back
Top