Cari Dua Tim Pelengkap Divisi Utama

andy_baex

New member
Perbasi Geber KU-21
SURABAYA - Pengprov Perbasi Jatim kembali punya gawe di GOR Kertajaya, Surabaya. Mulai hari ini, mereka akan mencari dua tim dari Kelompok Umur 21 Tahun (KU-21) untuk bergabung dengan delapan klub yang telah lebih dahulu tinggal di Divisi Utama. Ke-10 tim yang bakal berlaga itu adalah YBC Probolinggo, CHS Sampang, Satria Bangkalan, Tri Karya Krian, JPS Surabaya, Mahameru Surabaya, Al Irsyad Surabaya, Peacock Surabaya, LOC Sidorajo, dan Garuda Sakti Pamekasan.

Dua tim itu akan melengkapi delapan klub yang telah berada di jajaran Divisi Utama. Yaitu, Cahaya Lestari Surabaya (CLS), Jayabaya Kediri, Garuda Jember, Tri Dharma Goskate Madiun, Tri Dharma Sidoarjo, Perfection Peacock Surabaya, dan Duta Star Pasuruan.

Kali ini, kompetisi memang dikhususkan untuk mempromosikan dua tim tanpa harus ada yang terdegradasi. "Kami ingin mencari dua tim terbaik untuk menggenapi delapan tim yang ada di divisi utama Jatim. Sebab, dua tim yang terdahulu, Basudewo Blitar dan CPA (Citra Patria Airlangga, Surabaya), mengundurkan diri," terang Wakil Ketua Pengprov Perbasi Jatim Ridwan Prayogo kepada Jawa Pos kemarin.

Perbasi Jatim tidak menutup peluang tim-tim yang pernah terdegradasi untuk ambil bagian dalam perebutan tiket tersebut. "Kami akan lihat perkembangan mereka nanti. Siapa tahu, di antara pemain dari klub-klub itu ada beberapa pemain yang tampil cemerlang dan dapat mengisi puslatda basket," kata Ridwan. Memang, dari nama-nama klub yang mengadu peruntungan, dua di antaranya merupakan tim yang pernah mengalami nasib buruk terdegradasi dari divisi utama. Mereka adalah Mahameru dan Al Irsyad.

Dua tim terbaik, juara dan runner-up, dari kompetisi itu, nantinya berhak mengikuti Liga KU-21 yang digeber sebagai kompetisi untuk menjaring sekaligus mematangkan persiapan menuju PON XVII/2008 di Kalimantan Timur (Kaltim) nanti. Dari ke-10 tim itu, Ridwan mengaku belum dapat meraba kekuatan masing-masing. Apalagi, kemampuan masing-masing pemainnya. "Lihat saja nanti. Saya berharap mereka memiliki pemain yang dapat berlaga di level PON," tukas Ridwan
 
Back
Top