Film Indonesia: Si Jago Merah Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > TV & Film
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Film Indonesia: Si Jago Merah



Goti Prawoto (Desta Club 80’s), Dede Rifai (Ringgo Agus Rahman), Kuncoro Prasetyo (Ytonk Club 80’s) & Rojak Panggabean (####ka) terancam D.O. gara-gara menunggak uang kuliah selama 4 semester berturut-turut, orang tua mereka ternyata sudah tidak bisa lagi membiayai kuliah. Pihak Kampus memberikan kelonggaran agar mereka bisa tetap kuliah, tapi tetap harus membayar minimal satu semester dalam waktu beberapa hari

Masing-masing mencari uang. Ternyata mereka tetap butuh biaya untuk hidup sehari-hari, apalagi sebagian dari mereka sebelumnya bergaya hidup ibu kota

Kuncoro memberikan solusi agar biaya operasional terjangkau dan mengajak mereka mencari rumah kontrakan dekat kampus, dan menjalani pola hidup sederhana. Solusi lainnya adalah kerja magang, tapi magang itu membuat mereka kelelahan. Jadwal kuliah menjadi berantakan. Gito mendapatkan ide untuk mencari part time job yang tidak melelahkan dan menyita banyak waktu yaitu sebagai pemadam kebakaran

Singkat cerita setelah ikut pelatihan, mereka diterima kerja magang di Pemadam Kebakaran, sebagai Pasukan Cadangan dengan perlengkapan seadanya dan diberi tugas untuk merawat mobil pemadam kebakaran yang sudah tua, yang dikenal dengan sebutan SI JAGO MERAH

Mahasiswa-mahasiswa “tidak-beruntung” ini mendapatkan jatidirinya lewat sebuah tindakan heroik tanpa pamrih yang membuat mereka mendapat penghargaan dari Walikota (Rano Karno)


Pemain :
Ringgo Agus Rahman
Desta Club 80’s
Ytonk Club 80’s
####ka
Poppy Sovia
Tika Putri
Sarah Sechan
Sutradara :
Iqbal Raiz

Kutip:
ada rano karno yang maen
KalinaMaryadi
Mod

Post: 32.662
 
Reputasi: 323


Recent Blog: My Best Peoples   

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

udah da yang nton si jago merah??

duh gw lagi kurang beruntung neh lom sempet nton si jago merah,,,:tongue:

bagi-bagi cerita dunx,,? katanya desta n ringgo kocak banget ya??/

Continent Level

Post: 9.346
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: udah da yang nton si jago merah??

mendingan nonton aj qlo d ceritain jadi gk seru!!!

tapi y udalah d bahas dikit aj....


Sedikit cerita tentang nih film. Pertama nonton trailernya di 21cineplex dan ketawa sendiri, eh denger pula cerita anak afternoon yesterday dari Jafis, jadi sudahlah…. kita perlu banyak tertawa untuk menyeimbangkan kepusingan akan krisis global yang sedang menghantam bangsa ini.

4 mahasiswa, 1 kampus berbeda fakultas, Dede (Ringgo), Gito (Desta), Rojak (####ka) dan Kuncoro (Ytonk) harus bekerja demi membayar tunggakan uang kuliah karena orang tua mereka pada bankrut. Gito mengusulkan menjadi pemadam kebakaran, kerjanya santai karena jarang ada kebakaran.

Ternyata ga gampang jadi pemadam kebakaran, mesti latihan dan pendidikan khusus secara fisik maupun pengetahuan air dan api. Itu juga yang dialami mereka berempat. Selesai pendidikan mereka dihadapkan pada kasus yang terkadang tidak sesuai dengan pekerjaan mereka, seperti dimintai tolong mengambil cincin di lubang kloset, ngambil pus-pus yang naek ke pohon atau nyemprotin air untk efek hujan saat syuting video klip. Sampe suatu saat mereka harus memadamkan dan menolong orang-orang yang terjebak dalam kebakaran.

Klimaksnya cukup bagus, ada saat dimana persahabatan itu di uji dengan adanya persoalan soal cewe dan akhirnya kembali lagi karena merasa adanya panggilan jiwa untuk menolong sesama. Perbedaan karakter Batak, Sunda dan Jawa tidak menjadi persoalan besar. Disini letak kayanya Indonesia.

Top deh buat akting ####ka yang kayaknya baru kali ini jadi pemain film juga Ytonk, entah kenapa ga masukin si Vincent aja, tambah kocak pastinya.
Sayangnya film seperti ini selalu dibumbui dengan pertengkaran yang disebabkan oleh cewe, itu yang mungkin udah bisa ditebak dari film ini. Persahabatan pecah karena seseorang dan kembali bersahabat. Tapi, ide untuk mengangkat profesi pemadam kebakaran patut diacungi jempol.

Film ini bagus buat di tonton. Kenapa ?
1. Ini film Indonesia
Kapan lagi kita menghargai karya sineas Indonesia, kalo ga dengan nonton film mereka
2. Ini film mengangkat profesi pemadam kebakaran.
Kita ga akan pernah tau betapa susahnya dan gimana rasanya menjadi pemadam kebakaran klo ga nonton film ini. Kita butuh film yang mengangkat profesi kayak gini di Indonesia, polisi mungkin biar keangkat dikit gitu nilainya
3. Film ini pemainnya asli kocak banged, bukan pemain komedi yang maen di film nyerempet esek-esek.
Please jangan kasih tau saya film yang ga penting untuk di tonton.
4. Film ini hasil karya Hanung Bramantyo. Biasanya film wajib tonton nih, kalo filmnya Hanung.

Yang belom nonton? Nonton deh, pasti ketawa… di jamin
gilag
National Level

Post: 1.508
 
Reputasi: 4

__________________
Nobody For The Heartless






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: udah da yang nton si jago merah??

Film komedi karya Hanung menang layak ditonton di bioskop
THX THX is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Film Indonesia: Si Jago Merah

gw merged
KalinaMaryadi
Mod

Post: 32.662
 
Reputasi: 323


Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Film Indonesia: Si Jago Merah

filmnya bagus banget, loh.. jangan lewatkan pokoknya..
KalinaMaryadi
Mod

Post: 32.662
 
Reputasi: 323


Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Film Indonesia: Si Jago Merah

wah kemarin gue di tawarin nih yewa kaset
kata nay bagus dan lucu tapi gue tolak
rizalolo
Mod

Post: 45.541
 
Reputasi: 262

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Film Indonesia: Si Jago Merah

udah ada di XXI...?? ato udah lewat..??
Bayu_erfastianto
Continent Level

Post: 7.877
 
Reputasi: 25

__________________
D'AutiSm





Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Film Indonesia: Si Jago Merah

udah lewat bay versi vcd dan dvd nya aja udah ada
rizalolo
Mod

Post: 45.541
 
Reputasi: 262

__________________
Pangeran kegelapan

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Indonesia Akt: Asha Syara KalinaMaryadi Artis & Infotainment 4
Arti Warna Merah di Lampu Merah squall Humor 7
Sok Jago fairish Humor 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.