Keluarnya Wanita Dari Rumahnya (bag11)

andy_baex

New member
Hukum Wanita Bekerja di Luar Rumah

Berikut ini kami nukilkan penjelasan seputar kendala yang harus dihadapi apabila wanita bekerja di luar rumah, dalil-dalil yang menunjukkan bahwa bekerja di luar rumah itu pada dasarnya tidak boleh baginya, syarat apa saja yang harus dipenuhi apabila dia memang terpaksa harus bekerja di sana dan dampak yang muncul akibat wanita bekerja di luar rumahnya. Semoga Allah memberikan taufiq kepada kita semua.

Kendala-Kendala Wanita Bekerja

Pekerjaan wanita di luar rumah merupakan siksaan baginya, karena seorang wanita tidak bisa bekerja atau melakukan seperti yang dilakukan oleh kaum pria dalam banyak hal. Karena kondisi fisik wanita yang lemah, dan juga dia tidak memiliki kemampuan fisik seperti yang dimiliki seorang pria, bahkan dia di bawah seorang pria karena sebab-sebab sebagai berikut:

1. Karena haid, pada waktu haid dia harus beristirahat, dan tidak boleh diberi beban berat agar tidak terjadi hal-hal yang menyangkut kesehatannya yang justru akan merusak dirinya dan mengganggu kelancarannya aktifitasnya.
2. Karena hamil, pada waktu hamil seorang wanita merasakan berbagai kesulitan dan tubuhnya merasa lemah sehingga dia tidak mampu bekerja.
3. Karena melahirkan dan nifas. Dalam kondisi tersebut, seorang wanita juga merasakan berbagai beban dan penderitaan, dia kehilangan darahnya. Oleh sebab itu pada saat demikian dia tidak boleh dibebani pekerjaan.
4. Menyusui dan merawat anak. Selama dua tahun seorang ibu harus merawat anaknya (bayinya), selalu menyertainya, mengurusi segala kebutuhannya, dan mendidiknya, Dan disamping itu dia masih pula menangani banyak lagi pekerjaan ruumah demi kelangsungan dan kebahagiaan hidup antara suami isteri serta anak-anaknya, dan jika hal ini dia tinggalkan, maka akan menjadi bencana bagi segenap keluarganya.
5. Susunan tubuh. Tubuh seorang perempuan yang hamil, melahirkan anak, merawatnya serta menyusuinya, pastilah sangat berbeda dengan tubuh seorang lelaki yang tidak menanggung semua beban itu.
 
Last edited:
Back
Top