Pegangan pintu dan remote TV adalah sumber kuman

her_is_mine

New member
"Para ibu tahu ini," kata Hendley. Mereka mengatakan bahwa mereka pergi ke dokter untuk pemeriksaan kesehatan anak, anak-anak bermain dengan mainan dan dua hari kemudian mereka mengalami pilek.

Tidak ada bukti bahwa sisa-sisa virus sendiri dapat menular, tetapi mereka menyarankan keberadaan resiko, kata Dr Paulus Auwaerter, seorang pakar penyakit menular di Universitas Johns Hopkins. Dia akrab dengan studi tetapi tidak memiliki peran di dalamnya.

Dokter telah lama menasehatkan agar sering cuci tangan untuk menghindari penyebaran kuman. Pengunaan masker bedah dan pencuci tangan juga dapat membantu, temuan studi terbaru Universitas Michigan.

1.000 siswa mengikuti pengujian ini enam minggu selama musim flu 2006-2007. Mereka dibagi menjadi tiga kelompok: orang-orang yang mengenakan pakaian serta masker, orang-orang yang mengenakan pakaian serta masker dan menggunakan sanitizer tangan, dan orang-orang yang tidak menggunakan keduanya. Dua kelompok yang menggunakan masker melaporkan 10 persen sampai 50 persen lebih sedikit gejala pilek - batuk, demam, panas dingin - dibandingkan kelompok lain yang tidak melakukan langkah-langkah pencegahan.

Para peneliti mencatat bahwa studi ini tidak "blinded" - semua orang tahu apa yang terjadi, dan pemakai masker tampaknya lebih sedikit melaporkan gejala pilek nantinya karena mereka percaya mereka mengambil langkah-langkah untuk mengurangi kemungkinan tersebut.

Sumner :Kalbe.co.id
 
jadi maksudnya kita harus pake masker ??



selain remot & gagang pintu, Uang juga salah satu sumber penyakit yang paling gede.
 
Back
Top