Marseille Ujian Berat Bagi Lyon

andy_baex

New member
Juara bertahan Ligue 1 Olympique Lyon akan menghadapi ujian berat saat bertemu Olympique Marseille, Rabu (31/1) di babak 16 besar Piala Prancis (Coupe de France) karena saat ini tim asuhan Gerard Houllier tersebut sedang bermain buruk.

Lyon yang tidak pernah meraih gelar juara Coupe de France sejak tahun 1973, menelan dua kekalahan dan satu kali imbang di ajang Ligue 1 di awal tahun 2007 ini.

Meski begitu, Marseille masih tetap mewaspadai Lyon yang dianggap tetap memiliki kekuatan berbahaya meski saat ini sedang terpuruk. Apalagi pada laga akhir pekan lalu Marseille juga menelan kekalahan 0-2 dari Le Mans.

"Lyon tidak akan mengubah taktik mereka. Mereka merupakan sebuah tim menyerang. Kami jelas mesti menentukan langkah kami, ketelitian dan disiplin saat menghadapi mereka," ujar pelatih Marseille Albert Emon.

"Kami harus berhati-hati, meski pun mereka saat ini sedang menghadapi masalah yang sulit. Lyon memiliki kemampuan untuk kembali meraih kemenangan," lanjut Emon seperti dikutip situs resmi Marseille.

Di laga lainnya, AS Monaco yang mulai menemukan penampilan terbaiknya akan bertemu rivalnya di Ligue 1 Sochaux. Pertandingan ini merupakan ulangan final tahun 2003 dimana saat itu Monaco berhasil memetik kemenangan.

Sementara itu Paris Saint Germain, yang dalam 11 laga terakhir di Ligue 1 gagal memetik kemenangan, akan berhadapan dengan tim promoasi Valenciennes. Sedangkan Nantes akan menjamu Lille.

Jadwal Lengkap Babak 16 Besar:

Selasa (30/1):

Monaco vs Sochaux
Montpellier vs Vannes
Libourne Saint-Seurin vs Sedan
Paris Saint Germain vs Valenciennes

Rabu (31/1):

Nantes vs Lille
Clermont vs Lens
Montceau vs Bordeaux
Marseille vs Lyon

(Tho/Reuters)
 
Back
Top