Piala Dunia akan Berikan Keuntungan bagi Afrika

andy_baex

New member
Presiden Afrika Selatan (Afsel) Thabo Mbeki berjanji akan menjamin bahwa penyelenggaran Piala Dunia 2010 dinegaranya akan memberikan keuntungan yang sangat besar bagi benua Afrika secara keseluruhan.

"Kami pastinya harus berjanji bahwa Piala Dunia 2010 akan memberikan keuntungan bagi Afrika," ujar Mbeki pada keterangannya dalam pertemuan dengan petinggi Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) pada hari Senin (29/1).

Negara-negara yang letaknya berdekatan dengan Afsel mengharapkan Piala Dunia 2010 akan memberikan keuntungan besar bagi mereka. Keuntungan tersebut dapat diperoleh dari pariwisata dan tempat pemusatan latihan negara peserta putaran final.

"Kami seharusnya memiliki warisan untuk benua Afrika, kami bekerja sesuai dengan cara yang sistematis. Jadi kami akan memastikan warisan yang abadi bagi Afrika. Kami sedang bekerja mempersiapkan Piala Dunia. Publik Afrika akan menjadi lebih baik dari sekarang ini berkat sepakbola," lanjut Mbeki.

Presiden FIFA Sepp Blatter sangat mendukung kesempatan bagi benua Afrika untuk menjadi tuan rumah kompetisi sepakbola terakbar di dunia itu. Blatter mengatakan Afsel sangat layak menjadi tuan rumah.

"Afrika menyediakan banyak pemain dan pelatih di belahan dunia. Kami benar-benar senang saat Afsel terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia 2010. Bagi FIFA dan seluruh dunia, membawa Piala Dunia ke Afrika merupakan sebuah kewajiban moral," ujar Blatter.

Benua Afrika memang telah melahirkan sejumlah bintang sepakbola dunia diantaranya penyerang Barcelona asal Kamerun Samuel Eto'o dan mesin gol Chelsea dan Pantai Gading Didier Drogba. Pada masa lalu Afrika juga memiliki sejumlah pemain handal seperti Abadi Pele dan George Weah.
 
semoga saja

mudah2 an PD 2010 akan meningkatkan pendapatan penduduk Afsel yang notabene baru bebas dari kemiskinan di era 90-an dan harapan q INDONESIA dapat mengajukan diri menjadi tuan rumah PD tapi tidak bareng negara lain spt penyelenggaraan Piala Asia 2007

gimana ni.. pak SBY, kapan INDONESIA mau maju menjadi tuan rumah PD kan mayan bisa mendatangkan devisa bagi negara, yaa asal infrastruktur spt lapangan bola dan mental suporter mesti dibenahi
 
Back
Top