stress
 
Go Back   Home > Psikologi & Self-Help

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

stress

setiap ada masalah sekecil apa pun selalu terpikirkan samapi jadi stress sendiri dan kadang masalh nya sering tak terpecahakan gimana sih jalan keluarnya
otnay otnay is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: stress

jalan keluar untuk mengatasi stress itu datangnya dari diri sendiri lho..
pilihan untuk membuat stressor (sesuatu yang membuat seseorang stres) sebagai hal berat atau ringan itu kan tergantung dari persepsi atau pandangan kita.

jadi kalau mau nggak stres hadapi aja semua masalah dengan keyakinan "pasti masalah ini selesai dengan cepat dan berakhir dengan baik"

jalan yang paling remeh, rece tapi banyak orang lupa melakukan saat berhadapan dengan sesuatu yang menekan adalah tersenyum dan tertawa.

coba aja waktu ngerasa stres ketawa atau tersenyum dikiiiitttt aja...
berani jamin walaupun stres nggak langsung hilang paling nggak berkurang dan kita bisa berpikir lebih jernih (biasanya orang yang lagi stres pikirannya buthek alias keruh)
hehe
cha_saram
cha_saram cha_saram is offline
Village Level

Post: 79
 
Reputasi: 2

__________________
taeHaminguK ManSaeeeee!!!!!!
:nyahaha::nyahaha:[/center]





Reply With Quote     #3   Report Post  

Sedikit Tips Untuk Menanggulangi Stress

1. Hentikan kerja untuk sesaat dan jalan-jalan dengan santai. Tujuannya, tiada lain adalah:

a. Menghindari hasil kerja yang tidak optimal.
b. Menghindari kegagalan kerja.
c. Mengurangi tekanan stres.
Setelah pikiran mulai santai dan relaks, pekerjaan sudah bisa dilanjutkan.

2. Minum air segar/juice kesukaan. Tujuannya adalah tubuh menjadi segar dan otomatis pula akan menyegarkan pikiran.

3. Bernapas perlahan-lahan. Tujuannya adalah untuk menormalkan “beat” atau detak jantung yang tidak beraturan.

4. Untuk mengatasi nafsu makan, makan makanan kesukaan. Tujuannya adalah agar stamina senantiasa terjaga dengan baik. Stamina yang fit akan berdampak langsung pada kestabilan pikiran.

5. Jika suka musik atau nonton film, bunyikan musik dan pergi nonton film kesukaan. Tujuannya adalah agar terjadi relaksasi pada pikiran sehingga tekanan stres terkikis sedikit demi sedikit.

6. Lakukan apa yang disukai. Tujuannya adalah agar pikiran menjadi segar sehingga tekanan stres sirna perlahan-lahan.

7. Cari hal-hal yang sifatnya humor, lucu atau jenaka. Tujuannya adalah agar pikiran menjadi relaks dan santai sehingga pikiran bisa terfokuskan dengan baik.

8. Berkata kepada diri sendiri:
a. Saya tenang.
b. Saya santai dan bahagia.
c. Saya punya kekuatan untuk mengatasi semua pemasalahan.
d. Tubuh, pikiran dan perasaan saya tenang.
Tujuannya adalah agar kepercayaan diri meningkat dan semua permasalahan akan semakin mudah ditangani.

9. Lakukan olahraga ringan. Tujuannya adalah agar jasmani menjadi segar dan santai sehingga berdampak konstruktif bagi pikiran.

Catatan Penting : Belajarlah Menerima apa adanya, jangan banyak menuntut dan mudah dilayani. Selalu renungkan bahwa apapun yang dimiliki, semuanya adalah pinjaman semata-mata. Setelah kematian datang menjemput, tidak satupun yang bisa dibawa. Di samping itu milikilah rasa puas atas apa yang telah dimiliki dan jangan sekali-kali membanding-bandingkan diri sendiri dengan kelebihan orang lain. Semoga bermanfaat..

_________________
PendidikanKita.Com
nurra nurra is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: stress

kemarin aku juga stress ama kerjaan...

salah ngirim pulsa ke counter orang... salah nomor..
yang seharusnya "0812 5413 3045" tekirim ke nomor "0812 5413 304"..
kurang 1 digit dibelakang.. salah masukin...
tu nomor otomatis dari software jadi reseller baru telkomsel.. wadooooh... terus kuotanya tekirim jg... waaaaaaaaa... pusing..
yang punya nomor asli ("0812 5413 3045") nelponin.. kok ga nyampe...
bilang aja ntar di cek lagi ya mas.. mgkn ada gangguan..
orang marketing ma keuangan jg ditelponin.. ampe kepikiran mo resign...

untung nominalnya kecil..
temen2 dkantor jg bantuin (thx ^^ ).. & untungnya lagi orang yang nerima itu setelah di telpon mau ngembalikan... waaaaaaaa... alhamdulillah...

tapi biar masalah tetap selesai.. aku ttp stress..

kenapa y masalah ga kelar2.. kelar 1 ada lagi.. stressssssssssssssss...
Bayu_erfastianto
Bayu_erfastianto Bayu_erfastianto is offline
Continent Level

Post: 7.873
 
Reputasi: 25






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: stress

Tidak ada masalah yang tidak terpecahkan. Semakin cepat kita membuka mata, mengambil hikmah dari masalah2 yang pernah kita alami di masa lalu, semakin cepat kita bisa menyelesaikan permasalahan yang sekarang.
Permasalahan bukan untuk membuat kita stress, yang membuat kita stress adalah diri kita sendiri. Permasalahan membuat kita lebih bijaksana dari hari ke hari.
Terus, stress muncul karena kita terlalu fokus kepada diri sendiri. Untuk menghilangkan stress, cobalah untuk memikirkan orang lain. Membahagiakan orang lain. Melihat orang lain tersenyum bahagia karena kita, itu juga merupakan salah satu terapi stress yang bagus.
Dan terakhir adalah selalu bersyukur saja...
Dan tetap semangat, kalau kita sudah mampu melewati masalah yang lalu, kenapa sekarang kita tidak mampu? Pasti mampu kok.... Semangat semangat.....
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 245

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.