Korean: Oh Feel Young

Kalina

Moderator
poster-oh-pil-seung.jpg


Judul Asli: 오!필승 봉순영 (baca: O! Pil Seung Bong Sun Yeong)
Judul: Oh! Feel Young / Oh Pil Seung Bong Soon Young
Genre: Comedy, Romance
Episode: 16
Jaringan Televisi: KBS 2TV

Adalah Oh Pil Seung (diperankan oleh Ahn Jae Wook), pria serabutan asal Pulau Jeju. Di Seoul, ia sementara tinggal di rumah keluarga Bong Sun Yeong (diperankan oleh Chae Rim), wanita tomboy yang rupanya adalah adik kenalannya. Tak lama, Pil Seung kemudian bekerja di pasar swalayan tempat Sun Yeong bekerja, dengan koneksi dari Sun Yeong tentunya. Ia tak pernah menyangka bahwa ternyata dirinya adalah cucu direktris sebuah grup usaha yang termasyhur di Korea. Singkat cerita derajat kehidupan Oh Pil Seung naik drastis dan kini ia menjadi pengawas pasar swalayan tempat ia dan Sun Yeong bekerja itu tadi.. Celakanya, pasar swalayan ini di ambang kebangkrutan. Ia ditantang untuk mengembalikan kejayaan pasar swalayan tersebut.
Derajat kehidupan Pil Seung yang berubah sedemikian pesat rupanya justru lebih banyak membuat ia merasa tidak nyaman. Kehangatan keluarga “normal” tidak lagi ia dapatkan seperti ketika dulu ia masih menumpang di rumah Sun Yeong. Sebagai gantinya, Pil Seung kini justru harus membiasakan hidup elegan. Ia dibantu No Yu-jeong (diperankan oleh Park Sun Yeong), asisten wanita yang cantik namun tegas sekaligus penasihat pribadi yang selalu menjaga gerak-gerik dan tindakannya.

oh-feel-young.jpg


Terdapat kisah romantika Oh Pil Seung dengan Bong Sun Yeong yang dibumbui dengan berbagai komedi segar yang mengocok perut. Tak ketinggalan pula ada orang kedua yang mengusik kisah cinta di antara mereka.. Huhuhu.. Menurut gw dasar cerita ini sangat menarik dan cukup revolusioner pada zamannya (gw bilang “pada zamannya..” karena kalo sekarang dibikin lagi cerita kayak gini mungkin rasanya dah basi kali ye..). Drama ini menggambarkan kisah dua dunia kehidupan yang bertolak belakang. Bagaimana satu orang yang sama (Pil Seung) merasakan dunia miskin dan kaya dalam waktu yang hampir bersamaan. Dalam kisah kehidupan Oh Pil Seung, tersirat intisari bahwa harta bukanlah segala-galanya. Uang tidak selamanya dapat membeli kebahagiaan. Uang juga tak dapat membeli cinta. Harta yang berlebihan tidak jauh buruknya dengan kekurangan. Mungkin itulah pesan yang hendak disampaikan oleh penulis skenario Oh! Feel Young.
 
Bls: Korean: Oh Feel Young

ya bedalah! ini kan series lama, pernah dijiplak jadi sinetron Khanza yg diperanin Velove Vexia.
 
Back
Top