Korean: Sassy Girl, Chun-hyang

Kalina

Moderator
rionih-chunhyang-4.jpg


Judul Asli: 쾌걸 춘향 (baca: kwae-geol cun-hyang)
Judul: Sassy Girl, Chun-hyang / Delightful Girl Choonhyang
Genre: Romance, Comedy, Melodrama
Episode: 15
Jaringan Televisi: KBS 2TV (2005)

Drama ini sebenernya sudah cukup lama. Diproduksi tahun 2005 dan pernah ditayangkan beberapa kali di Indonesia (Indosiar). Sekarang tayang lagi di KBS World sebagai Encore Drama. Setelah gw cek, rupanya di blog gw ini belum ada artikel untuk Sassy Girl, Chun-hyang. Mungkin terlupakan karena udah cukup lama.. Jadi tergugahlah jiwa ke-blog-an gw untuk posting drama ini sekarang.

Adalah Seong Chun-hyang, seorang gadis belia yang cantik, cerdas, dan berkepribadian, asal daerah Namwon, Provinsi Jeolla Utara. Daerah ini boleh dibilang terpencil di Korea, sehingga orang-orang yang hidup di sana cukup kampungan. Padahal, jaraknya kira-kira hanya seperti Jakarta-Cirebon. Tapi bagi orang Korea, jarak seperti ini terasa cukup jauh karena sudah hampir sampai di pesisir ujung negaranya. Hehehe..

Di sekolahan Chun-hyang bertemu dengan anak baru: Lee Mong-Ryong, putra kepala polisi yang baru pindah tugas dari Kota Seoul ke Namwon. Mong-Ryong yang badung ini kemudian tidak sengaja tidur 1 malam dengan Chun-hyang. Tidak terjadi sesuatu apapun. Hanya tidur. Itu juga karena Mong-Ryong lagi mabok, Chun-hyang juga lagi demam. Namun karena di Namwon ini orang-orangnya pada udik, maka mereka pun mesti dinikahkan. Apalagi Mong-Ryong adalah putra kepala polisi yang menjadi panutan masyarakat Namwon. Hwahaha.. As time goes by.. Chun-hyang mulai jatuh hati pada Mong-Ryong. Ia berusaha membantu Mong-Ryong dalam usahanya masuk ke FH Universitas Hankuk di Seoul. Ini adalah universitas paling termasyur di seantero Korea.

Suatu hari Mong-Ryong bertemu dengan Chae-rin, cinta pertamanya yang berusia lebih tua. Awalnya Chae-Rin yang menolak Mong-Ryong, kini justru Chae-rin yang mati-matian mengincar hati Mong-Ryong.

hanchaeyeong.jpg
jae-hee-thumb.jpg

park-si-eun-thumb.jpg
eom-tae-woong-thumb.jpg


Berkat didikan Chun-hyang, Mong-Ryong diterima di FH Universitas Hankuk di Seoul, sehingga ia harus pindah ke Seoul. Chun-hyang kemudian membuka toko home-made accessories yang cukup laris di Seoul. Hampir bersamaan dengan hal ini, ayah Mong-Ryong dipromosikan menjadi kepala polisi sektor Gangnam, Seoul. Gangnam adalah daerah paling elit di jantung kota Seoul. Maka, akhirnya mereka semua hijrah ke Seoul.

Di Seoul, ada Byeon Hak-do, seorang pimpinan perusahaan industri entertainment. Merupakan seorang yang tampan dan sukses. Hampir semua wanita jatuh hati padanya. Namun tidak demikian dengan Chun-hyang. Hal ini membuat Hak-do merasa penasaran sehingga memutuskan untuk mencoba merebut perhatian Chun-hyang dengan menempuh segala cara. Rumah tangga Mong-Ryong dan Chun-hyang sedang menghadapi ujian.
 
gw pernah nonton d indosiar

setelah tamat ad yg sinetron yg jiplak gw lupa ap judulnya qlo salah ditanyain d SCTV
 
Sassy Girl..
eh.. pernah nonton My Girl (Lee Dong Wook-Lee Dae Hae) ??
di akhir cerita.. tepatnya episode terakhir..
Mong Ryong sama Chun hyang muncul.. ehehe.. ternyata.. cucu aslinya ya Chun hyang ituu..
 
Back
Top