Korean: Full House

Kalina

Moderator
full-house.jpg


Judul asli: 풀 하우스 (baca: pul ha-u-seu)
Judul: Full House
Genre: Comedy, Romance
Jaringan televisi: Indosiar / KBS 2TV (2004)

Drama seri 16 episode, Full House, mengisahkan 한지은 (Han Ji-eun), seorang penulis novel perempuan yang tinggal di rumah warisan orang tuanya. Rumah tersebut dirancang sendiri oleh ayahnya dan diberi nama 풀 하우스 (baca: pul ha-u-seu) | aksara Korea untuk Full House. Rumah tersebut menyimpan banyak kenangan bersama kedua orang tuanya yang kini sudah meninggal dunia. Rumah ini memiliki arsitektur modern yang sangat unik dan dibangun di tepi pantai yang sangat indah.

Sayangnya, sahabat karibnya sendiri justru menjual rumah tersebut karena masalah kesulitan finansial pribadi. Ji-eun kemudian dibelikan tiket pesawat ke China dan dengan bujuk rayu sahabatnya, ia pun berangkat ke China untuk berwisata seorang diri. Di pesawat, ia bertemu 이영재 (Lee Young-jae), seorang aktor Korea yang sedang naik daun, dan pergi ke China untuk keperluan shooting. Di China, secara tidak sengaja, mereka pun tinggal di hotel yang sama.

Ji-eun baru sadar bahwa dirinya ditipu setibanya ia di China. Ia tidak dapat kembali ke Korea karena tidak memiliki tiket pulang. Satu-satunya orang Korea yang ia kenal di China adalah Lee Young-jae. Akhirnya, dengan proses yang panjang, ia berhasil membujuk Young-jae yang sombong, untuk meminjamkan uang agar dapat kembali ke Korea. Sesampainya di Korea, ia mendapati rumahnya (Full House) sudah dijual, dan ternyata pembelinya tak lain adalah Lee Young-jae! Untuk memperolehnya kembali, Ji-eun kemudian menjalani kawin kontrak dengan Young-jae selama 1 tahun. Dari sini, dimulailah kisah komedi romantis yang sangat menarik dan penuh cerita segar. Nonton episode pertamanya aja langsung bikin ketagihan.

Pemeran utamanya adalah 송혜교 (Song Hye-gyo) sebagai Han Ji-eun, ?*?지훈 (Jung Ji-hoon) sebagai Lee Young-jae. Di Indonesia, (dan kebanyakan negara luar Korea), Jung ji-hoon lebih dikenal dengan nama panggilan “Rain”. Di negara asalnya sendiri, nama panggung Jung Ji-hoon adalah 비 (baca: bi), yang dalam Bahasa Indonesia berarti hujan. Di Indonesia, Rain juga dikenal sebagai bintang iklan untuk produk shampoo Clear Men baru. :D

Konon, di tahun 2008 ini, drama seri Full House akan dibuatkan sekuel-nya: Full House 2. Semoga para pemerannya tidak berubah.

cover-depan-ost-full-house.jpg


Soundtracks
 
Back
Top