Korean: Hello! Miss

Kalina

Moderator
hello-miss.jpg


Judul asli: 헬로! ?*기씨 (baca: Hello! Ae-gi-ssi)
Judul: Hello My Lady / Hello! Miss / Hello! Baby
Jaringan Televisi: Indosiar / KBS 2TV (2007)

Sebenarnya dulu saya sudah pernah nonton drama ini di DVD. Tapi, karena sekarang lagi ditayangkan di Indosiar, jadi pengin bikin resensinya. Hehehe.. :D

이수히 (Lee Soo-ha) adalah seorang bangsawan keturunan klan Jae Ahn Lee dan menjadi nona yang mengelola 화안당 (Hwa Ahn Dang) — rumah cagar budaya klan tersebut. Hwa Ahn Dang ini terletak di daerah terpencil di Korea yang bahkan tidak terdaftar di GPS (catatan: hampir semua lokasi di Korea dapat dilihat di GPS. Kalaupun masih ada wilayah yang tidak terdaftar di GPS, berarti daerah tersebut sangat terpencil).

Hwa Ahn Dang ini adalah suatu komplek tempat tinggal yang memiliki kamar hingga 100 buah. Mungkin karena besarnya ini, sulit dan mahal untuk merawat rumah tersebut. Kondisi Hwa Ahn Dang sangat memprihatinkan dan hampir bangkrut. Lee Soo-ha sebagai pewaris merasa berkewajiban untuk menjaganya.

황동규 (Hwang Dong-gyu), cucu tertua dari presiden TOP Group, mencoba membeli Hwa Ahn Dang karena keinginan kakeknya. Pada zaman dahulu, sebelum sukses, kakeknya ini pernah menjadi pelayan di Hwa Ahn Dang. Sebelum pergi merantau ke Seoul, kakeknya ini dulu mencuri sapi milik Hwa Ahn Dang untuk dijadikan modal mengadu nasib di kota. Kakeknya ini sangat ingin kembali ke Hwa Ahn Dang dan menghabiskan masa pensiunnya di kamar utama Hwa Ahn Dang. Namun karena pencurian sapi yang dilakukannya pada masa silam, membuat para sesepuh Hwa Ahn Dang sangat membencinya, sehingga sulit sekali untuk kembali ke Hwa Ahn Dang, apalagi membelinya.

Oleh sebab itu, ia mengutus cucunya, Hwang Dong-gyu untuk mengambil alih Hwa Ahn Dang dengan cara apapun, termasuk kemungkinan menikahi nona (aegissi) Hwa Ahn Dang, yaitu Lee Su-ha.

Artis pemeran utamanya adalah 이지훈 (Lee Ji-hoon) sebagai Hwang Dong-gyu. 이다해 (Lee Da-hae) sebagai Aegissi Lee Soo-ha. Ceritanya lucu sih, tapi kadang agak ga masuk di akal.

miss.jpg


Soundtracks
 
Back
Top