Mangsa Ular Lebih Besar Dari Tubuhnya Sendiri Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Fauna, Hewan Peliharaan & Ternak
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum


Mangsa Ular Lebih Besar Dari Tubuhnya Sendiri




 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Mangsa Ular Lebih Besar Dari Tubuhnya Sendiri

Kalau kamu termasuk bagian dari pemirsa Discovery Channel yang suka menampilkan video khas dunia hewan yang beraneka ragam, mungkin pemandangan ular memakan binatang yang badannya gede udah menjadi kebiasaan. Yups, ular memang bisa memakan hewan lain yang ukuran badannya jauh lebih besar daripada ukuran tubuh ular sendiri. Koq bisa ya?
Ular memiliki struktur tubuh yang khusus, yang memungkinkannya menelan benda-benda yang lebih besar dibandingkan kepala atau lehernya sekalipun. Ada beberapa fitur tubuh yang memungkinkannya :





1). Struktur kulit yang sangat elastis

2). Rahang ular dibangun oleh 4 elemen, bukan 2 elemen. Rahang ini melekat dengan longgar pada ligament sehingga dapat meregang pada waktu memakan mangsanya. Sisi rahang atas tidak menyatu dan di bagian belakang dasar rahang terdapat tulang tambahan yang turun ke bawah sehingga kedua bagian rahang dapat terbuka lebar, mangsa pun bisa masuk ke dalam leher. Oh ya, kata teman saya yang anak Biologi ITB, rahang bawah ular juga nggak menyatu satu sama lain antara kiri dan kanan. Nah, kalo manusia kan, rahangnya menyatu. Ular nggak begitu. Makanya bebas-bebas aja makanan segede apa pun bisa masuk.

3). Sesudah masuk ke dalam leher, mangsa masuk ke dalam perut. Nah, mangsanya kan gede tuh. Di bagian perut kan ada tulang iga. Apa tulang iga ular tidak bermasalah jika dimasuki mangsa yang ukuran badannya sangat besar? Ajaibnya, tulang iga ular tidak menyatu dengan tulanhg dada seperti pada manusia, sehingga tulang iga dapat membentang dan memungkinkan makanan turun ke dalam perut. Lantas pemrosesan si mangsa dalam tubuh ular juga didukung oleh otot-otot yang kuat dan kompleks.
National Level

Post: 570
 
Reputasi: 14

 

    Anda mengendarai mobil atau sepeda motor setiap hari?
** Download software yang membantu
banyak orang berkendara di jalan raya, klik disini **







Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Mangsa Ular Lebih Besar Dari Tubuhnya Sendiri

klo ULAR MAKAN SAPI bisa gak yah??? ntar d cernanya gmana??? 1tahun baru kelar kyanya........ato IMPOSIBLE
subhanluffy
World Level

Post: 12.429
 
Reputasi: 252

__________________
StRaWhAt DeViL BaTzZz

klik ini lalu beri lah makan...





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Mangsa Ular Lebih Besar Dari Tubuhnya Sendiri

mba' boongnya ga ol.....
Kazuhirou
Continent Level

Post: 2.482
 
Reputasi: 2

__________________
Undead Assasin

One of my fave FB Games...Yuk gabung
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Spesies Mamalia Besar Hidup Lebih Sulit, Punah Lebih Cepat Megha Fauna, Hewan Peliharaan & Ternak 2
Hasil pencarian Dogpile.com lebih bagus daripada google sendiri ga? ubay Internet 3
Beberapa bayi bisa lenyapin HIV dari tubuhnya! Obat AIDS ditemuin? jamil Kesehatan 10
kan Jantan Berekor Besar Lebih Seksi gupy15 Science & Penemuan 0
hak ibu lebih besar dari ayah nurcahyo Islam 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.