Kasus Korupsi Di Pertamina Balongan Rp 1,89 Triliun Dihentikan ??

xraith

New member
AJAIB DAN MENYEDIHKAN !!

Seperti kasus-kasus sebelumnya, Indonesia Corruption Wacth (ICW) menentang rencana Kejaksaan Agung yang akan menghentikan kasus dugaan korupsi Export Oriented Refinery (Exor) I Pertamina, Balongan, yang melibatkan bekas Menteri Pertambangan dan Energi Ginandjar Kartasasmita. Kasus korupsi Balongan dengan nilai sekitar Rp 1,89 Triliun atau US$ 189,58 sangat mengusik sebagian besar rakyat Indonesia yang hidup dibawah garis kemiskinan .

"Tidak ada itikad Kejaksaan untuk menyelesaikan," ujar Badan Pekerja ICW, Emerson Yuntho, saat dihubungi Tempo malam ini (08/10). Menurut Emerson alasan kejaksaan yang menilai kasus ini sudah kedaluwarsa, bisa dibantah.

Emerson juga membantah alasan tim penyelidik Kejaksaan yang terkendala dalam koneksitas dengan TNI karena Ginandjar saat itu berstatus tentara aktif. "Harusnya kejaksaan melaporkan kendala tersebut kepada Presiden," katanya.

Karena janggal, ICW meminta Kejaksaan menjelaskan alasan penghentian kasus ini. "Harus dijelaskan kepada publik."

Jika memang kasus ini dihentikan, ICW menilai kasus ini menjadi yang kesekian meloloskan anggota militer dalam jeratan kasus hukum. "Hilang harapan (diusut sampai tuntas), kalau kasusnya melibatkan anggota militer," ucapnya.

Ia juga menilai status Ginandjar sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, berpotensi melahirkan anggapan bahwa penghentian kasus ini, sangat politis. "Mungkin saja ada intervensi politik," katanya.

Kasus dugaan korupsi Export Oriented Refinery (Exxor) I Pertamina, Balongan, itu terjadi pada 1988. Menurut Jaksa Agung Muda Pidana Khusus, Marwan Effendy perkara ini dihentikan karena kadaluwarsa. Tabrani dinilai terbukti bersalah melakukan tindak pidana korupsi sehingga merugikan negara US $ 189,58 juta.
 
Bls: Kasus Korupsi Di Pertamina Balongan Rp 1,89 Triliun Dihentikan ??

Korupsi merajalela, bersihkan negara ini dari tangan-tangan koruptor
 
Bls: Kasus Korupsi Di Pertamina Balongan Rp 1,89 Triliun Dihentikan ??

Korupsi merajalela, bersihkan negara ini dari tangan-tangan koruptor

yang namanya BUMN mana ada yg ga ada kurupsinya sebab saat mereka mau masuk jadi karyawan harus menyogok puluhan juta rupiah

prihatin dgn negara ini
 
Bls: Kasus Korupsi Di Pertamina Balongan Rp 1,89 Triliun Dihentikan ??

waduh kenapa mau di hentikan..........
lanjutkan terus..untuk pembersihan segala bentuk korupsi dari tangan para koruptor
 
Back
Top