Kalender Suku Maya Yang Sangat Misterius….

nah itu bener .... menurut kalian ini termasuk sejarah apa keunikan????

menurut gw kan ini sebuah Sejarah manusia tentang teori Kalender
 
Halo, orang baru nih gw :p.

Gw cuma mau nanggepin sesuatu yang menurut gw rada lucu. Gw jujur gak baca semua ini tulisan, gila panjang banget. Gw baca cuma sekilas2 doang dan emang gw juga tertarik sama hal2 begini. Setelah baca sampe rada ke bawah, ada pernyataan yang cukup lucu dari si TS. Ini kalimatnya:

"Sebenarnya ada suatu rahasia alam semesta yang selama ini mungkin belum diketahui oleh banyak orang.
Seperti yang kita ketahui,bahwa setiap sistem galaksi dan tata surya tentu mempunyai suatu pusat,misalnya Galaksi Bima Sakti kita (The Milky Ways) yang berpusat pada Matahari.
Tapi tahukah, bahwa selain berotasi mengelilingi matahari,konon Bumi juga mengintari suatu matahari pusat alam semesta (Central Sun) yang berada pada gugus bintang Pleiades.
Semua bintang dan planet di alam semesta,tak terkecuali Matahari juga berputar mengitari Central Sun.Para Astronom menamai Central Sun ini ALCIONE."

Gw sempet kagum sama si TS karena telah ngebuat ini thread. Menurut gw, gak semua orang bisa nulis thread kaya gini, apalagi dengan infonya yang super lengkap mengenai kalender suku Maya. Tapi begitu gw baca kalimat2 yang gw kutip tadi, gw jadi ragu, apa si TS ini jangan2 cuma meng-copy paste aja yah?? Apa jangan2 TS mentranslate dari bahasa inggris ke bahasa indonesia?? Soalnya informasi yang TS keluarkan di kalimat yang saya kutip itu sangatlah salah dan tidak benar.

Pertama, TS menyatakan ini, "Seperti yang kita ketahui,bahwa setiap sistem galaksi dan tata surya tentu mempunyai suatu pusat,misalnya Galaksi Bima Sakti kita (The Milky Ways) yang berpusat pada Matahari". Benar bahwa setiap sistem galaksi dan tata surya mempunyai suatu pusat. Saya yakin TS juga tau bahwa galaksi dan tata surya itu bukan sesuatu yang sama. Yang saya mau ralat adalah, pusat dari galaksi Milky Way bukanlah matahari!! Ini keterangan yang salah total! Benar bahwa pusat dari tata surya kita adalah matahari, tapi pusat dari galaksi Milky Way bukanlah matahari!! Pusat dari galaksi Milky Way adalah sebuah Black Hole!

Kedua, "Tapi tahukah, bahwa selain berotasi mengelilingi matahari,konon Bumi juga mengintari suatu matahari pusat alam semesta (Central Sun) yang berada pada gugus bintang Pleiades". Gw kok jadi ragu ya, TS menggunakan kata "konon". Ini maksudnya cuma cerita belaka, ato apa?? Tata surya kita terdiri dari 1 bintang dan 8 planet. Bintang yang ada di tata surya kita lebih dikenal dengan nama matahari, yang juga menjadi pusat dari tata surya kita. Ke-8 planet mengitari matahari yang menjadi pusat dari tata surya kita. Kumpulan matahari dan planet2 inilah yang disebut sebagai sistem tata surya. Pernah lihat gambar kumpulan gas yang berbentuk spiral yang berwarna warni yang ada di luar angkasa(ada yang ungu, biru, dsb)?? Itulah yang disebut sebagai galaksi dan sistem tata surya kita hanyalah salah satu dari bermilyar2 sistem tata surya lain yang ada di galaksi Milky Way! Tata surya kita terletak dipinggiran dari galaksi Milky Way. Gw gak ngerti apa yang lu maksud dengan "Central Sun" dan juga "Gugus bintang Pleiades".

Ke-3, "Semua bintang dan planet di alam semesta,tak terkecuali Matahari juga berputar mengitari Central Sun.Para Astronom menamai Central Sun ini ALCIONE". Gw bener2 gak ngerti, TS ini dapet info dari mana yah?? Tidak semua bintang dan planet di alam semesta ini saling berhubungan. Di galaksi Milky Way sendiri terdapat bermilyar2 bintang tapi tidak semua bintang ini memiliki sistem tata surya. Galaksi besar yang terdekat dengan galaksi Milky Way adalah galaksi Andromeda. Di galaksi Andromeda dengan ukurannya yang lebih besar dari galaksi Milky Way juga memiliki bemilyar2 bintang! Dan antara galaksi Milky Way dan galaksi Andromeda tidak mempunyai hubungan sama sekali! Di alam semesta kita ini terdapat bermilyar2 galaksi dan mereka tidak juga berhubungan sama sekali! Galaksi2 ini tidak memutari sebuah pusat apapun! Mereka semua bergerak saling menjauhi tanpa ada keterikatan satu sama lain. Jadi yang namanya central sun "ALCIONE" ato apa lah namanya itu tidaklah benar sama sekali.

Itu saja yang mau gw tanggapi, maap kalo ada kata2 yang salah ^_^.

EDIT:

Maap gw gak liat kata "sumber" di paling bawah, soalnya kecil banget. Maap ya TS udah menjelek2an, ternyata yang kacau itu sumbernya. Maap ya sekali lagi ^_^. Makanya kita gak bisa mempercayai sumber2 yang tidak jelas apa dapat dipercaya ato tidak isinya. Dan kalo gw liat sih, ini sumber tidak dapat dipercaya :p.
 
Last edited:
udah lah, gak usah debat...kita buktiin aja ok?! aku mau hidup ampe jaman itu!! biar tau rasanya bumi tanpa matahari 2 hari dan bumi panas 2 hari berturut2. hehehe.....ayo siapa mau ikut? cuman aku gak paham gimana alat elektronik bisa mati karena ada peristiwa itu? aneh ah?
 
hi, I very attracted for inca & maya myth. But I do never find the sources like a books or blogs.. Guys,please..can you give me the information, books title, websites... or anythings, I really apppreciate that.. I dont mind if it's in 'bahasa' or 'english'
 
hem..
intinya seh, kiamat siapa yang tahu,hehehe...

siap2 aj pade...

oh yah, ada juga buku terbaru.. "KIAMAT 2012"

yang mau baca, silakan...hehehe...

tp g seh ga abis2 baca tuh buku..hahahahaha


GUYS, MO NAMBAHIN SMILEY GIMANA SEH?HAHAHA...
 
Back
Top