kalo listrik abis gimana ya??
 
Go Back   Home > Elektronik

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
    #1   Report Post  

kalo listrik abis gimana ya??

Listrik Tenaga Matahari Di Spanyol
Ujicoba ini berhasil mengaliri listrik ke 6000 rumah lho!
Lokasi Spanyol yang menikmati matahari hampir sepanjang tahun secara geografis sangat menguntungkan untuk memanfaatkan tenaga matahari sebagai sumber pembangkit tenaga listrik. Dan baru baru ini hasil kreatifitas mereka membuahkan hasil , dengan memasang 600 kaca pemantul dan menfokuskannya ke menara pembakaran kemudian hasil pembakaran tersebut mengerakan turbin listrik , maka PLTM (Pembangkit Listrik Tenaga Matahari) yang berlokasi di pinggiran Andalucia ini mulai mendistribusikan listrik kesebuah desa didekatnya dengan populasi sekitar 6000 rumah tangga. Teknology pembakaran dan pengerakan turbin tersebut siang malam ( tanpa matahari ) adalah kunci keberhasilan Spanyol dalam menciptakan sumber energi listrik tanpa mengotori lingkungan dan dimasa depan dengan harga lebih terjangkau dibanding PLTN (Nuklir) maupun PLTU (batubara/gas).
Gambar diatas menjelaskan bagaimana cara kerja PLTM ini, saat ini Spanyol sedang membangun menara ke dua untuk memperluas jaringan PTLM, dan apabila para insinyur mereka merasakan panasnya Jakarta tentunya mereka akan setuju bahwa Indonesia secara geografis lebih menguntungkan dari pada Spanyol , namun apakah PLN setuju ?
Attached Thumbnails
kalo listrik abis gimana ya??-6kgmuq9.gif  
Mupeng Mupeng is offline
Village Level

Post: 67
 
Reputasi: 1

       





    #2   Report Post     Original Poster (OP)

Re: kalo listrik abis gimana ya??

kenapa indonesia ga mau untuk mencontoh negara yang udah maju ya??

sedangkan negara maju aja takut keabisan listrik,,
giman menurut kalian???
Mupeng Mupeng is offline
Village Level

Post: 67
 
Reputasi: 1






    #3   Report Post  

Re: kalo listrik abis gimana ya??

bukan mencontoh tapi meniru tepatnya
chickenfighter
chickenfighter chickenfighter is offline
World Level

Post: 15.245
 
Reputasi: 38

__________________
SUDAH BEDA APA EMANG BEDA

Recent Blog: Resmi Jadi Kakek   





    #4   Report Post  

Re: kalo listrik abis gimana ya??

hmm, betul padahal indonesia kaya akan sumber daya alam yang berlimpah....

podo wae,,,meniru dan mencontoh...
akugue akugue is offline
City Level

Post: 215
 
Reputasi: 2






    #5   Report Post  

Re: kalo listrik abis gimana ya??

mencotoh lom tentu keseluruhannya tapi klo niru..........
chickenfighter
chickenfighter chickenfighter is offline
World Level

Post: 15.245
 
Reputasi: 38

__________________
SUDAH BEDA APA EMANG BEDA

Recent Blog: Resmi Jadi Kakek   





    #6   Report Post  

Re: kalo listrik abis gimana ya??

Sumber energi bisa dari mana-mana..dan saya sangat mendukung kalau aplikasi tenaga surya mulai di perkenalkan di Indonesia. tentu saja dukungan dari pemerintah RI dan pastinya keterbukaan dari masyarakt untuk menerima alternative sumber energi juga di perlukan.
karena jangan lupa ini kan tetap bisnis dagang yang harus ada break event point nya ..kalaupun pemerintah sudah jor-joran dengan biaya sember listrik alternative tetapi masyarakat tetep masih secara tradisional memakai tenaga listrik dari PLN ya sama saja bohong....
Ayo kita buat petisi buat pemerintah agar memperbanyak sumber listrik alternative...

saya sendiri pemanas air memakai tenaga matahari, maunya sih sumber listriknya juga..sayangnya masih mahal banget dan petugas custom di Indonesia mengenakan pajak mewah untuk barang ini, akhirnya saya batalkan
wnks wnks is offline
Continent Level

Post: 4.396
 
Reputasi: 197

__________________
Will Traveller

http://www.mp3fiesta.com/?user=342392





    #7   Report Post  

Re: kalo listrik abis gimana ya??

Memang upaya pemerintah RI untuk menggalakkan energi alternatif masih sangat minim kalau dibandingkan dengan negara2 maju seperti US, Aussie, dan negara2 Eropa. Seperti yang dikatakan wnks, pemerintah juga menggelikan karena menganggap solar panel sebagai barang mewah. Padahal kalau di US pemerintah memberikan insentif atau potongan pajak bagi warga yang menggunakan alternatif energi.

Memang ada yang beralasan bahwa RI belum saatnya memikirkan alternatif energi karena masih ada hal2 yang lebih mendesak. Ini alasan yang sangat salah karena dengan cara berpikir seperti ini, RI akan selamanya ketinggalan dari negara lain. Contoh sederhana adalah minyak bumi. Kita punya cadangan yang cukup banyak, tapi tidak memiliki teknologi (atau keberanian) untuk eksplorasi dan menggunakan sumber daya alam ini sendiri. Akibatnya pihak asing yang melakukan dan akhirnya kita malahan impor minyak jadi. Benar2 merupakan hal yang aneh tapi nyata.
RYS
RYS RYS is offline
City Level

Post: 123
 
Reputasi: 0

__________________
Movie reviews: RYS Movie Review

Baca email lalu dibayar:
Emailcashpro





    #8   Report Post  

Re: kalo listrik abis gimana ya??

Kutip:
Oleh RYS View Post
Memang upaya pemerintah RI untuk menggalakkan energi alternatif masih sangat minim kalau dibandingkan dengan negara2 maju seperti US, Aussie, dan negara2 Eropa. Seperti yang dikatakan wnks, pemerintah juga menggelikan karena menganggap solar panel sebagai barang mewah. Padahal kalau di US pemerintah memberikan insentif atau potongan pajak bagi warga yang menggunakan alternatif energi.
he..he..... memang segalanya Unik tetapi nyata (walaupun nggak selalu menyenangkan) terjadi juga di negara yang katanya Gemah ripah loh jinawi
wnks wnks is offline
Continent Level

Post: 4.396
 
Reputasi: 197

__________________
Will Traveller

http://www.mp3fiesta.com/?user=342392





    #9   Report Post  

Re: kalo listrik abis gimana ya??

biar hemat... batesin tiap rumah 100 wat saja. kalo mau lebih usaha pake solar panel sendiri pa beli generator. generatornya pakai pancal kaki biar banyak tenaga manusia terpakai.(d/p mancal beca)
tapi masak sih listrik bisa habis?
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.982
 
Reputasi: 488






    #10   Report Post  

Re: kalo listrik abis gimana ya??

makin maju aja tuh negara, kita kapan ya? her
adienoviyani
adienoviyani adienoviyani is offline
National Level

Post: 1.675
 
Reputasi: 6

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.