Sistem Informasi Perpustakaan / Software Perpustakaan Ibra

cyber_seph

New member
IBRA makin memimpin pasar perpustakaan!

Belum tahu IBRA ? wah masa’ sih ? lha kamu orang perpustkakaan bukan ? kalo bukan masih wajar hehe :D IBRA kependekan dari Integrated Library Information System, dari namanya aja udah kereeen !

IBRA menjawab kebutuhan dari kalangan pustakawan dan dunia perpustakaan umumnya. Dengan pengelolaan perpustakaan menggunakan IBRA, segala kegiatan sudah dapat ditangani, mulai dari pengolahan koleksi, transaksi peminjaman, pengembalian dan perpanjang, hingga online public cataloguenya yang merupakan inovasi bagi dunia perpustakaan. mengapa demikian ? karena koleksi yang dapat dikelola oleh IBRA sampai dengan versi 3 aja udah tidak terbatas. mau koleksi teksbook, kliping .. hingga peraga dan sebagainya (pokoknya yg fisik), hingga digial library udah ada! digital librar termasuk untuk kesiapan e-librray (baca electronic librray) biasa menggunakan pdf sebagai format standar juga telah mendkung format multimedia (gambar, audio dan video).

Tak diragukan lagi kemampuannya! dengan dukungan tim library support system IBRA siap menjadi yang terbaik dan terhandal menjawab segala kebutuhan perpustakaan. bukan janji, tapi telah dibuktikan oleh beberapa insitusi pemerintah, swasta, perguruan tinggi, sekolah bahkan pesantren. Tim TLSS sebagai pengembang IBRA menjamin keberlangsungan dan pengembangan sistem IBRA sampai kapanpun. Layanan technical support kami akan tetap melayani Anda dengan baik kapan pun walaupun garansi telah ada diluar masa garansi.

Apa yang membedakan IBRA dengan sistem lain ? secara umum dilihat dari ilmu perpustakaan sepintas hampir sama, karena memang ada ilmu perpustakaan sebagai standarnya. namun IBRA lebih dari sekedar software yang bisa dicopy dan paste atau di install dan pakai saja. layana-layanan yang ada dalam sistem IBRA terintegrasi didalamnya. Ada juga layanan-layana komplemen yang menjadi kesatuan IBRA, dan sangat praktis menggunakan IBRA, seperti dukungan koleksi pustaka digital.

Berani dibandingkan dalam hal harga ? jelas, IBRA sangat murah dibanding software lain, bahkan opensource :D kok bisa ? karena harga IBRA termasuk dengan layanan purna jual yang memusakan dan jaminan kelangsugannya. Apabila perpustakaan menggunakan software yang dibikin tanpa memperhitungkan layanan purnajual yang pasti akan terkendala dikemudian hari. Dan kamipun berbasiskan opensource, jadi lisensi penggunaan ada pada perpustkaan secara penuh dan tidak takut menggunakan sistem operasi bajakan.

Bagaimana bila perpustakaan jauh dari kantor IBRA ? jelas juga bukan menjadi beban pikiran. Sistem IBRA telah mendukung akses melalui internet, jadi kami dapat melakukan teknikal support melalui internet. Atau dapat dilakukan melalui media komunikasi lain seperti chating, telepon dengan SDM yang sudah kami latih di tempat IBRA diimplementasikan.
 
Last edited:
Bls: Sistem Informasi Perpustakaan / Software Perpustakaan Ibra

IBRA, baru denger cie gue, btw tambahkan lagi artikel tentang IBRA dunk, masih aga kurang paham
 
Back
Top