Bos Pengemis Tinggal Nikmati Hidup
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik > Orang-Orang Terkaya di Indonesia & Dunia, Diskusi Forbes™

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #41   Report Post  

Re: Bos Pengemis Tinggal Nikmati Hidup

ide manusia memang kreatif
sampai menjadi bos
mengapa kita tak mencoba menjadi seperti mereka(bukan ikut jadi pengemis)
gLB-876
gLB-876 gLB-876 is offline
Continent Level

Post: 2.277
 
Reputasi: 2

       





Reply With Quote     #42   Report Post  

Re: Bos Pengemis Tinggal Nikmati Hidup

buat gw sih ga masalah mengenai pekerjaan dia. Malah gw salut banget dengan leadershipnya bisa mengorganisir banyak pengemis lainnya tanpa paksaan.

Saran gw sih ga usah mencela karena belum tentu kita lebih baik dari dia. justru kita harus bersyukur ada orang seperti dia sebagai tempat kita mengais pahala.

Artinya toh kita juga butuh mereka. urusan mereka bohong dengan pura2 tidak mampu itu urusan mereka dengan tuhan.
aa_kusuma aa_kusuma is offline
Home Level

Post: 14
 
Reputasi: 1

indonesia: Sebelumnya Solve Answer
__________________
World Trend - coding & Marking - Geotextile -





Reply With Quote     #43   Report Post  

Re: Bos Pengemis Tinggal Nikmati Hidup

Namanya bener2ga boleh dikasi tau?^^
gLB-876
gLB-876 gLB-876 is offline
Continent Level

Post: 2.277
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #44   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Bos Pengemis Tinggal Nikmati Hidup

Kutip:
Oleh aa_kusuma View Post
buat gw sih ga masalah mengenai pekerjaan dia. Malah gw salut banget dengan leadershipnya bisa mengorganisir banyak pengemis lainnya tanpa paksaan.

Saran gw sih ga usah mencela karena belum tentu kita lebih baik dari dia. justru kita harus bersyukur ada orang seperti dia sebagai tempat kita mengais pahala.

Artinya toh kita juga butuh mereka. urusan mereka bohong dengan pura2 tidak mampu itu urusan mereka dengan tuhan.
:setujuu: seperti kata pepatah... siapa yang menanam.. dia yang akan menuai hasil...semua kan udah di catat oleh malaikat setiap pekerjaan yang baik dan yang buruk... so.. biarkan hukum Tuhan yang berlaku...
cocok apa gak yach mas....
jozza
jozza jozza is offline
City Level

Post: 151
 
Reputasi: 12






Reply With Quote     #45   Report Post  

Bls: Bos Pengemis Tinggal Nikmati Hidup

Dalam salah satu hadist diterangkan ada shabat Nabi namanya Qubaishah. Ia datang kepada Rasulullah Saw untuk konsultasi, karena ia berada dalam kesulitan ekonomi.

Sahabat Rasulullah bersabda: “Tungu sebentar mudah-mudahan ada orang yang ingin besedekah, nanti saya akan perintahkan supaya diberikan kepada anda.”

Lantas Rasulullah menasehatinya: “Wahai Qubaishah sesungguhnya mengemis itu tidak diperbolehkan oleh agama, kecuali bagi salah satu diantara yang tiga, yaitu:

1. Orang-orang yang menanggung kesulitan karena kebutuhan yang sangat mendesak, ia boleh meminta-minta sehingga hilang kesulitannya itu, sesudah itu ia harus berhenti dari meminta-mintanya.
2. Orang yang ditimpa dari hartanya sehingga habis sama sekali. Ia boleh meminta-minta sehingga dapat bangun kembali.
3. Orang yang mengalami kemiskinan yang benar-benar miskin (tidak dibuat-buat) sehingga ia dapat bangkit dari kemiskinannya itu.

Oleh sebab itu meminta-minta atau mengemis selain dari ketiga macam tadi adalah haram hukumnya.(Hr. Muslim, Abu Dawud, dan An-Nasa’i)
Kalo mau mintanya ama bank buat modal kerja (hahahahahahahahahahaha)


klik dong http://ProfIHH.wordpress.com/
ihh_harokah
ihh_harokah ihh_harokah is offline
City Level

Post: 252
 
Reputasi: 0

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.