Pengalaman dan Alasan masuk Katolik
 
Go Back   Home > Agama > Katolik

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Pengalaman dan Alasan masuk Katolik

ramenyaaa....bagus dhe...saya senang baca2 post kalian ^___^
FoA
FoA FoA is offline
City Level

Post: 216
 
Reputasi: 0

       





Reply With Quote     #12   Report Post  

Re: Pengalaman dan Alasan masuk Katolik

Sejak nyeprot..trus dibabtis..ya udah terima aja. hehheheh.. Maaf, saya memang agak murtad...dikiiiiit.
prasetyo2009
prasetyo2009 prasetyo2009 is offline
City Level

Post: 173
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #13   Report Post  

Bls: Pengalaman dan Alasan masuk Katolik

saya punya pengalaman yg cukup dalam dengan katolik...saya adalah seorang muslim sblumnya...besar di lingkungan islam dari ayah tetapi ibu tiri saya protestan.Maaf ya..tapi sebelumnya saya sm sekali tdk percaya akan Yesus..saya hanya percaya dia itu salah satu nabi bukan juru selamat atau the son of God seperti yg di AlQur'an katakan.Saya personally sgt percaya bahwa islam adalah agama yg indah dan kaya akan pujian kpd Allah..tetapi ada suatu kejadian yg membuat saya skrg memutuskan utk menjadi katolik.

Sewaktu itu saya sdg ditimpa masalah yg sangat berat,lalu saya pernah satu kali bermimpi akan Bunda Maria...semenjak itu saya tdk bs berhenti memikirkan Bunda Maria dan ingin sekali pergi ke gereja katolik...setelah mimpi pertama,diikuti dng banyaknya 'petunjuk2' yg berhubungan dgn kekristenan dan rasanya gelisah sekali karena penasaran campur penyangkalan. Saya pikir ini cuma mimpi biasa yg gak ada arti..tapi kok rasanya semakin kepikiran. Proses penyangkalan saya berjalan beberapa bulan sampai saya dapat mimpi yg kedua kalinya. Kali ini mimpinya tgt seseorang bernama Mary Magdalene(Maria Magdalena)..saya bangun terheran2,siapakah mary magdalene?saya tdk pernah tahu/dengar dia sebelumnya. Lalu saya google dan ternyata dia adalah salah satu tokoh alkitab. Setelah mimpi kedua itu saya curhat dng tunangan saya dan saudara2 saya yg protestan...mereka blg mungkin ini yg namanya 'terpanggil'...setelah itu saya mengajak tunangan saya pergi ke cathedral dekat rumah. Itu pertama kalinya kita berdua ke gereja. Saya tidak pernah merasakan rasa se deg-deg an itu,dan se damai itu sebelumnya...setelah kami mengikuti mass, kami ke altar bunda Maria dan saat melihat patung Bunda Maria aku langsung terduduk lemas(tdk tahu kenapa) lalu berdoa kpd bunda Maria segala permasalahan dan harapan2 doaku..entah mengapa dada sesak skali,air mata keluar tak berhenti2..semakin dalam aku menangis dan berdoa semakin lepas rasanya di hati..herannya tunanganku yg duduk berdoa juga di sebelahkupun ikut meneteskan air mata entah mengapa...setelah berdoa kpd Bunda Maria kami saling tersenyum,dan merasa lega sekali..dan damai tenang sekali...kita blum pernah ngerasaain rasa sedamai itu sebelumnya...rasanya seperti pulang ke rumah..

setelah itu kami tdk pernah miss gereja,rasanya seperti orang jatuh cinta..inginnya berdoa terus..dan mulailah kita beli dan pelajari alkitab...semakin lama semakin mengenal siapa Yesus..dan semakin dalam rasanya seperti orang kasmaran...sampai sekarang kami masih suka mempelajari alkitab dan mengikuti apa yg di ajarkan Yesus dan pedoman2 alkitab dalam kehidupan kami...Sekarang kami punya pedoman hidup yg selama ini 'hilang' dalam hidup kami...kehidupan kamipun sudah jauh menjadi lebih baik dari sebelumnya..alleluia!

intinya,saya pindah ke katolik adalah pengalaman personal yg saya bs artikan bahwa Yesus berusaha menyelamatkan saya dari kegelapan masalah2 hidup saya dan membimbing saya untuk membuat hidup dan menjadi individual yg lebih baik dari sebelumnya. Sekarang saya tidak takut akan apapun, karena saya punya Yesus yg selalu memelihara kami dengan baik. Dia adalah jawaban hidup yg abadi...menurutku kasih Yesus sangatlah besar..Dia mau merangkul siapapun itu,sekalipun orang berdosa seperti saya yg tadinya terang2an menolakNya sbagai Anak Bapa dan juru selamat kita yg hidup...begitu juga dengan Bunda Maria yg telah membawa aku mengenal Yesus..Salam Maria..Dialah Bunda kita semua...


GBU all...
hippy
hippy hippy is offline
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #14   Report Post  

Bls: Pengalaman dan Alasan masuk Katolik

.....................................
benharkirtan benharkirtan is offline
Village Level

Post: 55
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #15   Report Post  

Bls: Pengalaman dan Alasan masuk Katolik

video ini dengan berat hati ak hapus
Iman seseorang adalah pilihan, sebab Tuhan menciptakan akal untuk d gunakan untuk memilih jalan hidupnya termasuk imannya


di forum ii yang kita cintai ini tak boleh memuat gambar yg sifatnya SARA



terimakasih
mojave
benharkirtan benharkirtan is offline
Village Level

Post: 55
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #16   Report Post  

Bls: Pengalaman dan Alasan masuk Katolik

Menerima Yesus dan jadi Katolik ?
gonzo
gonzo gonzo is offline
Village Level

Post: 90
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #17   Report Post  

Bls: Pengalaman dan Alasan masuk Katolik

AbbaLove... apa itu??? gue Proteskan... pacar gue katholik... Jam 6 mlam mgu ke greja katholik.. jam 9 pagi ke greja GKII protestan... walahh... kita liat aja kelanjutannya... hehehe
Tesalonika
Tesalonika Tesalonika is offline
National Level

Post: 1.761
 
Reputasi: 6

__________________


Tesalonika From Kalimantan Timur..





Reply With Quote     #18   Report Post  

Bls: Pengalaman dan Alasan masuk Katolik

Kutip:
Oleh Tesalonika View Post
AbbaLove... apa itu??? gue Proteskan... pacar gue katholik... Jam 6 mlam mgu ke greja katholik.. jam 9 pagi ke greja GKII protestan... walahh... kita liat aja kelanjutannya... hehehe
Apaan tuh GKII ? baru denger............
gonzo
gonzo gonzo is offline
Village Level

Post: 90
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #19   Report Post  

Bls: Pengalaman dan Alasan masuk Katolik

Gereja Kemah Injil Indonesia... Markas Besar Korea Selatan..
Tesalonika
Tesalonika Tesalonika is offline
National Level

Post: 1.761
 
Reputasi: 6

__________________


Tesalonika From Kalimantan Timur..





Reply With Quote     #20   Report Post  

Bls: Pengalaman dan Alasan masuk Katolik

aq muslim... dan aq punya pacar katolik..
dia dan keluarganya minta aq masuk katolik dan nikah gereja klo emang a serius sm pacarku itu...
dan aq pun bimbang.....
apa ada yg bisa membantuku?
sekarini sekarini is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 3
Arby93, emberku
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Bangga Jadi Katolik? urhee Katolik 40


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.