Beristri Sembilan, Enak Tenan...
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Beristri Sembilan, Enak Tenan...


Kustoro, 59 tahun, warga Desa Cibelok, Kecamatan Taman, Pemalang, Jawa Tengah, hidup serumah dengan sembilan istri. Uniknya, dengan banyak bojo tersebut kontraktor minyak ini tak pernah menghadapi masalah serius dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk kebutuhan biologis istri-istrinya.

Sebenarnya Kustoro yang kelihatan masih gagah di usia senja, sudah membangunkan rumah untuk semua istrinya. Namun para istri ternyata lebih senang hidup seatap. Untuk itu Kustoro tak kehabisan akal. Rumahnya yang cukup besar kemudian dibuat dalam bentuk kamar-kamar sehingga dalam keseharian menyerupai asrama putri.

Kustoro yang juga dalang ini mengaku tak pernah bercita-cita memiliki banyak istri. Namun lelaki berpostur jangkung dan kulit legam ini mengaku merasa harus melindungi setiap wanita yang ia cintai. Pria ini pertama kali menikah pada 1965 dengan Siti Rohayati, wanita asal Pemalang. Sedangkan Endang Hibalganingsih, istri kesembilan Kustoro, dinikahi tiga tahun silam.

Saat menikah, Endang masih menjabat sebagai Kepala Desa Cibelok. Namun karena ada peraturan daerah yang tidak membolehkan beristri lebih dari satu atau menjadikan dirinya sebagai istri kesekian, Endang akhirnya mengundurkan diri sebagai kades. Semua istri yang dinikahi Kustoro berstatus gadis.

Boleh dibilang, Kustoro termasuk tipe suami yang bertanggung jawab. Namun, hingga kini, masih banyak warga di sekitarnya yang menganggap kehidupan yang dijalani Kustoro tidak normal. Tetapi, Kustoro tetap pada pendiriannya bahwa poligami yang disertai dengan rasa cinta, adil, dan tanggung jawab, bukanlah perbuatan tercela.

Dari sembilan istrinya, kini, Kustoro dikaruniai 17 anak. Kepada anak-anaknya Kustoro selalu mengajarkan falsafah Jawa tepo sliro atau bertoleransi di antara mereka. Kustoro juga membuat kelompok gamelan jawa Padepokan Setia Jaya lengkap dengan wayangnya. Semua anak-anak Kustoro mahir memainkan alat musik tradisional itu. Dia dan sembilan istrinya setiap hari selalu meluangan waktu menemani anak-anaknya bermain gamelan, menyanyi, atau menari. Akur banget. gw kapan yach?

liputan6.com
ramon ramon is offline
Continent Level

Post: 5.129
 
Reputasi: 8

__________________
anak betawi asli
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Beristri Sembilan, Enak Tenan...

bisa membuat satu kampung,gue juga mau dua istri cukup
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.111
 
Reputasi: 265

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Beristri Sembilan, Enak Tenan...

gue juga mau dong
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.111
 
Reputasi: 265

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Beristri Sembilan, Enak Tenan...

situ bisa adil gak?
ramon ramon is offline
Continent Level

Post: 5.129
 
Reputasi: 8

__________________
anak betawi asli





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Beristri Sembilan, Enak Tenan...

1 aja gak abis2!
ngapain banyak2!
marhas_03
marhas_03 marhas_03 is offline
Continent Level

Post: 2.049
 
Reputasi: 3

__________________
RAMBO RI



Berilah aku BINTANG agar dapat bersinar





Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Beristri Sembilan, Enak Tenan...

1 aja ga abis bwat makan apa lagi banyak
ramon ramon is offline
Continent Level

Post: 5.129
 
Reputasi: 8

__________________
anak betawi asli





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Beristri Sembilan, Enak Tenan...

cukup satu
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.111
 
Reputasi: 265

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #8   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Beristri Sembilan, Enak Tenan...

lebih aku mau
ramon ramon is offline
Continent Level

Post: 5.129
 
Reputasi: 8

__________________
anak betawi asli





Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Beristri Sembilan, Enak Tenan...

tetep aja adil tuh susah.... apa seeh pengertian adil
emang cinta kasih sayang bisa adillllllllllllll
her_is_mine
her_is_mine her_is_mine is offline
National Level

Post: 1.917
 
Reputasi: 25

__________________
Dukung Kami...........

INDONESIAINDONESIA.COM





Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Beristri Sembilan, Enak Tenan...

betul itu susah yang nama memberi adil pasti akan ada yang tersakiti
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.111
 
Reputasi: 265

__________________
Pangeran kegelapan

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2015, Jelsoft Enterprises Ltd.