Beristri Sembilan, Enak Tenan...

ramon

New member

Kustoro, 59 tahun, warga Desa Cibelok, Kecamatan Taman, Pemalang, Jawa Tengah, hidup serumah dengan sembilan istri. Uniknya, dengan banyak bojo tersebut kontraktor minyak ini tak pernah menghadapi masalah serius dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk kebutuhan biologis istri-istrinya.

Sebenarnya Kustoro yang kelihatan masih gagah di usia senja, sudah membangunkan rumah untuk semua istrinya. Namun para istri ternyata lebih senang hidup seatap. Untuk itu Kustoro tak kehabisan akal. Rumahnya yang cukup besar kemudian dibuat dalam bentuk kamar-kamar sehingga dalam keseharian menyerupai asrama putri.

Kustoro yang juga dalang ini mengaku tak pernah bercita-cita memiliki banyak istri. Namun lelaki berpostur jangkung dan kulit legam ini mengaku merasa harus melindungi setiap wanita yang ia cintai. Pria ini pertama kali menikah pada 1965 dengan Siti Rohayati, wanita asal Pemalang. Sedangkan Endang Hibalganingsih, istri kesembilan Kustoro, dinikahi tiga tahun silam.

Saat menikah, Endang masih menjabat sebagai Kepala Desa Cibelok. Namun karena ada peraturan daerah yang tidak membolehkan beristri lebih dari satu atau menjadikan dirinya sebagai istri kesekian, Endang akhirnya mengundurkan diri sebagai kades. Semua istri yang dinikahi Kustoro berstatus gadis.

Boleh dibilang, Kustoro termasuk tipe suami yang bertanggung jawab. Namun, hingga kini, masih banyak warga di sekitarnya yang menganggap kehidupan yang dijalani Kustoro tidak normal. Tetapi, Kustoro tetap pada pendiriannya bahwa poligami yang disertai dengan rasa cinta, adil, dan tanggung jawab, bukanlah perbuatan tercela.

Dari sembilan istrinya, kini, Kustoro dikaruniai 17 anak. Kepada anak-anaknya Kustoro selalu mengajarkan falsafah Jawa tepo sliro atau bertoleransi di antara mereka. Kustoro juga membuat kelompok gamelan jawa Padepokan Setia Jaya lengkap dengan wayangnya. Semua anak-anak Kustoro mahir memainkan alat musik tradisional itu. Dia dan sembilan istrinya setiap hari selalu meluangan waktu menemani anak-anaknya bermain gamelan, menyanyi, atau menari. Akur banget. gw kapan yach?

liputan6.com
 
gue setuju ama poligamy..

tapi... poligamy yg gimana dulu... kalo yang dinikahin cw yatim piatu, ato nenek tua yang butuh perlindungan seseorang & dengan persetujuan istri pertama knp ga...

tapi kalo poligaminya nikahin wanita yang masih muda, mampu, banyak keluarga... itu sih.... NAFSU...!!!!
 
Sy juga mau ikutan ahh, tp sebaliknya, bersuami 9. Jd ga bosen nih... ehhh ce juga punya hak gak yah??? Napsu sih ada, tp hak2 nya gimana yah>?????? Emansipasi neh!!

Koq klo co istrinya segublek, pake alesan mo ngelindungi segala, diterima di society yah??? Tp klo ce dibilang nya kegatelan. Padahal khan sami mawon di bidang sex-nya. :)
 
sobek sobek mulutmu yang atas ma bawah...
huee...

plis dun.. para wanita... hargai kami kaum lelaki... hahah... jgn selingkuh ya.. ya... laki laki yang patut diselingkuhi cuma Ramon.. hehehe...
*piss mon..
 
:D ahh dah ketahuan kalo cewek mau selingkuh dari saya... dah kebal... cewek memang dia doang... di kasih cinta malah ngasi kotoran.. itulah wanita yang suka selingkuh
 
Back
Top