Tahun berapa sebelum masehi nabi adam hidup kira2? Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Debat > Debat yang Sudah Selesai
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
    #11   Report Post  

Re: Tahun berapa sebelum masehi nabi adam hidup kira2?

Kalo saya boleh menerawang sekitar 25000 BC.
Soalnya kan 10000 BC udah banyak orang purba.
Apa Adam manusia purba?
gravenza1
City Level

Post: 300
 
Reputasi: 8

__________________
INI TANDA TANGAN SAYA !
PAKE FONT CENTURY GOTHIC
:napsu:

 






    #12   Report Post  

Re: Tahun berapa sebelum masehi nabi adam hidup kira2?

hati-hati dengan pertanyaan kaya gini...udah pertanyaannya ga bakalan terjawab..trus mau ga mau pasti dihubungkan dgn keyakinan seseorang........walaupun father wnks udah wanti2....jgn dihubung2kan dgn keyakinann....
galels
National Level

Post: 534
 
Reputasi: 16






    #13   Report Post  

Re: Tahun berapa sebelum masehi nabi adam hidup kira2?

Kutip:
Tahun berapa sebelum masehi nabi adam hidup kira2?
pertanyaan yang bikin gw bngng
subhanluffy
World Level

Post: 12.429
 
Reputasi: 252

__________________
StRaWhAt DeViL BaTzZz

klik ini lalu beri lah makan...





    #14   Report Post  

Re: Tahun berapa sebelum masehi nabi adam hidup kira2?

Nabi adam hidup sebelum otak kita terbentuk.
nizhami
Continent Level

Post: 6.470
 
Reputasi: 155

__________________
INDBONEKSIA





    #15   Report Post  

Re: Tahun berapa sebelum masehi nabi adam hidup kira2?

Kutip:
Oleh wnks View Post
apakah ada bukti kalau Adam memang nyata?
kalau di islam bukankah Jabal Rahmah merupakan tempat bertemunya Nabi Adam dan Siti Hawa setelah berpisah selama beratus tahun.. sekarang ada tugu yang berdiri disitu.. untuk mengingat perjalanan nabi adam kali...
Bayu_erfastianto
Continent Level

Post: 7.877
 
Reputasi: 25

__________________
D'AutiSm





    #16   Report Post  

Re: Tahun berapa sebelum masehi nabi adam hidup kira2?

gw pribadi belum pernah kepikiran tentang pertanyaan ini. apalagi untuk menyelidiknya.. sayang sekali.. saat Nabi Adam diciptakan.. gw belum ADA. hehehe..
KalinaMaryadi
Mod

Post: 32.670
 
Reputasi: 325


Recent Blog: My Best Peoples   





    #17   Report Post  

Re: Tahun berapa sebelum masehi nabi adam hidup kira2?

sebelum nabi adam diturunkan para malaikat mengkhawatirkan akan terjadinya keadaan yang buruk lagi di bumi?. seakan menjawab pertanyaan diatas?. mengapa malaikat bertanya seperti itu?. berarti dulu sebelum nabi adam diturunkan, para makhluk hidup telah ada dibumi, mungkin karena mereka tidak bisa menjadi khalifah dimuka bumi ini, mereka terkena bencana yang sangat hebat . wew ..
Zakii
Village Level

Post: 54
 
Reputasi: 0

__________________
selama dunia ada . selama itu aku berkarya .





    #18   Report Post  

Re: Tahun berapa sebelum masehi nabi adam hidup kira2?

Pokoknya kalo kita mengaku sebagai umat beragama samawi (Islam/Kristen/yahudi), mau nggak mau harus yakin dan percaya bahwa Nabi Adam memang pernah ada, tanpa harus membuktikan.
Bagi mereka yang tidak beragama samawi atau tidak beragama sama sekali, sebelum ditemukannya bukti-bukti nyata, teramat mudah menganggap kisah Nabi Adam hanya sebagai dongeng dari kebudayaan Timur Tengah.

Yang bikin penasaran tentunya karena adanya kesenjangan yang dirasakan antara keyakinan dengan hasil-hasil penelitian ilmiah. Dalam kisah Nabi Adam misalnya, sepertinya tidak begitu dipermasalahkan tentang awal perkembangan peradaban manusia. Seolah-olah Nabi Adam muncul dengan mewakili peradaban yang sudah cukup berkembang, entah itu bahasa (bahasa Arab ?), entah itu tata nilai, dsb. Sedangkan jika kita nonton di tv mengenai gambaran-gambaran ilmiah tentang awal peradaban manusia, digambarkan bahwa manusia pada jaman-jaman awal, hidup sangat tergantung pada alam. Dari berburu, mengumpulkan makanan, dengan segala keterbatasan. Bahkan mereka lebih banyak menggunakan bahasa isyarat dari pada bahasa ucapan. Gambaran tersebut tentunya sangat logis dan masuk akal, apalagi adanya bukti-bukti arkeologi manusia prasejarah yang mendukung.
Roelly
National Level

Post: 878
 
Reputasi: 2






    #19   Report Post  

Bls: Tahun berapa sebelum masehi nabi adam hidup kira2?

Kutip:
Oleh HulkHogan View Post
1. sudah adakah penelitian tentang ini? Tahun berapa sebelum masehi nabi adam hidup kira2?

2. dimana kuburan nabi adam (negara atau lokasi)?

3. nabi adam duluan atau dinosaurus duluan ya?

4. atau kalau sama mammoth (gajah purba raksasa yang suka di film yang hidup sama manusia batu primitif) gimana ?
pertanyan pertama ..
sudah adakah ? y sudah ada ..

ada sebuah buku Judulnya adalah Atlas Tarikh Al-Anbiya' War Rusul disusun oleh Samiy bin Abdullah bin Ahmad Al-Maghluts. Buku ini diberi muqaddimah oleh Syeikh Muhammad bin Nashir Al-'Abudi, sekretaris umum Musaid Rabithah Alam Islami, Mekkah Al-Mukarramah.
di dalam bukunya memuat para nabi dan data mereka masing-masing .

untuk nabi adam Diperkirakan hidup pada 5872-4942 SM

pertanyaan kedua ..
Wallahu A'lam bish Shawab .. sampai saat ini walaupun banyak terdapat penelitian tentang keberadaan Nabi Adam AS, tapi msih blum d temukan d mn kuburannya.

pertanyaan ketiga dan keempat .. d lihat dr tahun kehidupan Nabi Adam AS . sudah tahu kan jawabannya ..
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






    #20   Report Post  

Bls: Tahun berapa sebelum masehi nabi adam hidup kira2?

24999 Bc
SarkeMaN
City Level

Post: 344
 
Reputasi: 2

__________________
bocah tua nakal

Ajari aku mencintai negeri ini dengan sepenuh hati
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
windows umurnya sudah berapa tahun ya? Mardyah Komputer 2
5 tahun sebelum dan sesudah menikah shylpid Humor 4
Surga Yang Pernah Ditempati Nabi Adam ‘Alaihissalam andy_baex Islam 0
Surga Yang Pernah Ditempati Nabi Adam ‘Alaihissalam andy_baex Islam 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.