4 tipe kepribadian dalam dunia psikologis
 
Go Back   Home > Psikologi & Self-Help

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post  

Re: 4 tipe kepribadian dalam dunia psikologis

MENGENAL TIPE KEPRIBADIAN MELALUI MBTI

Myers-Briggs Type Indicator (MBTI) merupakan suatu alat yang telah terbukti dapat membantu semua orang untuk memahami tipe kepribadian diri sendiri dan orang lain.Workshop ini dirancang khusus bagi mereka yang menginginkan peningkatan kualitas diri serta mengembangkan kemampuan dan ketrampilan dalam menjalankan kehidupan dalam masyarakat.Penemuan jati diri (true self) dapat dilakukan melalui pengalaman psikologis, yaitu dengan menggunakan perangkat MBTI(Myers-Briggs Type Indicator). Hasil dari MBTI ini dapat membantu seseorang / individu untuk mengenal dirinya sendiri, mengenal berbagai gaya komunikasi, serta membantu seseorang untuk berinteraksi secara baik dengan lingkungan sosialnya. Semua ini dapat membentuk individu yang memiliki kualitas hidup yang baik, dengan diikuti kestabilan emosi yang baik pula, sehingga tercipta suatu pribadi yang prima dan unggul.

Dapat mengetahui beberapa aspek dari tipe keperibadian:
1.Preferensi (kecenderungan) dari tipe keperibadian
2.Tipe keperibaian ini merindukan suatu lingkungan
3.Dengan Tipe keperibadian ini lebih seimbang bila
4.Bidang karir yang cocok berdasarkan tipe keperibadian
5.Kontribusi dalam tim berdasarkan tipe keperibadian
6.Gaya kepemimpinan berdasarkan tipe
7.Memberi kontribusi dalam tim dengan cara,berdasarkan tipe
8.Menjengkelkan anggota tim dengan,berdasarkan tipe
9.Dapat memaksimalkan efektivitas dengan,berdasarkan tipe
10.Mempengaruhi anggota tim dengan,berdasarkan tipe
11.Merasa terganggu dengan anggota tim yang,berdasarkan tipe
anguy
anguy anguy is offline
Village Level

Post: 33
 
Reputasi: 0

       





Reply With Quote     #12   Report Post  

Re: 4 tipe kepribadian dalam dunia psikologis

thx infony..

gw jg dah baca tuuh,, personality plus..

keren2..kl mnurut bukuny siih gw orang yg plegmatis-sanguinis
thinksmart
thinksmart thinksmart is offline
Village Level

Post: 80
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #13   Report Post  

Re: 4 tipe kepribadian dalam dunia psikologis

kayaknya aku melankolis deh...? coz mirip banget kayak kepribadian aku..
zeezee_cute
zeezee_cute zeezee_cute is offline
Home Level

Post: 16
 





Reply With Quote     #14   Report Post  

Kutip:
Oleh cha_saram View Post
kalau memang dilihat dari tipe kepribadian diatas aku banyak masuk di antara sanguin dan plegmatis

sebenarnya aku kurang setuju dengan "pengkotak-kotakan" kepribadian jenis ini..
di ilmu psikologi ini memang dibahas, tapiiii kurang banyak yang suka..
biasanya ini cuma dipakai untuk yaaa melihat orang dari tampilan luarnya aja,..

kan individu itu unik..
pendiamnya si amir beda dengan pendiamnya si budi
mandiri nya dian beda ama mandirinya dini
sensitifnya lulu beda ama sensitifnya sisi

yaaa semua kepribadian di setiap diri individu pasti khas...
beda dari orang lain...nggak ada yang sama

jadiii bener rafed dan masuk akal kalo kepribadianmu masuk ke semua tipe kepribadian itu

itu juga alasanku gak suka dengan pengkotak-kotakan kepribadian ini....
hehehe

gimana nie temen2 yang lain???
masuk tipe kepribadian yang mana??

Q masuk yang melankolis, gk ada cmpuran dari lainnya. . .He, . He,
Khasanah
Khasanah Khasanah is offline
Home Level

Post: 3
 
Reputasi: 0

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.