Indonesia Akt: Alda Risma

Megha

New member
220px-Alda_risma.jpg


Alda Risma Elfariani / Alda R binti A Farid R (Bogor, 23 November 1982 - Jakarta, 12 Desember 2006) adalah penyanyi dan aktris Indonesia. Wanita bertinggi badan 160 cm ini populer terutama melalui lagu Aku Tak Biasa. Ia pernah pula berkolaborasi dengan boyband "Code Red". Alda Risma pernah bertunangan dengan Iwan Sastrawijaya, tapi selangkah lagi menuju pelaminan, keributan kecil mengakhiri jalinan asmara Iwan dan Alda. Setelah itu namanya tidak terdengar, hingga muncul lagi di media massa ketika ia mengalami kecelakaan lalu-lintas pada 19 Juni 2006.

Tanggal 12 Desember 2006 Alda ditemukan meninggal disebuah kamar hotel. Sekujur tubuhnya dipenuhi dengan bekas suntikan. Diduga Alda meninggal karena overdosis. Namun menurut analisis selanjutnya, kematian Alda disebut sebagai pembunuhan yang dilakukan oleh Ferry Surya Prakasa (kakak ipar pemain sinetron Ferry Salim).


Biografi :

Alda Risma lahir di Bogor pada tanggal 23 November 1982. Ibunya bernama Halimah. Ia dibesarkan di sebuah desa kecil di Bogor Selatan, yang dulu dikenal dengan nama Desa Cikaret. Masa kecil Alda dihabiskan di sebuah rumah di pinggir Jalan Raya Cikaret RT 02/Rw 02 Kelurahan Cikaret, Bogor Selatan. Sejak tahun 1980, Alda dan orang tuanya tinggal di rumah tersebut.


Karir
Ia menjadi populer melalui lagu Aku Tak Biasa. Ia pernah pula berkolaborasi dengan boyband "Code Red". Selain itu, Alda juga merupakan seorang model.


Album
* We Can Make It (Bersama Code Red) (Single 1997)
* Aku Tak Biasa (1998)
* Kupilih Yang Mana (2001)
* Tangisan Yang Terakhir (2006)
* Terakhir Untukmu (2007)


Sinetron
* Kesucian Prasasti (prod. Rapi Film / di Indosiar
* Kesetiaan Yang Retak


Iklan
Neo Hormoviton
 
Bls: Alda Risma

1_aldar.jpg


yang ini gambar nya seram banget
seperti hidup gambar nya

lari lari lariiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
 
Back
Top