Indonesia Akt: Kristina

Megha

New member


Kristina yang lahir di Pemalang, Jawa Tengah, tanggal 8 Mei 1976 adalah seorang penyanyi dangdut Indonesia. Karena sering berpenampilan dan berwajah mirip Krisdayanti, julukan Krisdayanti Dangdut ("KD") pun disandangnya.

Sejak kecil Kristina sangat suka menyanyi. Putri pasangan Bowo Sukiswo dan Dariah ini bernyanyi dari panggung ke panggung. Ia masuk dapur rekaman tahun 1998, album perdananya tersebut berjudul "Berakhir Pula". Albumnya terbilang tidak begitu sukses, hanya terjual sekitar 50 ribu kopi. Namun untuk ukuran pendatang baru, jumlah ini termasuk besar. Nama Kristina semakin meroket saat mendendangkan lagu "Jatuh Bangun" dari album keduanya. Konon album ini mencapai penjualan ratusan ribu kopi. Kehadiran Kristina dinilai memberi kesan baru diblantika musik dangdut Indonesia.

Berbagai penghargaan pun disabetnya sebagai buah manis perjuangannya di musik dangdut. Penghargaan yang diperolehnya antara lain, Penyanyi Wanita Dangdut Terbaik AMI Sharp 2002, MTV Dangdut (2003), dan Penyanyi Dangdut Terbaik (2004). DH*
 
Re: Kristina Foto, Gosip & Profilenya

Berita yang pernah ada :


Ramadhan Tak Halangi Sidang Cerai Kristina-Amin


kristina.jpg
Kesucian bulan Ramadhan, ternyata tidak mengendurkan niat Kristina untuk menggugat cerai suaminya, Muhammad Al Amin Nasution.

Buktinya, Kamis (13/9), di saat umat Islam menunaikan ibadah puasa Ramadhan hari pertama, keduanya melalui kuasa hukum masing-masing, saling bersilang pendapat di ruang Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Dalam sidang lanjutan yang hanya berlangsung selama 10 menit tersebut, pihak kuasa hukum Kristina hanya menyerahkan berkas duplik kepada majelis hakim.

Kendati begitu, ada angin segar bertiup menyertai datangnya bulan Ramadhan. Yakni kemungkinan rujuk. Hal itu diterangkan kuasa hukum Kristina, Ferry Firman Nur Wahyu. "Pada penyerahan duplik terdapat di butir 7 berisi, ada pertemuan antara Kristina dengan Amin. Seperti apa poin itu, kita harus bertemu Kristina dulu. Kami akan meminta tanggapan dari Kristina. Bukti yang akan diajukan tidak terlalu banyak, tapi masih bersifat formal, yakni buku nikah dan KTP," terangnya usai persidangan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (13/9). "Itu cuma isu (soal rujuk-red). Jangan mendahului keputusan Pengadilan Agama dong. Sampai detik ini, Kristina masih pada pendiriannya untuk bercerai. Tapi kalau ada upaya damai, nanti akan diformulasikan. Pada dasarnya, kami juga punya obsesi sama. Kalau bisa rujuk kenapa tidak? Pak Amin beberapa kali mengunjungi rumah Kristina, itu adalah upaya damai, sudah ada tiga kali pertemuan," imbuhnya saat ditanya kemungkinan rujuk.

Hal senada juga diungkapkan Sirra Prayuna SH, pengacara Muhammad Al Amin Nasution. Ia berharap, momentum Ramadhan bisa digunakan Kristina untuk memikirkan ulang rencana cerai sehingga kemungkinan mereka untuk rujuk dan mempertahankan rumah tangganya, masih terbuka lebar. Bahkan, kata Sierra, kliennya masih sering berkomunikasi secara intensif dengan Kristina.

"Kami mengharapkan keterbukaan pikiran dari masing-masing pihak. Saya harap di bulan puasa ini, mereka bisa rujuk kembali. Boleh saja Kristina tetap pada pendiriannya, tapi kami berharap akan ada perubahan. Harus ada kesepakatan bersama. Kalau pihak Pak Amin tetap ingin mempertahankan perkawinannya, Kristina juga harus berpikiran yang sama. Saya optimis perceraian tidak akan terjadi," ujarnya. "Tetap ada komunikasi antara Kristina dan Amin karena mereka masih suami istri sah. Komunikasi hanya sebatas SMS dan telepon. Isinya? Wah saya tidak tahu," imbuhnya. Sidang berikutnya dengan agenda penyerahan bukti dari pihak Kristina, akan digelar di tempat yang sama pada 20 September mendatang. BE*
 
Re: Kristina Foto, Gosip & Profilenya

Nggak Tahan, Kristina Gugat Cerai?


37112.jpg


Menurut gosip yang kami terima Kristina akan datang ke PA Jakarta Selatan pada pukul 10 guna mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya Al Amin Nasution. Kalau ini terjadi, berarti untuk kedua kalinya diva dangdut ini mengajukan gugatan cerai.


DI PA Jaksel, sejumlah wartawan infotainment sudah berkumpul disana. Tapi sampai berita ini diturunkan, Kristina tidak juga menampakkan batang hidungnya.



Menurut salah seorang panitera PA Jaksel yang tidak mau disebutkan namanya, hingga kini belum ada berita apa-apa tentang kedatangan Kristina. "Mungkin besok dia baru datang," kata ibu itu.
Setahun lalu Kristina juga pernah mengajukan gugatan cerai, namun batal. Mereka kembali rujuk. Kini, masalah kembali muncul. Al Amin sendiri sempat tersandung masalah dan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersangkut masalah pembebasan hutan di Kalimantan yang diperkirakan merugikan negara sekitar 64 Milyar Rupiah.[L7 & inilah]
 
Re: Kristina Foto, Gosip & Profilenya

Kristina Tidak Hadiri Sidang Cerai


Kristina Tidak Hadiri Sidang Cerai



19 Agustus mendatang, sidang perceraian Kristina dan Al Amin Nur Nasution akan digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.
Kristina mengaku dirinya belum tahu apakah akan hadir atau tidak pada sidang perdananya tersebut.
“Saya nggak tahu apakah bisa hadir atau tidak, karena tanggal 18 saya harus show di Ambon. Jadi saya belum bisa memastikannya,” ujar Kristina, saat ditemui di salah satu televisi swasta di bilangan Jakarta Barat, Kamis (7/8/2008) malam.
Pedangdut bertubuh mungil itu menuturkan untuk sidang cerai pertamanya, dia tidak melakukan persiapan khusus.
“Kayaknya nggak ada deh, semuanya biasa saja. Aku percayakan semuanya dengan pengacara aku,” ungkap pelantun Jatuh Bangun ini.
Dalam kesempatan itu, Kristina mengatakan dirinya tetap bertekad untuk bercerai dari suaminya yang kini tengah mendekam di tahanan Polda Metro Jaya.
“Sudah cukup airmataku selama ini. Aku ingin menentukan dan mencari kebahagiaan dalam hidupku,” tandasnya. (MK) Sumber: OkeZone
 
Re: Kristina Foto, Gosip & Profilenya

Al Amin Nasution, Suami Kristina Ditangkap Saat Terima Suap


KPK menangkap Al Amin Nasution, anggota DPR dan suami penyanyi dangdut terkenal Kristina karena terima suap dari Sekretaris Daerah Propinsi Riau. Selain anggota DPR, Sekda dan 2 ajudan, juga ditangkap seorang pelacur / PSK.

Biasanya pejabat-pejabat daerah menyuap anggota DPR dengan uang cukup banyak dan terkadang dengan Pelacur kelas atas untuk memuluskan pengucuran anggaran.

Dari Detik.com:

"Rabu dinihari KPK menangkap seorang anggota DPR di Hotel Ritz Charlton, Jakarta, sekitar pukul 02.00 WIB. Selain anggota DPR, tertangkap juga Sekda Riau dan seorang wanita.
Menurut sumber di KPK, anggota DPR yang ditangkap tadi pagi Al Amin Nasution, suami pedangdut Kristina. Mereka ditangkap karena diduga terkait kasus suap.
"Tadi ditangkap sekitar pukul 02.00 WIB dan dibawa ke KPK pukul 04.00 WIB. Sekarang masih ditahan," kata sumber tersebut di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (9/4/2008).
Selain Sekda Riau, dua orang ajudan sang Sekda juga ikut dicokok KPK. "Yang wanitanya diduga seorang PSK," kata sumber tersebut. Hingga pukul 09.00 WIB, belum ada pimpinan KPK yang memberikan keterangan."
 
Re: Kristina Foto, Gosip & Profilenya

329361-09511810042008b@2.jpg



Kronologi Penangkapan Al Amin Nasution


Rupanya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengamati dugaan praktik penyuapan anggota Komisi IV Fraksi Persatuan Pembangunan DPR RI Al-Amin Nur Nasution oleh Sekda Kabupaten Bintan Azirwan sejak enam bulan lalu. Sampai akhirnya, pada Rabu (9/4) dini hari, keduanya ditangkap. Namun, bagaimanakah kronologi penangkapan itu?

Menurut sumber di KPK, saat menggerebek di sebuah kamar Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, terdapat empat orang yang berada dalam kamar tersebut. Mereka adalah Al-Amin Nasution, Azirwan, sekretaris Amin, dan satu orang wanita yang mengaku staf salah seorang pejabat itu. Saat penyergapan, KPK menyiapkan dua tim, masing-masing terdiri dari empat orang dari penyidik.

Kedua tim itu adalah tim advance dan tim penyergapan. Selain itu, ada empat orang dari Brimob yang ikut serta dalam penyergapan dini hari tersebut.Dia mengatakan saat tim menggeledah kamar, keempatnya tidak melakukan perlawanan. "Saat tim menggeledah, mereka kaget dan terkejut. Tapi, mereka tidak memberikan perlawanan," ujarnya, di Jakarta, Kamis (10/4).

Tim pun melakukan penyisiran di seluruh ruang kamar. Mereka mendapati sejumlah barang bukti, di antaranya uang pecahan Rp100.000 dengan total hampir Rp4 juta. Tidak puas dengan barang bukti yang didapatnya, tim melanjutkan penyisiran dengan menggelandang keempat orang tersebut menuju tempat parkir. Di mobil tempat parkir itulah, tepatnya di dalam mobil Amin, tim menemukan uang pecahan Rp100.000 sejumlah Rp67 juta.

Selain itu, tim penyergapan juga menemukan beberapa barang bukti berupa dokumen. "Kita menyita beberapa dokumen, tapi tidak bisa saya sebutkan," katanya. Dia mengatakan tim KPK awalnya ragu dan khawatirpenyergapan yang dilakukannya ini akan gagal. "Karena kalau sampai gagal dan uangnya tidak ada, bisa gawat," katanya



KPK Temukan 33.000 Dollar di Mobil Amin

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan uang sebesar 33.000 dollar Singapura dalam mobil anggota Komisi IV Fraksi Persatuan Pembangunan Al-Amin Nur Nasution yang terjerat kasus dugaan suap. Barang bukti ini ditemukan selain uang dalam bentuk Rupiah sebesar Rp67 juta di mobil tersebut.

Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan, Chandra M Hamzah, mengatakan pihaknya masih mempelajari apakah barang bukti itu terkait dengan kasus tersebut. "Tim penyelidik memang menemukan beberapa uang di mobil AN. Tapi masih kita pelajari lagi apakah ada kaitannya dengan yang kita selidiki atau tidak," ujarnya kepada wartawan di gedung KPK, Kamis (10/4). Namun, dia tidak mau menjelaskan lebih rinci tentang temuan itu.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK, Johan Budi SP mengatakan selain menemukan uang sebesar Rp3,9 juta di tangan Amin dan Rp67 juta di mobil suami pedangdut Kristina itu, KPK juga menemukan uang sebesar 33.000 dolar Singapura di mobil Amin. Seperti halnya Chandra, Johan juga tidak menjelaskan lebih detil mengenai barang bukti tersebut.
 
Kristina, Suka Brondong Biar Awet Muda

Kristina, Suka Brondong Biar Awet Muda







Tak lama lagi Kristina akan menyandang status janda yang memang sangat ia harapkan, namun pedangdut ini malah mendekati para brondong (laki-laki muda).




Eits, jangan berpikir macam-macam dulu, Kristina rupanya tengah berkolaborasi musik dengan grup band anak muda bernama D'5.

Grup band pria belia yang berjumlah 5 orang ini akan berkolaborasi dengan Kristina dan meluncurkan album berjudul `Terindah` dengan lagu andalan bertajuk `Tak Mau Dimadu`.

"Sering-sering aja bergaul sama brondong biar awet muda ha..ha..," ujar Kristina saat ditemui di kantor Nagaswara, Rabu, 14/1-2009.

Ditambahkan Kristina keterlibatannya dengan grup band D'5 ini untuk memberikan warna lebih segar dalam hidupnya yang tengah bermasalah.

Dalam album tersebut Kristina akan membawakan lagu berjenis pop. Walau begitu istri Al Amin Nasution ini tak mau dianggap telah melupakan musik dangdut dan pindah haluan warna musik.

"I love dangdut, Kristina tetap Kristina," sergahnya.

Iapun menambahkan bahwa seorang seniman harus bisa menyanyikan warna musik apapun meski bukan aliran musiknya. (krc/ly)
 
Re: Kristina, Suka Brondong Biar Awet Muda

wewwww suka berondong juga,kalau dengan lolo gimana
lolo juga berondong loh
 
Kristina Batal Menjanda!

Kristina Batal Menjanda!





Harapan pedangdut Kristina Iswandari bercerai dari suaminya, Al Amin Nasution, menemui jalan buntu. Permohonan Kristina ditolak majelis hakim.






Dalam sidang putusan yang digelar di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Kamis, 22/1-2009, hakim menolak permohonan cerai Kristina karena vonis tergugat di Pengadilan Tipikor belum selesai.


Hakim meminta bersabar sampai tergugat lepas dari urusan pengdilan tipikor karena belum punya kekuatan hukum tetap. Alasan lainnya, saksi tidak melihat adanya perselisihan antara penggugat dan tergugat.
Kuasa hukum Kristina, Herlina, mengaku keberatan dan kecewa atas putusan tersebut. "Tidak adil kalau harus menunggu proses hukum tergugat selesai. Bagaimana dengan kehidupan selanjutnya yang harus dijalani Kristina?" ujarnya balik bertanya.

Baik Kristina maupun Al Amin, tak datang dalam sidang putusan ini.[nova/ais]
 
Back
Top