Ketua PPP Jateng Meninggal Jelang Pembukaan

pratama_adi2001

New member
Ketua PPP Jateng Meninggal Jelang Pembukaan

JAKARTA - Muktamar VI PPP yang dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Gedung Rama dan Shinta, Ancol, tadi malam diselimuti duka. Seorang muktamirin meninggal dunia 40 menit sebelum muktamar dibuka. Muktamirin tersebut adalah KH Ahmad Thoyfoer, ketua DPW PPP Jawa Tengah. Meninggalnya anggota Komisi VIII DPR itu diumumkan Ketua Panitia Muktamar PPP Endin A.J. Soefihara saat memberikan sambutan pembukaan. Endin sempat mengajak muktamirin membaca Al Fatihah untuk almarhum.

Berdasar keterangan panitia, Thoyfoer mendadak jatuh di depan masjid Hotel Mercure, Ancol, sekitar pukul 19.00. Oleh panitia, pria 60 tahun itu langsung dilarikan ke RS Medical Center, Tanjung Priok. Sampai di RS, sekitar pukul 19.20, Thoyfoer sudah mengembuskan napas terakhir.

"Menurut keterangan dari rumah sakit, Pak Thoyfoer mendapat serangan jantung. Mungkin kelelahan," kata Ketua Bidang Kesehatan dan Keamanan Muktamar PPP Sofyan Usman.

Meninggalnya Thoyfoer mengagetkan muktamirin. Menurut Sofyan, pada pukul 15.00, dirinya makan bersama di Hotel Mercure. "Kami semua kehilangan," ujar Sofyan.

Prestasi Thoyfoer di PPP tak diragukan lagi. Di bawah pimpinannya, DPW PPP Jateng meraih 10 kursi DPR. Peringkat ketiga setelah DPW Jabar yang meraih 14 kursi dan Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) yang meraih 12 kursi.

Rencananya hari ini sekitar pukul 14.30 WIB jenazah akan diterbangkan ke Surabaya. Melalui jalan darat jenazah dibawa ke kampung halamannya di Lasem Jawa Tengah. Jenazah akan dimakamkan sekitar pukul 12 siang hari ini.(tom)
 
Back
Top