6 Langkah Memajukan Karier

jozza

New member
Ada kalanya kita merasa gagal dalam melakukan pekerjaan, dan terkadang kita tidak menyadari betapa pentingnya belajar dari kegagalan itu...

Dibawah ini ada 6 langkah untuk memajukan karier anda yang selama ini mungkin anda lupa atau tidak dapat menjalankan pekerjaan anda dengan baik.

1. Yakin Pada Isi Pikiran
Rata-rata setiap hari pikiran kita menyimpan 60 ribu pikiran, dan 99 persen orang percaya pada apa yang dipikirkannya. Beberapa dari pikiran kita memang merupakan produk dari bagaimana kita dibesarkan dan budaya di mana kita hidup. Lalu, mengapa karier Anda bisa terhambat? Apa yang membuat Anda berpikir, tak pernah bisa melakukan perubahan? Siapa yang akan marah jika Anda mengikuti kehendak sendiri? Mungkin sudah waktunya Anda memeriksa dan melihat pikiran apa yang membuat Anda terjerat di dalam kehidupan saat ini.

2. Jangan Salahkan Orang Lain
Kita semua punya hal-hal di dalam kehidupan yang tak berjalan sesuai seperti yang diinginkan. Begitulah kehidupan, melemparkan liku-liku. Tugas kitalah menemukan cara terbaik untuk menghadapinya. Namun, beberapa orang menundanya untuk menemukan cara itu. Mereka hanya menunggu untuk melakukan hal-hal yang disenangi. Sementara hidup berjalan terus, dan pada saat mereka menemukan dirinya masih di tempat yang sama, mereka merasa kariernya mentok.

3. Lakukan Pendekatan Lain
Sadarilah bila Anda bisa menguasai situasi yang terajdi. Tempat yang baik untuk memulai adalah dengan menempatkannya bersama rencana yang mencakup minat, kebulatan tekat, dan banyak latihan. Anda mungkin tak menyentuh sejumlah tugas yang dibebankan. Tetapi, harus mau mengorbankan waktu untuk melangkah agar bisa membuat Anda kembali termotivasi untuk maju. Lihatlah, semakin Anda mau melangkah, semakin berkurang hambatan yang akan dirasakan.

4. Tak Usah Terlalu Serius
Sebagian besar dari kita dibesarkan untuk percaya, kunci keberhasilan adalah kerja keras. Belakangan, keyakinan tadi dibenarkan dengan memasukkan poin tambahan yaitu jam kerja yang lama. Nah, agar tak mudah jenuh, depresi, dan kehidupan mengalir nyaman, bekerja perlu diselingi tawa, canda, bersenang-senang, dan mengasah kreativitas. Kita juga perlu menikmati dan mengumpulkan kembali energi, tanpa perlu merasa bersalah atau tidak bertanggung jawab.

Di saat-saat istirahat, cobalah bersenang-senang, bebaskan pikiran, bermimpi, dan berimajinasi. Sehingga, pada saat sedang ada masalah, cara-cara tadi dapat dijadikan solusi ampuh untuk bangkit dan tidak terus terpuruk di dalam situasi yang mentok. Percayalah, strategi baru akan menghidupkan dan memperkaya diri kita.

5. Jangan Selalu Hidup Dari Tengah
Cara termudah menjaga kehidupan dari hambatan adalah hidup dari tengah, dan bukan mendekat ke pinggiran. Hidup dari tengah artinya tetap aman di tempat yang nyaman. Melakukan hal yang sama, menghindari perubahan, dan menghapus semua spontanitas dari kehidupan Anda. Memang membosankan, tetapi begitulah sebagian besar orang menjalani kehidupannya. Dan, sebagai hasilnya, posisi di tengah-tengah merupakan tempat yang sangat penuh dan mudah dihantui perasaan terhambat.

Dengan mendorong diri untuk mengambil langkah kecil tetapi konsisten ke arah pinggir, Anda akan menemukan kehidupan lebih banyak ruang untuk bergerak. Melangkah ke pinggir tak semenakutkan seperti yang Anda pikir, kok. Begitu Anda mulai mencoba hal baru, perspektif baru akan terbuka dan tampaklah berbagai kesempatan. Anda akan bertemu orang-orang yang juga melangkah ke luar dari zona nyamannya dan memberi dukungan. Kehidupan pun mulai terbuka dan mengalir. Anda justru akan bingung menjalani kehidupan bila selalu di tengah-tengah.

6. Jangan Pernah Takut
Ketakutan merupakan emosi yang kuat. Rasa takut terkesan melindungi dan membuat kita tak berani melakukan hal-hal berbahaya, walaupun hal itu bisa membuat kita jadi mau melakukan hal-hal baru dan luar biasa dampaknya. Sebagian besar dari kita akan sedikit panik jika tak yakin akan apa yang ada di sudut lain yang belum dikenalnya. Namun, terkadang hal ini membuat hidup menjadi terhambat. Memang perlu keyakinan yang kuat agar rasa ketakutan menjadi punya arti "Petunjuk Salah Yang Tampak Nyata".

Apakah Anda pernah bermimpi ingin memulai usaha sendiri, menjadi pemahat, atau berlayar keliling dunia? Untuk memberi kesempatan pada mimpi-mimpi ini menjadi kenyataan, Anda harus menghadapi rasa takut yang menghambat. Akankah berhasil? Mungkin ya, mungkin juga tidak. Namun, paling tidak Anda telah membuka pintu kemungkinan dari mimpi untuk jadi kenyataan. Jika Anda membiarkan diri membeku oleh rasa takut, Anda tak akan mendapatkan kesempatan menyadari mimpi, dan selalu terpaku pada pertanyaan, "Apakah mungkin terjadi?"

cuma ingin berbagi aja bos....

Mungkin Ada beberapa lagi sulosi untuk memajukan karier anda...silahkan anda berikan tambahanya demi memberi motivasi agar kita bisa lebih baik lagi dalam bekerja... :terimakasih:
 
ide kreatif
Kehidupan kita hari ini diisi oleh hal-hal yang tidak mungkin bagi masa lalu kita, dan perhatikanlah bahwa kita sedang hidup untuk mencapai kemungkinan-kemungkinan kita di masa depan. Maka, pastikanlah bahwa kita menjadi bagian yang berperan dari kemungkinan-kemungkinan itu.
 
ide kreatif
Kehidupan kita hari ini diisi oleh hal-hal yang tidak mungkin bagi masa lalu kita, dan perhatikanlah bahwa kita sedang hidup untuk mencapai kemungkinan-kemungkinan kita di masa depan. Maka, pastikanlah bahwa kita menjadi bagian yang berperan dari kemungkinan-kemungkinan itu.

ide kreatif...

ok thanks.....=b=
 
Back
Top