apa yang diperlukan indonesia agar dapat berkembang??

Adhi_co0l

New member
berdasarkan munas kadin baru-baru ini yang bertemakan ”Membangun Ekonomi Daerah untuk Kebangkitan Ekonomi Nasional”,.,.,menurut saya itu merupakan hal yang sulit selama pengawasan dan tempat pengaduan tidak benar-benar dijalankan dengan baik!

jadi menurut saya yang diperlukan indonesia saat ini adalah pengawasan dan tempat untuk pengaduan pelanggaran yang baik serta mudah tentunya dengan penanganan yang segera!!

selanjutnya sanksi yang diberikan kepada pelanggar harus benar2 diterapkan!


catatan : sampai sekarang KPK masih belum menjamah kesemua daerah (padahal sudah lama banget berdirinya)

menurut temen2 apa yang diperlukan indonesia saat ini??

bisakah ii berperan dalam fungsi "tempat untuk pengaduan pelanggaran yang baik" yang benar2 menyalurkan semua pengaduan yang ada ke pihak/departemen berwajib?!?!
 
Last edited:
Pengawasan dan tempat pengaduan memang hal yang paling penting dalam membangun perekonomian bangsa ini. namun, ada 1 hal yang pelu diterapkan. hal yang paling penting adalah kesadaran hukum. ini yang menurut saya harus dijalankan lebih dahulu. karena bila masyarakat Indonesia sadar hukum, maka bangsa ini akan menajdi bangsa yang kuat.
 
penerapan kesadaran hukum memang sangat signifikan dampaknya jika berhasil dilakukan,,,namun saat ini indonesia belum dapat untuk melakukanya,,cos hukum di indonesia sangat minim sanksi yg betul2 diterapkan,.,.,.

parahnya lagi oknum berwajib tidak bertindak saat terjadi isu/rumor (atau apalah yg menginformasikan terjadinya pelanggaran) tanpa adanya pengaduan,,,,hal ini wajar tetapi harus di lakukan investigasi untuk membuktikan kebenaranya! bukanya diam saja dan menikmati gaji buta!
 
menurut kalian jika seseorang mengadukan tinadakan pelanggaran oleh oknum pejabat atau masyarakat umum, apakah wajar identitasnya dipublikasikan???

bukannya itu bisa membahayakan si pelapor?!?!

makanya untuk menyikapi seluruh hal yg ada diatas diharapkan adanya wadah untuk menyalurkan aspirasi, pelaporan dan semua hal yg mendukung perkembangan indonesia.
 
Back
Top