Cara Bercerai (tolong bantu saya) Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Keluarga & Berumah Tangga
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Cara Bercerai (tolong bantu saya)

Selamat siang, bapak ibu forum ii, saya mau curhat dan meminta bantuan.

Ibu saya mengalami tekanan batin yang hebat dari keluarga bapak saya sejak ditinggal beliau 17 tahun yang lalu. Ayah nggak sekalipun memberi kami nafkah dan dari situ kesulita-kesulitan Hidup mulai bermunculan, saat itu saya berusia 7 tahun. Kami tinggal di rumah keluarga, dimana dulunya semua anggota keluarga bapak saya yang belum menikah atau yang sudah menikah tapi belum mampu untuk mengontrak tinggal bersama di dalam rumah itu. Satu per satu angota keluarga yang sudah berkecukupan keluar & mereka memiliki rumah sendiri. Sampai saat ini hanya keluarga saya yang masih menempati tumah itu, posisi ibu saya hanyalah menantu & menumpang dikediaman sempit itu.

Saat usia saya 15 tahun, saya mendengar langsung dari mulut bude (kakaknya bapak saya) yang bilang kalau bapak saya sudah menikah lagi dengan wanita lain (statusnya hanya nikah sirih) & memiliki seorang anak. Mulai dari situ Ibu saya semakin dipojokan, bahkan kami tidak lagi dianggap sebagai anggota keluarga oleh Kakak & adik bapak saya. Kami dianggap sampah & pembantu, walaupun mereka memang tidak pernah memukul tapi rasa sakit didada ini sangat menyiksa. Selama ini saya bersekolah dari hasil kerajinan tangan yang saya buat (hasilnya sama sekali nggak mencukupi) & membantu ibu saya yang kerja di toko Bude. Tenaga keras ibu nggak pernah dihargai, bahkan untuk meringankan tugas ibu saya dan kakak, harus ikut membantu ibu disana, sebagai gantinya dia (bude saya) akan menyekolahkan saya dan kakak. Padahal tidak sama sekali, semua orang hanya tau kalau saya dan kakak disekolahkan oleh beliau padahal nyatanya kami seperti kerbau pembajak sawah yang setiap hari dipaksa bekerja hanya untuk makan nasi dengan sepotong ikan asin. berturut-turut sampai saya lulus sekolah Sma.

Akhirnya saat rumah ini akan dijual, keluarga bapak berupaya sekali untuk mengusir kami (dengan cara apapun, bahkan dengan perang batin sekalipun) kemungkinan besar agar hak kami sebagai anak & istrinya yang sah dalam hak waris dari rumah itu tidak terindahkan. Ibu sudah cukup menelan pahitnya perlakuan buruk keluarga bapak dan kini ia meminta saya untuk mencari tahu Bagaimana carainya bercerai, harus menghadap ke siapa & berapa biaya yang diperlukan, maaf ibu saya orang bodoh hanya tamatan kelas 2 SMP jadi tidak tahu menau apa-apa masalah Hukum & perjuangan Hak.

dan apabila ada cara bercerai yang hanya menandatangani sehelai kertas & sah sudah bercerai tanpa pengadilan itu akan lebih baik sekali. karena ibu saya. tidak mau kalah dalam persidangan & pulang dengan menangis sebagai pecundang. Yang ibu saya butuhkan hanyalah BEBAS dari jeratan keluarga bapak. itu saja. saya mohon bapak ibu yang berpengetahuan dengan hal ini untuk bantu saya, kami hanya orang bodoh yang ingin bebas.
Village Level

Post: 86
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Cara Bercerai (tolong bantu saya)

ibuku juga pernah kaya gitu... bapakku 3 tahun ga pernah pulan (dasar tidak bertanggung jawab...!!)

terus ibuku bisa menceraikannya kok.. nanti aku tanyakan ya... kalo ga salah cerainya cerai "gaib", maksudnya karena orangnya dipanggil pengadilan tidak datang2 jg.. terus orangnya tidak ada kabar... jadi kalo ga salah namanya cerai gaib.. ga tau jg.. yang jelas ibuku dah cerai...

para pria jgn sia2kan istrimu... tanggung jawab donk..!!

Aku jg pria... aku ga mau sperti bapakku... naudzubilla....
Bayu_erfastianto
Continent Level

Post: 7.879
 
Reputasi: 25

__________________
D'AutiSm





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Cara Bercerai (tolong bantu saya)

wah menyentuh sekali.............
chickenfighter
World Level

Post: 15.285
 
Reputasi: 37

__________________
SUDAH BEDA APA EMANG BEDA

Recent Blog: Blog Touchscreen   





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Cara Bercerai (tolong bantu saya)

apanya yang menyentuh... yang ada menyiksa...
Bayu_erfastianto
Continent Level

Post: 7.879
 
Reputasi: 25

__________________
D'AutiSm





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Cara Bercerai (tolong bantu saya)

oke gw ganti


wah menyiksa sekali.............................(malah keliatan gak asik)
chickenfighter
World Level

Post: 15.285
 
Reputasi: 37

__________________
SUDAH BEDA APA EMANG BEDA

Recent Blog: Blog Touchscreen   





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Cara Bercerai (tolong bantu saya)

ya deh... kalo gitu menyedihkan ja...

cpt ganti menyedihkan....!!!
Bayu_erfastianto
Continent Level

Post: 7.879
 
Reputasi: 25

__________________
D'AutiSm





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Cara Bercerai (tolong bantu saya)

klo salah ganti lagi ya

wah menyedihkan sekali.............................


balik to topik gw malah kayak robot aja nurut ama si bay


BACK TO TOPICK
chickenfighter
World Level

Post: 15.285
 
Reputasi: 37

__________________
SUDAH BEDA APA EMANG BEDA

Recent Blog: Blog Touchscreen   





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Cara Bercerai (tolong bantu saya)

Heh, kebiasaan banget nih Moderator ayam nyampah diforum..

aku ada diposisi seperti Amaka, mohon teman-teman yang masuk & ingin berkomentar agar tidak nyampah kita sedang butuh bantuan bukan ledekan2 gak berguna.
Village Level

Post: 57
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Cara Bercerai (tolong bantu saya)

Ayam emang suka OOT tapi ga mau yang lain OOT.Aneh.
Sebaiknya dipertahankan dulu perkawinan anda....hayo,inget siapa dulu bilang aku mencintai ampe akhir hayat,,,,,,,
Sapa yang menghibur dulunya....
usahakan dulu.
Tap kalo emang g bsa dperthankan,cara cerai ya...pergi ke KUA.........
Kazuhirou
Continent Level

Post: 2.482
 
Reputasi: 2

__________________
Undead Assasin

One of my fave FB Games...Yuk gabung





Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Cara Bercerai (tolong bantu saya)

baca commentku di atas yank... kalo suamimu udah ga ngasih nafkah & ga ada kabar... buat apa dipertahanin... kalo dah punya anak... anak2mu pasti ngerti.. seperti apa buapak'ke itu...

buat para cowo.. kalo mo selingkuh mending pas sebelum nikah... kalo dah nikah jgn deh....
Bayu_erfastianto
Continent Level

Post: 7.879
 
Reputasi: 25

__________________
D'AutiSm
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Tolong bantu Saya beri Petunjuk Verifikasi PayPal dgn CC HSBC ! Hendi_Permana_Kusuma Bisnis Online 0
tolong di bantu buka FS private rizalolo Internet 16
Saya mau tanya tentang VGA tolong yah matdragon Komputer 6
Tolong bantu sesama yang lagi membutuhkan aw1 Kesehatan 0
Tolong, Saya Bosan Di Kantor kurdadia Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik 16


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.