gw uDah biLang kaLo cowok itu...!!!!!

ch4rlotte

New member
Gue punya 3 orang temen yang udah bareng-bareng selama 4 tahun ini, nggak kerasa ternyata besok adalah hari wisuda kita, nggak tahu kenapa gue lebih ngerasa sedih daripada seneng, ya karena emang gue tahu pastinya bakalan susah nemuin sahabat-sahabat gue itu setelah kita punya kerjaan masing-masing nantinya, jujur aja gue nggak mau kehilangan mereka, emang baru pas kuliah ini gue punya sahabat, sebelumnya masa-masa sekolah gue diwarnai dengan kesendirian karena temen-temen gue (walau gue nggak gitu kenal sama mereka bolehlah gue sebut mereka temen karena sacara de facto mereka mengenyam pendidikan di sekolah yang sama dengan gue) lebih menganggap gue freak daripada gaul, hehe….. Gue emang males dengan orang-orang yang temenan di masa-masa seneng aja. Tapi dengan 3 sahabat gue ini, gue sedih dan seneng bareng, ya walau pun sifat dan kegemaran mereka beda sama gue tapi gue bisa ngerasa mereka tulus. Ditambah lagi kita sama-sama merantau, ngekost bareng, jadi bener-bener ngerasa senasib deh.
Rinda, reading freak, saking seringnya baca tiap malem pasti matanya dia kompres pake es batu. Rinda manis dan pintar, nggak heran IPK nya 4,25 (lebay..Emang batas lulus UAN, Hwe….) maksud gue 4,00 (terserah kalo lo nggak percaya sama gue, yang jelas emang dia seekstrim itu dalam belajar), wajar aja sih secara hobinya aja baca, sampe-sampe kertas bungkus gorengan aja disempet-sempetin baca!! .Dwiena, supel banget, ikut banyak organisasi kemahasiswaan, makanya relasinya seabrek, wawasannya luas dan paling enak diajak diskusi, Cuma ya gitu saking seringnya ada di luar kampus, kalo udah pulang ke kostan tidur pasti jadi kegiatan andalan, makanya dia paling sering ngopi catetan Mindey yang super duper rajin dan apik. Ya, sahabatku yang ketiga namanya Mindey, benar-benar calon ibu rumah tangga yang nyaris tanpa cela; kamarnya yang rapi bertolak belakang dengan kamar Dwiena yang kaya Tampomas terbalik, penyayang dan jago masak ditambah lagi doi cantik dan sintal. Walau dari luar kita kelihatan beda-beda tapi sifat dasar kita sama, say no to pengkhianatan dalam bentuk apapun jadi kita berempat emang terbuka banget, apa yang nggak disuka dari sahabat kita langsung kita kasih tahu supaya diperbaiki, itulah yang membuat gue bener-bener nyaman sama mereka.
Udah 2 minggu ini kita nggak ketemu karena pulang ke rumah masing-masing selama menunggu hari H wisuda; Rinda ke Kudus, Dwiena ke Bandung, Mindey ke Bengkalis dan gue ke Jakarta (lo kira kita kul di Jakarta ya? Nggak lagee, kita kul di Yogya, hehe….). Malem ini gue kayaknay nggak bisa tidur nih karena besok bakalan ketemu mereka, miss them so MUCH…..


Wah, yang namanya acara wisudaan emang mengharukan. Setelah mengikuti ritual-ritual formil wisuda sampe dengan foto-foto bareng, kita emang janjian mau ngerayain dengan acara non formil sesudahnya, seolah ini hari terakhir kita ketemuan makanya kita mutusin untuk nginep bareng dan booking 1 kamar buat berempat di hotel yang sama-sama dijadiin tempat nginep ortu-ortu kita. Sorenya kita seru-seruan di Parangtritis dan malemnya pulang dengan keadaan super capek, hehe…. Tapi sampe di kamar kita bukannya tidur malahan membuka obrolan (dasar wanita, hoho….). Rinda dengan piyama peachnya tampak anggun, Dwiena terlihat seksi dengan tank top biru muda dan celana pendek biru laut, Mindey benar-benar dewasa dengan baju tidur terusan broken white dan gue biasalah pake kaos bergambar Lightningnya the Cars dan training adidas andalan.
“Tau nggak….. sebenernya aku lagi sedih banget loh...” Rinda membuka percakapan.
”Gw juga, Rin....” Sahut Dwiena.
”Saya juga sedih kok hari ini.....” Timpal Mindey.
”Kenapa pada sedih? Kan kita udah selese kuliah.... oh, pasti karena mau pisahan ya makanya sedih?” Potongku sok tahu.. karena aku juga sedih. Ya sedih karena bakalan pisah sama mereka.
Rinda : ”Iya, itu juga sih... tapi ada yang lebih menyedihkan... aku baru putus sama Galing”
Dwiena : ”Hahh?? Lu serius? Gw juga sedih karena putus sama Ryo”
Mindey : ”Apaan sih kalian berdua... kok bisa sama.. saya juga baru saja putus dengan Adeet”
Gue : “Lo semua nggak becanda kan?? Kan kalian udah pada jadian dari semester 2 kuliah dan sekarang setelah sama-sama lulus kenapa malah pada putus? Bukannya malahan merencanakan ke jenjang selanjutnya gitu?”
Mereka ber3: “Nggak ngerti, Nggih....”
Gue : ”Kompak amat..... ya udah... siapa tau gue bisa ngeringanin beban lo semua, lo semua bisa cerita ke gue ko... kenapa pada putus sih? Jangan bilang kalo mereka punya yang lain! Awas aja kalo gitu, gue hajar satu-satu nanti”
Rinda : ”Duh, galaknya.... Galing sih nggak mendua, Cuma bilang udah nggak bisa diterusin, yang bikin aku sedih ternyata kata temen sekamarnya dia Cuma manfaatin aku sebagai sumber contekan dan bisa dimanfaatin juga untuk buatin tugas-tugas dia.... hati aku sakit banget, Nggih....”
Dwiena : ”Gw sih lebih tertohok lagi.... ternyata selama ini Ryo macarin gw Cuma sampingan coz dia punya 2 pacar lain... siaul bet... yah, tapi masih mending sih nasib gw nggak setragis salah satu pacarnya yang ditinggalin gitu aja dalam keadaan hamil, kurang ajar kan, Nggih.....”
Mindey : ”Kalo Adeet..... (Mindey terhenti sebentar untuk menyeka ingusnya) dia udah nemuin sosok pengganti saya, yang lebih segala-galanya dari saya. Saya kecewa, Nggih.....”
Gue : ”Maaf ya temen-temen.. bukannya mau memprovokasi, tapi dari dulu kan gue udah bilang, kalo ada cowok ngajak pacaran tapi bukan ngajak nikah berarti Cuma ada 3 kemungkinan; pertama dia tipe the opportunist kayak si Galing yang Cuma pacaran buat manfaatin pacarnya supaya dia bisa dapet untung sebanyak-banyaknya, kedua dia tipe cowok yang doesn’t have responsibility alias nggak tanggung jawab model Ryo, nggak mau terikat, Cuma macarin anak orang buat mengeksiskan jiwa kebebasannya, yang ketiga tipe cowok obsess to posses macem si Adeet, dia nggak mau kalo cewek yang dia minati sampe nikah ma orang lain makanya dia tekin dulu deh, jeleknya orang kaya gitu menginginkan kesempurnaan makanya dia jadi dengan mudah ninggalin cewek yang sebelumnya dia puja-puja kaya ratu sejagat tapi pas nemuin yang menurut dia lebih sempurna eh cewek yang lama ditinggalin aja, begitu sobat-sobatku yang cantik.... Makanya nggak usah sedih lagi deh malahan kalian beruntung ko menurut gue karena dapet pelajaran hidup yang berharga, nah mulai sekarang jangan lagi deh mengiyakan cowok yang Cuma minta kita jadi pacarnya, itu juga nandain kalo mereka nggak yakin sama kita, apalagi kalo alasannya penjajakan berarti dia nggak mengenal siapa kita dan nggak menganggap kita apa adanya, tapi kalo dia bilang ‘would you marry me?’ baru deh boleh dipertimbangkan, mengerti nona-nona?”
Mereka bertiga Cuma ngangguk kompak ngedengerin uraian gue yang panjang kali lebar sama dengan luas, dengan kompak pula mereka bertanya..
Rinda : “Jadi filosofi itu yang buat seorang Panggih Eka Mahastuti menangkis tembakan-tembakan para fansnya..... “
Dwiena : “Mutusin untuk nggak punya pacar......”
Mindey : “Dan mendingan jadi jomblo, gitu??”
Gue : “Bukan karena itu kok....”
Mereka Ber3 : ”Trus KENAPA????”
Gue : ”GUE...... Emmm... GUE.. LINES!!!”
 
ceritanya sangat membantu untuk para cewe supaya lebis hati-hati lagi

tapi apa nggak salah tempat buat treadnya
 
ga smua dun kaya gitu... mungkin mba jg pernah seperti itu..
kan manusia... wajar kalo ada salah.. jadi mohon dimaklumi... tapi kalo diulangi lagi ya emang dia keterlaluan..



*hari ini kayanya cerah banget ya...
 
Back
Top