Game Pendukung Sekolah

aku_gue_dia_kamu

New member
Game pendukung sekolah
Game-game tertentu dapat mendukung sekolah kita. Saya mengambil contoh pelajaran Sejarah. Saat kamu belajar tentang perang dunia 2, dengan hanya melihat buku pelajaran yang penuh tulisan dan diselingi gambar yang mungkin hitam-putih tentu akan lumayan sulit membayangkan seperti apa suasana pada saat itu. Kalaupun kita melihat buku ensiklopedi dengan gambar-gambar berwarna hingga lihat video dokumentasi perang dunia 2, tentu masih belum bisa memuaskan kita. Dengan game-game bertema perang dunia 2 seperti Call of Duty dan Blitzkrieg kita dengan mudah dapat memahami cerita sejarah perang dunia 2. Selain itu melakukan hal yang menarik juga akan mempercepat kita untuk belajar. Daripada membaca buku pelajaran yang membosankan, bukankah lebih sip kalau kita sendiri yang terjun ke tengah-tengah medan perang, menghayati suasana mencekam, sambil belajar peristiwa-peristiwa perang dunia lewat storyline yang ditawarkan game-game tersebut. Selain perang dunia 2 juga ada perang-perang lain yang bisa kita pelajari dengan bermain seperti perang Vietnam ( Vietcong ), perang dunia 1 ( Medal of Honor ). Selain perang, beberapa bab pada pelajaran Sejarah juga mengajarkan tentang budaya Mesir, Roma, Cina, dan lain-lain. Saat kamu membaca buku Sejarah yang menjelaskan sistem pemerintahan Romawi, tentu akan terasa bosan, dan mungkin membingungkan. Coba kamu main game-game seperti Caesar III, Pharaoh, Zeus, dan sejenisnya, game-game bertema city building tersebut bisa membantu kamu memahami suasana kehidupan di Romawi, atau Mesir. Sistem pemerintahan yang dijelaskan di buku akan kita terapkan langsung dalam game. Menghafal dewa- dewi Yunani yang begitu banyak, saya yakin jika kamu main game Zeus cukup lama, dengan sendirinya kamu akan menghafal dewa-dewi tersebut. Karena secara tidak langsung kita akan mengingat hal-hal yang indah-indah ketimbang hal-hal yang membosankan. Mau bukti? Buku Matematika dan Harry Potter kurang lebih sama tebalnya, coba baca! Mana yang lebih kamu ingat? Rumus integral dan trigonometri? Atau cerita petualangan Harry Potter?
Selain pelajaran Sejarah, ada juga pelajaran lain yang bisa dibantu dengan game. Contoh saat belajar tentang tata kota (Geografi kelas 2 SMU kalau tidak salah ^^), kita bisa mempraktekannya langsung dengan SimCity 4. Saya pernah mencoba membuat kota yang agak mirip dengan Surabaya, dan terjadi macet dimana-mana (mirip kota aslinya -_-). Bermain game seperti Ballerberg, Worms3D, Gunbound juga akan membantu dalam bidang Fisika karena kita akan mencoba mengarahkan sebuah artilery dengan sudut tertentu dan kekuatan tembak tertentu supaya mengenai musuh.
Dalam bidang Ekonomi, kita bisa bermain SimCity atau game-game bisnis lainnya seperti Capitalism 2, Roller Coaster Tycoon, Industry Giant 2, Railroad Tycoon 3, dan lain-lain. Game-game tersebut akan menanamkan dasar-dasar dan praktek ekonomi pada kita. Kita akan tahu bagaimana cara menjual produk, mengatur biaya untuk iklan, efisiensi, hingga masalah saham (Capitalism 2). Railroad Tycoon 3 juga memberi wawasan pada kita tentang perkereta apian, pembangunan rel yang efisien, pengaturan rute, dan sebagainya. Capitalism 2 lebih dalam lagi, kita akan mengatur sebuah perusahaan dari mulai produksi hingga penjualan, serta jual-beli saham. Industry Giant 2 menggabungkan produksi-transportasi-penjualan. Jadi kita akan membuat pabrik di suatu lokasi, kemudian menghubungkan pabrik tersebut dengan rel atau jalan ke kota. Di kota kita membangun toko retailer untuk memasarkan produk kita. Pengalaman-pengalaman seperti itu mungkin tidak akan kamu dapatkan jika kamu hanya belajar dari buku. Hal-hal yang sudah kamu pelajari di sekolah dapat langsung diterapkan pada game-game tersebut. Begitu pula sebaliknya, hal-hal dan wawasan yang kamu dapat dari game-game tersebut dapat diterapkan saat kamu belajar.
 
gw rasa kebanyakan orang cuma maen game hanya tuntuk menghilangkan stress dan kumpul dengan teman. jarang sekali ada orang yang memperhatikan sebuah cerita game apa lagi game kaya call of duty sebenernya itu memang game bagus yang banyak unsur sejarahnya tapi hanya sedikit orang yg ngerti selainya pasti di skip pas lagi ada filmya. mungkin yang kita dapat dari game hanya sedikit seperti bahasa inggris dan pengetahuan umum
 
Game Online Xian Jg Nambah Pngetahuan..
Soalna Game Itu Berdasarkan Peta Asia Yg Sesungguh Na...

By The Snow Wolf
 
dari penelitian 70% dokter yang dulunya gamer kan katanya lebih punya konsentrasi daripada yang tidak
 
setuju banget!! game bisa ningkatin konsntrasi, hal ini terbukti pada keponakanku, setelah aku kasih game, logikanya langsung terasa peningkatannya
 
dari penelitian 70% dokter yang dulunya gamer kan katanya lebih punya konsentrasi daripada yang tidak

IYA!!!
INI FAKTA!!!
KETUA GUILD GW DI RAGNAROK FnC CUM LAUDE PADA SEMESTER 1 DI FAKULTAS KEDOKTERAN UI!!!
BAYANGIN...
CUMLAUDE DI FKG!!!
FKG UI LAGI!!!
<3D=b=<3D=b=

BY THE SNOW WOLF
 
Back
Top