Pes 2009

aku_gue_dia_kamu

New member
Pro Evolution Soccer (PES) 2009 adalah game sepakbola produk dari Konami. Game ini sangat ditunggu-tunggu para gamers, karena kekecewaan mereka dengan PRO Evolution Soccer 2008 yang tidak bisa menampilkan game sepakbola yang elok, karena pergerakan pemain yang wagu. Sebagai ganti kekecewaan para penggemar PES, detail pemain, pernak-pernik dan logo klub akan terlihat jelas di PES 2009 karena Konami mengumumkan telah mencapai kesepakatan penuh dan eksklusif dengan klub bola Manchester United dan Liverpool.

Konami juga berhasil memiliki lisensi UEFA Champions League sehingga tampilan laga Liga Champions bakal sesuai aslinya lengkap dengan segenap elemen dan atributnya. Tak hanya itu, konami juga menjadi partner resmi klub Liverpool FC sehingga mempunyai hak untuk menggunakan logo Liverpool demi kepentingan promosi komersial PES 2009.

Sistem kontrol pemain juga meningkat dan untuk soal grafis diklaim lebih realistis ketimbang seri sebelumnya. Bentuk fisik setiap pemain ditampilkan dengan grafis tubuh dan wajah terbaru dan juga penggambaran atmosfer di stadion yang mendekati aslinya.
 
images
 
pa saja update yang bakal kita lihat pada PES 2009?
Tampilan Grafik

Screenshot
preview PES 2009 banyak bertebaran di Internet. Dengan tampilan grafis yang semakin mendekati aslinya, maka tidak perlu ada yang diragukan lagi keindahan yang bakal kita lihat ketika memainkan PES 2009. Yang pasti akan lebih bagus dan sempurna dibanding PES 2008 yang menurut saya sudah sangat bagus. Efek sampingnya bagi Anda yang memainkannya di PC adalah spesifikasi hardware dituntut semkain tinggi.

Dulu pada Winning Eleven versi 8 dan 9, saya masih bisa menggunakan setting high untuk menampilkan gambar. Pada PES 2008 pilihannya turun menjadi Medium bahkan Low jika ingin memainkannya dengan lancar. Mungkin PC saya akan pensiun untuk PES 2009.
Pemain dan Formasi

Pergantian pemain dan formasi pada banyak tim akan terjadi, apalagi tim-tim besar yang biasanya akan dengan mudah membeli para pemain baru. Dengan para pemain baru ini kita dapat mencoba ekperimen baru untuk membuat formasi baru serta taktik yang lebih memautkan untuk menghadapi lawan-lawan baru. Mau melihat Lampard bermain di Inter Milan? Apakah CR 7 akan tergiur untuk main di Real Madrid? Apakah Ronaldinho akan bermain di kerasnya Liga Inggris? Kita lihat saja nanti!
Gameplay

Perbaikan yang terlihat mencolok pada PES 2008 adalah gameplay yang semakin mengasikkan dan menantang. Berbeda dengan FIFA yang lebih mementingkan grafik dari pada gameplay, PES memang dianggap lebih ditujukan kepada gamer dewasa yang ingin bermain dengan strategi dan taktik layaknya sepakbola betulan. Saya sendiri memang lebih suka kepada WE/PES.

PES 2009 mungkin akan membuat beberapa perbaikkan yang cukup mencolok. Misalnya di PES 2008 kita bisa dengan mudah membuat gol bunuh diri melalui corner kick kiri maupun kanan. Cukup dengan menendang bola tepat dan dekat sekali didepan mulut gawang dengan power setengah, maka kiper akan menepisnya masuk kedalam gawang sendiri. Ya, mudah sekali melakukannya. Bahkan kiper kelas dunia seperti Buffon, Van Der Sar, dam Cassilas masih bisa ditipu menggunakan taktik ini. Memang dalam sepakbola nyata bisa saja terjadi, tapi kalau terus-terusan dilawan dengan cara ini siapa yang gak jadi kesel? Semoga KONAMI bisa merespon kritik ini.
Controller

Untuk PES 2008 versi PC, KONAMI menggunakan standar Xbox dengan tombol khas X, Y, A, dan B. Bisa jadi pada PES 2009, standar controller yang digunakan masih tetap sama. Jadi sesuaikan saja pengaturannya sesuai dengan selera Anda. Biasanya ada aplikasi bernama Settings untuk mengatur berbagai pengaturan PES seperti tampilan grafis, controller, serta fitur online. Saya sendiri sering juga pakai stick untuk PC dengan konektor USB atau pakai keyboard juga gak terlalu sulit kok.
License

Hal ini sepertinya menjadi urutan kesekian saat KONAMI membuat PES. Maka jangan heran kalau banyak kostum klub dan nama pemain yang tidak asli alias disamarkan. Misalnya dalam PES 2008 banyak sekali klub liga Inggris yang disamarkan logo, kostum, serta nama pemainnya. Untuk negara contohnya adalah Jerman. Ya semoga saja PES 2009 bisa menggunakan lebih banyak license agar kenikmatan bermain kita lebih terasa.

Kalau ternyata masih banyak yang tidak asli, Anda jangan khawatir. Banyak gamer didunia yang telah baik hati membuat update untuk PES. Misalnya ketika PES 2008 memiliki banyak kekurangan dalam license, ada update 2008 yang cukup yahud bernama ProEvoluti Superpatch. Semoga saja akan ada yang membuat update/patch PES 2009 secara sukarela!
 
Ketika Christiano Ronaldo Menanti PES 2009

LONDON - Kehadiran game Pro Evolution Soccer (PES) 2009 memang dinanti-nanti para gamers seluruh dunia. Tapi siapa yang menyangka jika para bintang sepakbola terkenal dunia adalah kelompok orang yang paling menantikan game tersebut.

Bintang "The Red Devil" Christiano Ronaldo merupakan salah satu pemain yang paling menantikan PES 2009. Pasalnya, Ronaldo sangat ngebet ingin mengetahui bagaimana nilai skillnya di game sepakbola tersebut.

"Saya hanya ingin memastikan apakah mereka menempatkan kemampuan saya pada posisi yang tepat," ujar pemain asal Portugal tersebut.

Menurut Gershon Portnoi, seperti dilansir The Observer, Minggu (26/10/2008) sejumlah pesepakbola Liga Utama Inggris (EPL) di tengah padatnya jadwal latihan dan pertandingan, sebagian besar pemain menghabiskan waktu luang untuk bermain games, yang tak lain adalah game sepakbola seperti FIFA dan PES. Bahkan beberapa pemain, seperti Cesc Fabregas, Shaun Wright Philips atau Gabriel Agbonlahor adalah pecandu berat FIFA. Beberapa waktu lalu pemain belakang Chelsea, John Terry bahkan membuat turnamen PES antar pemain yang bertajuk "Judgment Day" di kediamannya, di mana Glen Johnson keluar sebagai pemenang.

Sulit dibayangkan, bagaimana para pemain tersebut memainkan diri mereka sendiri dalam game konsol atau game komputer. Tapi tak dipungkiri, game-game sepakbola tersebut justru menjadi cambuk bagi para pemain untuk meningkatkan kemampuannya. Jamie Redknapp mengaku, sejak pertama kali mengetahui dirinya masuk ke dalam game, ia mengatakan sangat terpacu untuk bermain lebih baik lagi. Namun, tak jarang banyak pemain yang kecewa dengan penampilan fisik ataupun kemampuannya di game-game tersebut.

"Saya terlihat sangat lucu, saya tidak bohong bibir saya terlihat lebih besar, tapi tenang saja saya mengeditnya," ujar Jermain Jenas. Berbeda dengan, Jenas, bintang AC Milan, Ronaldinho mengaku cukup puas dengan kehadirannya di FIFA 2009 yang sangat mewakili Ronaldinho sebenarnya.

Sementara itu, chairman EA Sports, Peter Moore, sebenarnya banyak keluhan dari para atlet tentang representasi mereka dalam sebuah games.

"Para atlet yang menerima bayaran lebih dari 5 juta hingga 10 juta dollar per tahun ternyata sangat peduli dengan kehadirannya di game, penting bagi mereka untuk mengetahui seberapa baik kemampuan mereka," ujar Moore.
 
klo mao donlot pasti gede

Sesuai forum rules, dilarang memasukan materi link download yang kemungkinan ilegal seperti crack, bajakan dan semacamnya. Software freeware dan shareware yang dibagikan/direview secara benar diperbolehkan

Link didelete, thread dapat di closed dan di move ke Archive, jika anda merasa ini kesalahan mohon pm saya
 
Last edited by a moderator:
Pro Evolution Soccer 2009 + FULL ISO. + FIX

34rgdgz.jpg

Sesuai forum rules, dilarang memasukan materi link download yang kemungkinan ilegal seperti crack, bajakan dan semacamnya. Software freeware dan shareware yang dibagikan/direview secara benar diperbolehkan

Link didelete, thread dapat di closed dan di move ke Archive, jika anda merasa ini kesalahan mohon pm saya
 
Last edited by a moderator:
Makanya sambil menunggu donlot selesai, ga ada salhnya ikut di Liga Indonesia dulu..

Heehehe..

Sori kalo oot..
 
PES 2009 Kalahkan FIFA 2009

PES 2009 (gamespot)

Jakarta - Pro Evolution Soccer 2009 (PES 2009) mulai unjuk gigi. Dalam sebuah chart video game, game besutan Konami ini sukses mengalahkan FIFA 2009 untuk merebut posisi puncak.

Keberhasilan PES 2009 ini bukan di sembarang chart. Namun di chart video game Inggris, yang kerap dijadikan patokan prestasi para pelaku industri game.

Di kalangan game sepakbola, nama PES 2009 dan FIFA 2009 sudah tak terbantahkan lagi. Kedua game ini sama-sama memiliki fans tersendiri, sehingga setiap ada versi terbaru dari game ini pasti selalu dinanti penggilanya.

Persaingan head to head antara kedua game bola ini juga tak dapat terhindarkan. Para kritikus game sama-sama melontarkan pujiannya ketika game ini baru diluncurkan. Pun demikian, sejumlah kritik juga tak lupa disodorkan.

Situs game CVG misalnya, yang memberi rating tinggi untuk PES 2009, yakni 8,8/10. Meski hanya melakukan sedikit perubahan, namun PES 2009 dinilai sebagai game yang akan membuat gamer ingin kembali bermain. Namun Konami diharapkan bisa memberi ide yang lebih segar di musim mendatang.

Sementara FIFA 09 besutan Electronic Arts juga tak luput dari berbagai pujian. Bahkan sebagian pihak menilai, FIFA 09 unggul daripada PES 2009, terutama soal kehalusan grafis serta lisensi pemain dan klub yang lebih banyak.
 
Back
Top