Kamu itu GA BERGUNA!

Status
Not open for further replies.

EsterAntonia

New member
Gimana klo kamu dibilangin kyk gitu ama orang yg ga deket ama kamu kyk guru atw atasan atw bahkan klien! Yang pasti orang tersebut adalah orang yg berpengaruh thd karir-mu entah sbagai pelajar atw karyawan atw pebisnis. Aq pernah digituin dan rasanya GA ENAK BANGET! SH@#$@#$%#$%%^$!*(&*%^&!!!!! Benar-benar menyebalkan... sbaiknya bagaimana qt harus menanggapi perkataan sperti itu tanpa menyinggung perasaan org yg ngomong dan tetap mpertahankan harga diri qt.

Mungkin bilang gini :

1. ”Tidak, anda saja yang tidak mengenal saya dengan baik! Klo tidak tahu apa-apa jangan ngomong sembarangan! Kontrol mulutmu!”

2. ”Seenaknya anda ngomong, anda sendiri gendut, pendek, suka nilep duit, serakah lagi!”

3. ”Ya, benar saya memang ga berguna. Anda benar saya memang tidak bisa apa-apa.Sebaiknya saya pergi saja dari sini.”

4. ”oh....”

5.”..............” (tidak bicara apa-apa)

6. ”Wah, kmampuan anda dalam melihat bakat seseorang masih perlu diasah lagi.”

7. ”Saya memang belum sesuai dengan harapan anda, tapi setelah ini anda akan lihat bahwa saya mampu.”

Nah, yang mana yang dipilih..? kayaknya paling mending yg no.7. no 4 kesannya tlalu sombong. Klo no1, itu cocok untuk orang yg udah ga bisa nahan diri krn tlalu muak ama org tsb. Klo kamu pilih yg mana?
 
klo saya akan biasanya akan melakukan hal no 4,5 tetapi kadang saya baru mengatakan sesuai dengan yang no 7 karena selain masih bisa mengatur emosi klo pun tidak bisa menahan emosi biasanya saya acuhkan ato cuma bisa diam saja
 
kalo gw digituin ama klien ato sahabat, gw akan bilang :

"Gimana saya mau jadi orang yang berguna kalo setiap hari saya selalu berada dan dikelilingi sama orang-orang yang sama sekali bukanlah tergolong orang yang berguna..!!"
 
Hu uM...
Emang nggak enak banged kalo diremehin gitu. Sepanjang saya memahami diri saya, ternyata saya tuh paling nggak suka diremehin (setelah rasa nggak suka saya terhadap orang sombong)...
Tergantung orangnya juga sih kalau saya memberikan respon. Tapi biasanya siapapun orangnya saya cuma diam aja sambil senyum2. Gimanapun itu kan opini dia.
Kalo sama teman ya mungkin sambil berkelakar dan senyum-senyum saya bakal bilang "Kurang ajar yakh, kamu belum tau aja siapa saya!".
Tapi yakh selebihnya saya nggak mikirin mungkin adalah usaha-usaha untuk gimana caranya biar bisa bikin orang tersebut salah dalam menilai saya, mengakui keunggulan saya.
 
tersinggung, sih iya.. tp, kan gak bisa langsung marah. gw akan introspeksi diri dulu. apa bener, gw gak berguna. gak bergunanya itu di mana.. gt kali..
 
ya liat" dulu sebabnya kenapa.
klo gue ga salah apa2 tau2 dikatain ga berguna ya
biasanya gue diemin aja. tapi klo dia ngoceh mulu (minta dijawab)
baru terpaksa gue jawab gini :
"maaf ya. ga semua orang berguna ky lo."

tapi klo gwa emang salah, gue terima aja lah.
itung2 menguji gue setangguh apa terhadap hinaan orang.
tapi setelah itu manage myself
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top