Share pliz.. apa yg kamu lakukan utk mngubah moodmu?

EsterAntonia

New member
Saat kamu sedang sedih berat, saat sedang bt, saat sedang down berat apa yg kamu lakukan utk mngubah moodmu itu? Beberapa orang suka makan, nonton ,ngobat, baca buku, menulis, berdoa dan mendengarkan musik. Tapi bagiku yg paling bkesan dan paling bpengaruh itu ada 2.

Beginilah ceritaku :

Yang pertama,Waktu SMA aq desperate berat gara2 ulangan fisika dapat 4 LAGI! Padahal aq udah brusaha mati-matian. Setelah itu pelajaran O.R, cih ga mood banget O.R. Sepak bola lagi, aq ga tlalu suka maen sepak bola mending renang. Sayang di skul ga da kolam renang. Dengan malas, aq ikut jg maen bola. Eh, taw2 slesai o.r badan jadi ga lesu lg dan smangat gw pulih. Wow! Tnyata olah raga bisa mpengaruhi mood, ya! Begitulah pikiranku waktu itu.

Yang kedua, Waktu mw beli snack di kantin. Gw masih inget sekitar jam 12 kurang. Pagi harinya aq habis dihina dosen gara-gara jarang ikut kegiatan jurusan. Benar-benar merusak mood. Bikin suasana hati ga enak dan emosi jiwa. Ya sudahlah... walowpun pasrah tetap aja hati ini rasanya jadi ga nyaman. Nah, hari itu aq mw bli snack sambil nunggu print tugas selesai. Waktu lwt kantin aq btemu kecenganku. OMG! Tanganku gemetar dan jantung bdetak sangat cepat sekali. Saat aq nyapa dy, aq ngliat senyumannya dy...... itu langsung rasanya kayak gurun sahara dikasih ujan... Csss.... semilir angin pantai yg sejuk memasuki hatiku. Alhasil, aq jadi bahagia sampai seminggu berikutnya.

Begitulah, ini kasus xtrim yg mngubah perasaan sendu jadi senang.

Ah, ada satu lagi. Yang satu ini, ga sangat mrubah mood seperti di atas tapi gimana ya... ga bisa dijelaskan. Lebih tepatnya kegiatan yang satu ini bisa mngubah mood dari gelap menjadi tenang. Ceritanya waktu kemaren-kemaren gw dalam kedukaan yg mendalam, aq berdoa pada Tuhan, entah bagaimana awan mendung yang menyelimuti tubuhku terasa diangkat dan menghilang. Setelah itu, aq menjadi lebih tenang, ga lagi dirundung hawa gelap.

Kesimpulan

Hal yg bs mngubah moodku adalah olah raga, senyuman kecengan, dan doa. Klo kamu?
 
Doa pasti, bisa bikin mood lebih baik. Kalau aku sih biasanya untuk mengubah mood dengan ngelakuin hal hal yang aku suka.

Tapi ada cara lain yang lumayan ampuh untuk merubah mood, yaitu, membuat orang lain tersenyum senang, pasti kita juga ikutan senang.
 
klo aku..
dengerin lagu.....
kukerasin suaranya
trus ikut nyanyi2..teriak2..
wuuhhh lega hahahahaha

tapi klo dikampus atau di suatu setting yang nggak memungkinkan
yaaaa ketawa aja sndiri..senyam-senyum..ketawain aja diri sendiri (mbayangin klo cemberut jelek,..mbayangin orang yang mbuat kita bete mengalami hal yang memalukan) wuzhh...puas..

tapi sebenarnya cara naikin mood itu, cukup dengan ketawa atau senyum aja
yaaa ketawa jayus gtu..naahhh otot2 wajah kan ketarik tu..saraf nangkap tarikan yang kya gini artinya senang..secara g langsung akan kerasa seneng juga hati (yaa walopun dikit..tapi lumayan laah drpd manyun seharian)

hehehehe
 
dengerin musik aja...

sambil dengerin musik yang kamu suka, nyanyi aja keras-keras buat melepaskan mood yang nggak enak...=b=
 
Bls: Share pliz.. apa yg kamu lakukan utk mngubah moodmu?

makan, nulis dan mendengarkan lagu yang ngebeat yang liriknya g'cengeng sambil membayangkan kita orang hebat pasti bikin mood naik+pd...coba aja klo 'percaya..
 
Bls: Share pliz.. apa yg kamu lakukan utk mngubah moodmu?

Kalo aku:

nari (ga harus ada gerakan yg bagus) terutama gerakan membentang kedua tangan ke atas, bawah dan ke samping serta berputar-putar

nyanyi (dengan sungguh2 nyanyi yg baik, al vokal yg bulet, pernafasan yg benar)

berdoa (terutama bersyukur)

tidur
 
Bls: Share pliz.. apa yg kamu lakukan utk mngubah moodmu?

selain yang di atas- di atas...

biasanya kalau aku, sekedar ngobrol ma orang yang disayang, dah cukup tuh balikin mood lagi :)
 
Bls: Share pliz.. apa yg kamu lakukan utk mngubah moodmu?

kalo aku lagi gak mood, jangan disapa -_-a akan mudah marah..
jadi, untuk mengatasinya.. aku alihkan dengan nonton film, denger musik, atau main game.. kalo gak bisa ketiganya, ya aku ajak tidur.. supaya pas bangun, jadi segar.. :)
 
Bls: Share pliz.. apa yg kamu lakukan utk mngubah moodmu?

klo saya lagi bad mood, biasa nya efek ke cara ngomomg,,jadi kasar dan tajam,,jadi tidak baguz klo ketemu ato komunikasi ma org,,,

biasanya saya dengerin lagu berisik kyk rock,,tp yg bersemangat,,ato yg ceria,,dgn volume kenceng tentunya,,,klo ga da org di sekitar ikut geleng ma teriak2 ikutin lagu,,,rasa nya hilang semua stress

klo ga baca komik ato cerita yg di suka,,,bz bkin lupa in masalh jg,,,

1 lagi mandangin foto ato video dari org yg kita suka to di fans in jg enak,,,hahaha
 
kalo aku cara yang paling ampuh untuk ngembaliin mood yang lagi jelek biasanya dengerin musik favorit aku pake headphone setel sekeras-kerasnya. ampuh banget tuh...:)
 
Back
Top