bacaan ketika wudhu

nurcahyo

New member
Bacaan yang disunnahkan adalah mengucapkan sebagaimana yang diriwayatkan oleh Umar Radhiyallahu ?anhu, katanya, ?Berkata Rasulullah Shallallahu ?alaihi wa sallam, tidaklah salah seorang diantara kalian berwudhu dan menyempurnakan wudhunya, kemudian mengucapkan.

?Ashadu Al-Laa ilaha Illa Allahu wah dahu laa syarikalahu wa ashadu anna muhammadan ?abduhu wa rosulahu illa putihat lahu abwaabu al-jannati asy-syamaaniyyah yadkhulu min ayyihaa syaa?a?

?Artinya : Aku bersaksi bahw tidak ada Illah (sesembahan) yang berhak disembah selain Allah semata yang tidak ada sekutu baginya. Dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hambaNya dan utusanNya. Melainkan dibukakan untuknya delapan pintu syurga, ia dapat masuk dari mana saja yang ia kehendaki? [Hadits Riwayat Muslim. Dan imam Tirmidzi menambahkan.

?Allahummaj ?alnii min at-tawaabina waj?alni min al-muthohhiriin?

?Artinya : Ya Allah jadikan aku termasuk orang-orang yang bertaubat dan jadikan aku termasuk orang-orang yang suka mensucikan diri?.

[Disalin dari kitab Al-As?ilah wa Ajwibah Al-Fiqhiyyah Al-Maqrunah bi Al-Adillah Asy-Syar?iyyah jilid I, Disalin ulang dari Majalah Fatawa 07/I/1424H -2003M]
 
Back
Top