Cowok menangis? Sah ga sih?
 
Go Back   Home > Psikologi & Self-Help

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Cowok menangis? Sah ga sih?

Selama ini sudah tertanam dan bahkan sudah menjadi seperti slogan kalau cowok menangis itu tabu, apalagi menangis di depan cewek. Slogan itu tentu saja berarti telah mengekang cowok.

Tapi nie, menurut ilmu pengetahuan psikologi, menangis merupakan suatu hal yang penting buat cewek dan cowok sekalipun. Menangis itu menyehatkan, terutama dilihat dari sisi kejiwaan. Dengan menangis seseorang melepaskan beban dan tekanan jiwa.

Secara psikologi, pada hakikatnya dalam diri seorang cowok ada sisi maskulin dan ada juga sisi feminim. Begitu juga cewek, ada sisi maskulin dan juga feminim. Yang membedakan hanyalah kadarnya. Untuk cowok, kadar maskulinnya lebih besar daripada feminimnya. Dan untuk cewek kadar feminimnya lebih besar daripada maskulinnya.

Kita bisa lihat contoh sisi feminim dari seorang cowok ketika cowok itu menyayangi seorang cewek. Menjadikan cowok makhluk yang lemah lembut, dsb. Dan kita juga bisa melihat contoh sisi maskulin dari seorang cewek ketika cewek menunjukkan ketegaran atas permasalahan yang sedang dihadapinya, dsb.

Jadi intinya cowok sah sah aja menangis, dan tidak prlu gengsi untuk menangis. Tapi tentu saja karena kadar feminim lebih sedikit dibanding cewek, maka cowok menjadi kelihatan jarang menangis. Ada sebagian cewek yang malah suka kok kalau cowok menangis. Hanya saja dalam hal hal tertentu, seperti menitikkan air mata karena taubat, menitikkan air mata karena sayangnya kepada bunda, pokoknya menitikkan air mata karena segala yang ada unsur kasih sayangnya.
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 245

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Cowok menangis? Sah ga sih?

Wah Kalau Aku Hanya Pengen Menangis Di Hadapan Orang
Yang Aku Cintai Dengan Sepenuh Jiwa Dan Hati Ku
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.403
 
Reputasi: 269

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Cowok menangis? Sah ga sih?

Bayu_erfastianto
Bayu_erfastianto Bayu_erfastianto is offline
Continent Level

Post: 7.875
 
Reputasi: 25

__________________
D'AutiSm





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Cowok menangis? Sah ga sih?

cowok juga manusia...

punya rasa, punya hati...

buat para cowok...

menangislah sesuka hatimu...
doni_cool
doni_cool doni_cool is offline
Continent Level

Post: 2.691
 
Reputasi: 58






Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Cowok menangis? Sah ga sih?

Yup buat cowok, ga usah gengsi untuk menangis.
Biasanya sih, sebagian cowok gengsi untuk menangis karena takut dianggap lemah atau cengeng. Apalagi menangis di depan cewek.

Btw buat para cowok ni, ceritain donk kapan terakhir menangis dan untuk apa tangisan itu. Jangan pada waktu masih kecil yah, kalau pada waktu masih kecil, itu mah sudah ga perlu ditanyain lagi...
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 245






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Cowok menangis? Sah ga sih?

aku mah nangis waktu ayuk ku pulang ke surabaya
waktu lebaran tahun kemarin
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.403
 
Reputasi: 269

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Cowok menangis? Sah ga sih?

siapa ayuk om...??
Bayu_erfastianto
Bayu_erfastianto Bayu_erfastianto is offline
Continent Level

Post: 7.875
 
Reputasi: 25

__________________
D'AutiSm





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Cowok menangis? Sah ga sih?

gw nangis klo lagi pngn nangs aja

gw nagis klo tngn gw lagi d urut
subhanluffy
subhanluffy subhanluffy is offline
World Level

Post: 12.414
 
Reputasi: 252

__________________
StRaWhAt DeViL BaTzZz

klik ini lalu beri lah makan...





Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Cowok menangis? Sah ga sih?

Kutip:
Oleh Bayu_erfastianto View Post
siapa ayuk om...??
ayuk itu sama dengan saudara perempuan
ayuk=kakak
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.403
 
Reputasi: 269

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Cowok menangis? Sah ga sih?

aku sering nangis klo nonton film/sinetron kayak power ranger pas dicekek monster cacing trus ama cinta fitri pas season 2 mo abis tuh aku sedih banget
chickenfighter
chickenfighter chickenfighter is offline
World Level

Post: 15.244
 
Reputasi: 38

__________________
SUDAH BEDA APA EMANG BEDA

Recent Blog: Resmi Jadi Kakek   
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.