Google Earth Mengungkap Kasus Penculikan

chickenfighter

New member
Jumat. Seorang bocah berusia 9 tahun yang tinggal di Massachusetts, yang dibawa kabur dan disekap oleh neneknya sendiri, berhasil ditemukan berkat aplikasi peta online Google Earth.

Dilansir Times Online dan dikutip detikINET, Jumat (9/1), tanpa diketahui sebabnya, sang nenek nekat mengancam bahwa cucunya itu tidak akan pernah terlihat lagi.

Tentu saja ancaman ini membuat panik anggota keluarga yang lain. Takut terjadi hal yang tak diinginkan, wali si gadis segera mengontak polisi setempat.

Aparat pun sigap bertindak untuk melacak keberadaan sang gadis. Berbekal nomor ponsel korban, polisi melacaknya via operator telepon yang memberitahu posisi korban setiap kali ponselnya diaktifkan.

Lokasi si gadis ternyata jauh jaraknya. Tak ingin membuang waktu, polisi memutuskan memakai Google Street View di Google Earth. Dengan teliti, mereka mengira-ngira tempat di mana korban disekap via layanan online gratisan tersebut.

Berkat Google Street View, polisi berhasil menemukan lokasi sekapan cucu tersebut di sebuah hotel wilayah Virginia. Aparat menggerebek hotel tersebut dan menangkap sang nenek. Si gadis cilik pun berhasil diselamatkan.
 
streetview150.jpg


info gambar
 
emang google earth ini bermanfaat juga
tetapi juga bisa membahayakan juga
dengan google eart setiap gerak gerik seperti di mata matai
 
lo?

gugle ert itu ada kelasnya ya?

pasti temenny yg ga gtu rajiin bgt si yahu tapi e-mailnya lebih bagus (lebih sering dipake) drpd gugle
 
Back
Top