Mengenal HAMAS

gupy15

Mod
Mengenal HAMAS (1)​
Posted by Gus Yehia in January 9th, 2009


Seperti pepatah yang bilang “Tak Kenal Maka Tak Sayang”, mungkin selama ini sebagian besar dari kita mengenal Hamas dari media-media yang tidak netral atau paling tidak media yang pro barat/israel. Bahkan sangat di sayangkan, citra hamas telah sedemikian rupa diputar balik faktanya, sehingga sering di identikkan dengan kelompok teroris, bahkan sampai saat ini Amerika masih memasukkan Hamas sebagai kelompok teroris.

Siapakah Sebenarnya Hamas? Mari sedikit kita Mengenalinya, sehingga kemudian kita bisa mencintai mereka, dan mendukung cita-cita luhur perjuangannya.

Hamas merupakan singkatan dari Harokah Muqowamah Islamiyah, Harokah yang berarti Pergerakan, Muqowamah yang berarti Perlawanan, Islamiyah yang berarti berhaluan/berdasar Islam. Jadi secara singkat ia adalah Gerakan Perlawanan Islam.

Gerakan ini di dirikan oleh Asysyahid (inshaAllah) Syaikh Ahmad Yasin pada tanggal 14 Desember 1987. Tujuan Utama pendirian Hamas adalah untuk Membebaskan Bumi Palestina dari Penjajahan Zionis Israel. Jadi tidak benar sama sekali tuduhan bahwa Hamas adalah Gerakan teroris, Ia adalah gerakan perlawanan dari bangsa yang terjajah. Sama seperti pergerakan yang di gerakkan oleh pahlawan-pahlawan kita di jaman penjajahan Belanda, seperti imam bonjol, P.Diponegoro, Hasanudin dll.

Yang membedakan Hamas dengan gerakan perlawanan yang lain di Palestina, adalah kedekatan Hamas dengan rakyat palestina, disamping membentuk sayap militer untuk melawan penjajah Israel, Hamas selalu menjadi ujung tombak di garis yang terdepan di setiap kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat, sehingga hal itu membuat gerakan Hamas dicintai dan dirasakan keberadaannya di tengah-tengah masyarakat Palestina, terlebih-lebih karena gerakan ini menjadikan masjid sebagai basis penyebarannya sehingga para aktifis Hamas dikenal dengan akhlaknya yang mulia. Bahkan untuk bisa masuk menjadi anggota sayap militer Hamas, tidak bisa sembarang pemuda yang boleh dan dapat menjadi anggotanya. Kalau seorang pemuda tidak rajin ke Masjid, apalagi tidak pernah Sholat Subuh di Masjid, jangan harap bisa menjadi anggota Sayap militer Hamas.

Tidak heran, Ketika Hamas memutuskan untuk mengikuti Pemilu Parlemen di Palestina, Hamas bisa menjadi pemenang pemilu parlemen, tidak lain hal ini karena penduduk palestina benar-benar merasakan manfaat kehadiran Hamas ditengah-tengah mereka. Sayangnya Kemenangan hamas di pemilu Parlemen dengan cara yang demokratis ini, tidak bisa mulus, karena Zionis Israel dan para anteknya tentu saja melihat hal itu sebagai ancaman yang sangat berbahaya bagi keberlangsungan hidup Penjajah israel, sehingga lewat segala cara, mereka berusaha menghalangi pemerintahan yang dipimpin oleh Hamas ini. Kenapa Hamas menjadi Mimpi Buruk bagi keberlangsungan Zionis Israel, ini karena disebabkan Hamas tidak pernah mau mengakui keberadaan Negara Israel, Tentu saja sikap Hamas yang demikian ini adalah sangat wajar sekali. Bagaimana mau mengakui sebuah negara yang didirikan di atas tanah palestina. Apakah anda rela, seandainya tiba-tiba ada orang asing merebut rumah saudara dan kemudian di klaim sebagai rumah dia? atau apakah anda rela seandainya dulu belanda mendirikan sebuah negara di wilayah Indonesia, dan kita disuruh berdamai dengan negara milik belanda itu yang didirikan di Wilayah kita? Tentu saja Tidak rela, seandainya para Pejuang kita dulu rela, tentu tidak ada yang namanya perjuangan melawan belanda. Nyatanya Banyak sekali pejuang kemerdekaan Indonesia yang menginginkan belanda enyah dari Bumi Pertiwi. Sama saja Dengan Hamas, Sangat wajar dan masuk akal mereka tidak pernah mau mengakui adanya negara Israel, karena zionis mendirikan israel di atas Tanah Palestina. Demikian sekilas tentang Hamas, Sebuah Gerakan perjuangan Kemerdekaan Palestina, yang di gawangi oleh aktifis-aktifisnya yang sholeh, tawadhu, dan pemberani. Yang saat ini, detik ini, sedang mempertahankan Kehormatan Tanah airnya dan juga kehormatan Islam, dari Tangan-tangan Keji Zionis Israel dan antek-anteknya.
Allohummanshur Mujahidiina fi Filistin.

Sumbernya dari: http://gus.yehia.org/
 
ganyang israellllllllll dan antek antek nya
dasar israellllllllll binatangggggggggggggggggggggggggggggggggggggggg
 
Dulu pahlawan2 kita yang membela tanah air disebut ekstrimis, sekarang bela tanah air disebut teroris.
 
maafkan ak saudaraku hamas ,aku hanya bisa mendoakan dari sini.semoga cepat selesai perangmu,sehingga bisa tidur nyenyak bangsamu.aku yakin bangsamu akan menang di tanganmu, wahai saudaraku HAMAS.di tanahmu simbol bersatunya umat ISLAM.MERDEKA. jasamu akan dikenang
 
Last edited:
Sesungguhnya penjajahan sudah termasuk perbuatan zalim.

Dan balasan suatu kejahatan adalah kejahatan yang serupa, maka barang siapa mema’afkan dan berbuat baik maka pahalanya atas (tanggungan) Allah. Sesungguhnya Dia tidak menyukai orang-orang yang zalim. (QS. 42:40)

Dan sesungguhnya orang-orang yang membela diri sesudah teraniaya, tidak ada suatu dosapun atas mereka. (QS. 42:41)

Sesungguhnya dosa itu atas orang-orang yang berbuat zalim kepada manusia dan melampaui batas di muka bumi tanpa hak.Mereka itu mendapat azab yang pedih. (QS. 42:42)


Islam mengutamakan orang yang bersabar dan memaafkan ketika teraniaya. Tapi Islam juga memperbolehkan umatnya membela diri ketika teraniaya, tetapi juga tidak boleh berlebih2an dan melampaui batas. Sungguh ketika umat Islam membela dirinya, tidak ada dosa. Yang berdosa adalah orang yang telah berbuat zalim.

Hasil diskusi aku dengan teman nonmuslim, selama ini mereka menganggap kalau negara harusnya terpisah dengan agama. Agama tidak boleh mengaduk2 negara. Tapi menurut aku, untuk apa sih agama kalau tidak bisa dijadikan pedoman hidup. Dan menurut aku juga inilah kelebihan Islam, semua permasalahan mulai dari ekonomi, politik, dsb, diterangkan. Ketika manusia mulai zalim kepada sesama manusia, bukankah itu juga sudah termasuk permasalahan agama juga. Dan harusnya agama juga sebagai solusi.

Coba saja kita bayangkan seandainya membela diri dengan membunuh orang Israel yang sudah mencabut ratusan nyawa itu dosa dan tidak diperbolehkan, apakah keganasan Israel tidak akan berlanjut? Bahkan mungkin bukan saja Palestina yang diserang tapi juga negara2 lain. Bukan ratusan nyawa lagi, bisa saja ribuan bahkan jutaan nyawa melayang, sampai Israel bisa menguasai dunia.

Alasan Israel menyerang Palestina adalah untuk membela diri dari Hamas. Tapi aku rasa itu bukan membela diri, hanya untuk membentuk opini dunia untuk membenarkan keganasan Israel. Karena membela diri tidak akan seperti itu. Ibaratnya ketika kita ditampar, kita ga mungkin membela diri dengan menampar semua orang, bahkan menampar orang2 yang sama sekali tidak tahu apa2. Perbuatan Israel sudah sangat melampaui batas. Ambulance saja di bom. Israel bahkan sudah teramat sombong dengan tidak mendengarkan negara2 lain.

Aku salut sama Hamas, meski senjata secara fisik tidak berimbang, namun semangat untuk membela tanah air, membebaskan dari penjajahan tidak surut. Tapi senjata iman kepada Allah aku rasa akan menjadi senjata yang paling ampuh dan tidak akan pernah terkalahkan. Iman kepada Allah, itulah senjata yang selama ini tidak dimiliki oleh tentara Israel.

Aku cuma bisa berdoa semoga semua ini segera usai. Dan semoga Palestina bisa tersenyum kembali.
Allahu Akbar, Allah pasti bersama orang2 yang benar.
 
Tadi mantan presien kita (GD) malah mengusulkan negara kita untuk membuka hubungan diplomatik dg Israel!! Cape deeeh..! Sok nyleneh..!
 
Peta Palestina

palastinianlandloss8tz.gif
 
saya pikir konflik timur tengah ga akan usai jika PBB ga mandul
perlu adanya blog baru sebagai penyeimbang
ada ide dari china untuk membuat blog asia dan jg penyatuan mata uang asia
 
PBB kan buatan negara pemenang perang dunia II bang, klo merugikan secara politis ya tentu .... =p=
 
keputusan Pbb untuk menyuruh israel mundur menarik pasukkannya ga digubris... PBB udah ga guna...
mending kita keluar aja dari PBB.. ga guna.. ga guna... salut ama bung karno...

korban udah mencapai 850 lebih...
 
ganyanggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggg
israellllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll
dan antek antekkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk nya
 
Saat melihat kebiadaban di depan mata, sudah seharusnya ikut membela.
Walaupun yang dianiaya itu muslim atau non muslim. Banyak yang membela Palestina dari kebiadaban Israel. Dan bentuk pembelaan itu bermacam2. Ada yang dengan doa, orasi, mengirim bantuan, hanya saja Israel sudah tidak punya hati nurani. Dan itu semakin membuktikan kepada dunia siapa Israel sebenarnya.

Perih euy melihat tayangan wartawan yang sudah tidak berdaya masih ditembaki tubuhnya berkali kali. Rumah sakit dihancurkan. Bantuan di blokade. Semakin jelas kalau tujuan sebenarnya Israel bukan untuk membela diri. Tapi untuk menghancukan bumi Palestina.
 
Back
Top