Mencari Plugin Wordprss Premium dengan Google

Megha

New member
[FONT=Georgia,Helvetica,Arial,Sans-Serif][FONT=Georgia,Helvetica,Arial,Sans-Serif]Sebelumnya saya mau mengucapkan terimakasih buat mbah gugel yang keren dan masjemmy yang sudah memberikan inspirasi secara tidak sengaja.
Ok langsung saja. Pagi ini (dini hari) saya berkunjung ke blognya mas jemmy. Melihat ada sesuatu yang membuat hati penasaran dengan salah satu bagian di blog mas jemmy, saya punya ide untuk melihat apa saja plugin yang dipakai oleh mas jemmy. Dengan usilnya saya ketikkan /wp-content/plugins/ dibelakang nama domainnya. Dan Trararararara…. Muncullah sebuah daftar plugin apa saja yang dipakai.





Masalah berikutnya muncul. Bagaimana cara mendownload plugin2 tertentu yang saya inginkan? Saya coba dengan klik-kanan–>sava as ternyata gatot. Filenya tidak ikutan terdownload. Duh jadi pusing. Akhirnya saya cari di gugel beberapa plugin memang disediakan oleh WP. Tapi beberapa plugin yang lain tidak.





Masalah membuat kita belajar. Bener banget deh pernyataan ini. Sayapun coba merubah search term di google. Nah, ini berlaku secara umum. Kebetulan saya ingin mencari plugin bernama social-poster. Ternyata plugin ini berbayar bro!! duh gimana nih.. Akhirnya setelah mencoba-coba beberapa search term, ketemulah yang pas. Check this out!!

inurl:wp-content/plugins -www "index of" social-poster.zip





Search term tersebut digunakan untuk mencari plugin bernama social-poster yang masih belum diextrak oleh si pemilik blog. Hal ini memungkinkan saya untuk mendownloadnya secara gratis tis tis free free. Nah,, gimana bro.. sudah tau caranya kan? untuk plugin lainnya gunakan search term seperti ini:
inurl:wp-content/plugins -www "index of" NAMAPLUGINYANGKAMUCARI.zip
Ganti kata NAMAPLUGINYANGKAMUCARI dengan nama plugin tersebut.
Oh ya kelupaan… Masak saya tahu celahnya gak tahu cara nutupnya.. OK buat masjemmy dan pemilik blog lainnya ada beberapa tips agar directory kamu tidak bisa diintip oleh orang lain:

  1. Jangan CHMOD-kan directory tersebut ke 777. Coba yang lain.
  2. Tutup directory dengan file index.html atau index.php yang bisa mengarahkan orang iseng ke halaman index yang kita buat. Caranya? buat aja file kosong dengan nama index.php atau index.html, kalo gak mau kosong ya.. isi aja dengan script iklan… biar kalo ada yang mau iseng liatnya cuma iklan wkwkekekeke….
  3. Gunakan theme yang sudah menutup celah ini.
  4. dan lain-lain..
Gimana tipsnya.. selamat mencari plugin-plugin lain yang “sudah tidak ada dipasaran” ya..

UPDATE: mas jemmy sudah menutup celahnya
giggle.gif



Shirogadget*
[/FONT]
[/FONT]
 
Ide no 2 yang biasa gue pake.....Kalo enggak manfaatin .httacces supaya list directory tertutup. Anyway nice tips neh ; gue mau nyoba ah
 
Asik juga sih, tapi kira-kira Wordpress ngecek ga ya? Kalo ketauan kan berabe.
Oya ada satu cara lagi, di search term-nya google, kasih aja tambahan "Rapidshare" ato "Megaupload" ato situs2 lain. Biasanya ada yang iseng upload plugin2 berbayar di situ
 
Back
Top