Belajar Dari Naruto

Krisna_aji_K

New member
naruto.jpeg



Naruto adalah salah satu manga yang saat ini menjadi Manga Favorit diseluruh Dunia. Manga karangan Kishimoto ini saat ini menjadi manga Peringkat 1 di ONE MANGA.Selain itu karena banyaknya penggemar dari NARUTO ini sampai-sampai dibuat website Khusus untuk NarutoHolic seperti NARUTOFAN.Dikisahkan Naruto adalah seorang anak yang memiliki Roh Siluman Paling menakutkan didunia. Siluman tersebut adalah "Rubah Ekor Sembilan". Karena Hal inilah saat naruto kecil akan memasuki Akademi Ninja. Semua orang didesa Konoha tidak setuju apabila Naruto menjadi seorang Ninja karena dianggap berbahaya. Namun Keputusan Hokage(pemimpin desa Konoha) membuat suatu keputusan bijak yang memberikan kesempatan untuk naruto menjadi seorang Ninja.

Hal ini banyak ditentang oleh orang-orang didesa. Akibatnya naruto menjadi orang yang sangat dikucilkan didesa. Naruto yang seorang Yatim piatu selalu sendirian, duduk sendirian, dan tidak mempunyai seorang temanpun karena dianggap sebagai seorang monster.
Tapi naruto tetap bersekolah di Akademi ninja tidak peduli dengan cemooh'an orang lain, tatapan benci orang lain, dan ketidakpedulian guru pengajar ninjanya karena naruto tidak menunjukkan bakat yang baik dalam jurus-jurus ninja.
Tiba saat ujian kenaikan tingkat untuk menjadi seorang Genin(ninja tingkat pertama) disinilah Naruto diuji untuk mampu menciptakan bayangan yang mirip dengan dirinya. Namun naruto gagal karena jurus yang diujikan kepadanya adalah Jurus yang paling dibencinya dan paling tidak dikuasai.
Gagal lah naruto dalam ujian pertama tersebut. Namun karena Hokage dan Guru penguji bernama Iruka yang sayang dengan Naruto memberikannya batas waktu 2 hari untuk menguasai jurus tersebut.
Naruto bingung dan kalut harus berbuat apa. Hal ini pun dimanfaatkan oleh salah satu ninja kelas Chunin untuk memanfaatkan naruto mengambil Scroll Jurus terlarang milik Hokage kedua.
Naruto pun mengambilnya, namun karena dia penasaran, akhirnya dia membuka Scroll itu dan mempelajari jurus itu. Satu hari berlalu dan ninja jahat menagih scrol yang dicuri oleh naruto. Dan saat itu naruto yang dituduh sebagai pencuri ditemukan oleh guru Iruka. Saat itulah Guru iruka tahu kalau naruto hanya dimanfaatkan ninja jahat tersebut.
Pertarungan pun tak dapat dielakkan. Hasilnya guru Iruka pun kalah. Guru Iruka menyuruh naruto untuk melarikan diri. Karena ketakutan pun naruto tak mampu untuk bergerak, dengan mata kepala sendiri naruto melihat guru iruka disiksa dan akan dibunuh. Timbul keberanian untuk melindungi hal yang berharga nagi naruto. Maka dengan segala kamampuan yang di miliki, Naruto melawan ninja jahat tersebut. Naruto pun terdesak, namun naruto ingat bahwa dia telah menguasai salah satu jurus terlarang. Jurus itu adalah "Jurus Seribu Bayangan". Dan akhirnya naruto menang. Karena keberhasilan Naruto menyelamatkan Sroll terlarang milik Hokage ke2 tersebut akhirnya naruto pun langsung menjadi seorang Genin.

Pada segmen kisah tersebut kita dapat belajar bahwa keyakinan merupakan salah satu kunci keberhasilan. Karena keyakinan membuat kita lebih berani menghadapi tantangan dan terus melangkah, tidak menyerah karena kekurangan melainkan menjadikan kekurangan tersebut sebagai kekuatan. Kesuksesan bisa kita peroleh tentu bukan karena faktor kebetulan, melainkan dikarenakan serangkaian tindakan yang pantang menyerah hingga ke titik kesuksesan tersebut.
Selain itu sikap naruto yang tidak menyerah meskipun dia dikucilkan oleh orang lain bisa dijadikan contoh dalam kehidupan kita. Kita tidak boleh mendengarkan nada-nada Negatif dari orang-orang disekitar kita apabila kita yakin dengan apa yang kita lakukan. Kita harus tetap fokus pada Cita-cita dan Impian kita.


Manga Naruto merupakan salah satu Manga yang patut untuk dibaca dan diikuti kisahnya. Karena manga tersebut memiliki jalan cerita yang sangat bagus dan didalam manga tersebut banyak hal positif yang bisa diambil dari kisah naruto ini agar kita bisa hidup lebih baik dan Sukses. Salah satu diantaranya adalah hidup lebih baik harus diusahakan melalui serangkaian upaya, mulai dari impian, kemampuan mengendalikan emosi, bekerja dengan keras, cerdas dan ikhlas, sekaligus memperbaiki diri dan meningkatkan semangat. Tak baik hanya berangan apalagi menunggu, karena sekaranglah saat paling tepat untuk segera bekerja mengeksplorasi semua hal terbaik di dalam diri kita.

Sumber : dari sananya
 
hush sesama maniak Anime gak boleh saling ngata-ngatain ah..

tapi bener juga lho, dibalik kisah Naruto yang panjang gak berujung diselipkan beberapa pesan moral yang kadang kita sendiri yang suka banget nonton film atau baca komiknya nggak nyadar
 
Back
Top