Nakamura Ingin Tinggalkan Eropa

Adamsuhada

New member
Shunsuke Nakamura adalah pemain Jepang paling sukses di Eropa saat ini. Namun membesarkan namanya di negeri orang bukanlah ambisi pemain berusia 28 tahun itu.

Diungkapkan Nakamura, dirinya berniat kembali ke kampung halamannya setelah kompetisi Liga Skotlandia musim ini selesai, sekalipun kontraknya di Glasgow Celtic baru habis pada Mei 2008.

"Saya ingin pulang sesegera mungkin," tutur Nakamura dalam wawancaranya dengan harian Tokyo Chunichi Sports yang dilansir AFP, Selasa (30/1/2007).

Nakamura sejak diboyong ke kota Glasgow pada musim panas 2005 selalu diposisikan sebagai pemain inti oleh manajer Gordon Strachan. Musim lalu ia tampil dalam 33 pertandingan dan mencetak enam gol.

Musim ini permainannya makin diandalkan Celtic. Sudah 26 game ia lakoni dan telah enam gol ia bukukan, termasuk lewat tendangan bebas kaki kirinya yang mengagumkan.

Meski karirnya di Eropa sedang menanjak, namun Nakamura punya tekad lain yang membuatnya ingin pulang ke Negeri Sakura. "Saya ingin kembali ke Jepang saat masih dalam kondisi top dan membuat Jepang lebih kuat," tandasnya.

Nakamura pertama kali keluar Jepang saat direkrut klub Italia Reggina pada Juli 2002. Ia bermain 81 kali di pentas Seri A dan menghasilkan 11 gol. Sebelumnya, pemain terbaik J-League 2000 itu bermain untuk Yokohama Marinos.
 
Back
Top