Buffon Tetap di Juventus

Adamsuhada

New member
Ketika Juventus mendapat ?bogem mentah? terdegradasi ke Liga Serie B akibat putusan Calciopoli, sejumlah pemain La Vecchia Signora memutuskan untuk beramai-ramai meninggalkan Turin. Mereka adalah Fabio Cannavaro, Lilian Thuram, Gianluca Zambrotta, Patrick Vieira dan Zlatan Ibrahimovic. Termasuk pula Fabio Capello yang bergabung ke Real Madrid.

Meski demikian sejumlah pemain lainnya tetap bertekad membela Juventus. Selain maskot klub, Alessandro Del Piero dan si pekerja keras asal Republik Ceska, Pavel Nedved, kiper utama Bianconeri, Gianluigi Buffon pun menyatakan kesiapannya membela skuad asuhan Didier Deschamps. Namun, khusus bagi Buffon, kesetiaannya bersama Juventus masih diragukan. Buffon diyakini akan hengkang dari Delle Alpi seusai musim ini berakhir.

Akan tetapi, seperti yang dilansir Football Italia, peraih penghargan Oscar de Calcio sebagai kiper Terbaik Italia 2006 dan penerima anugerah Lev Yashin Award itu menegaskan kesiapannya untuk tetap membela Juventus. ?Saya tidak berpikir untuk bergabung dengan Inter Milan. Untuk saat ini, masa depan saya tetap bersama Juventus,? tegas Buffon seusai menerima penghargaan tersebut Senin malam.

Buffon mengakui dalam beberapa hari terakhir di bursa transfer dirinya kerap digosipkan akan segera hengkangd ari Turin. ?Saya mendengar begitu banyak spekulasi akhir-akhir ini. Tapi, perlu saya garis bawahi, faktanya sekarang ini kami belum mampu memenangkan satu gelar pun,. Bahkan, sekarang ini kami (Juventus) belum dapat kembali bermain di Serie A,? tandas Buffon.

Karena itu, ?Saya sengaja berdiam diri. Sebab, tidak ada yang perlu saya tanggapi dengan isu-isu tersebut,? tambah Buffon yang gembira dapat kembali bertemu dengan sejumlah mantan rekannya yang kini telah ?jauh? dari Juventus. ?Saya gembira dapat kembali bertemu dengan mereka. Tapi, saya tetap tidak menyesali apa yang telah saya putuskan di musim panas lalu (tetap membela Juventus),? terang Buffon.

Mantan penjaga gawang Parma itu menghargai pendapat Deschamps yang menyatakan eksistensi dan penampilan Buffon sangat berpengaruh terhadap kesuksesan Juventus selama ini yang memimpin klasemen Serie B. ?Saya sangat menghargai apa yang ia (Deschamps) katakan. Saya juga sadar kalau Deschamps memberi motivasi bagi saya yang telah absen dalam dua pertandingan,? kata Gigi, panggilan akrab Buffon.
 
Back
Top