Indonesia Akt: Luna Maya

Tentang Luna Maya...

Luna Maya



luna_maya.jpg


Biografi/ Profile :

Luna Maya mengawali karirnya sebagai bintang model catwalk, kemudian mengembangkan diri dalam seni peran, baik film maupun sinetron. Prestasi menonjolnya sebagai model adalah terpilihnya Luna sebagai Bintang Lux 2006.

Debut filmnya bertajuk, 30 HARI MENCARI CINTA (2004), di mana dalam film tersebut, Luna berperan antagonis sebagai Barbara, seorang gadis idola yang cantik dan seksi. Meski berperan kecil dalam film tersebut, Luna dianggap sukses.

Setahun kemudian Luna kembali terlibat dalam film BROWNIES (2005). Sebagaimana dalam film sebelumnya, dalam film arahan sutradara Hanung Bramantyo ini, Luna masih mendapatkan peran kecil. Luna baru mendapatkan peran utama, saat membintangi film BANGSAL 13 (2005) dengan memerankan karakter Mina.

Nama Luna semakin melambung di dunia hiburan, saat memerani film CINTA SILVER bersama Rima Melati dan Catherine Wilson.

Selain film-film di atas, mantan pacar Fachry Albar ini, juga pernah membintangi film RUANG, JAKARTA UNDERCOVER, ALEXANDRIA dan PESAN DARI SURGA.

Bahkan pada 2006, lewat film RUANG berhasil mengantarkan dirinya dalam nominasi Festival Film Indonesia kategori Pemeran Wanita Terbaik.

Mahasiswa jurusan Hubungan International Universitas Paramadina ini juga membintangi beberapa sinetron di antaranya, DAN, KAU DAN AKU, ADA CINTA, RAHASIAKU dan ANGGUN.

Film terbaru Luna berjudul IN THE NAME OF LOVE arahan sutradara Rudy Soedjarwo.

Luna yang menjadi ikon sebuah produk yang mensponsori Olimpiade Beijing itu, berkesempatan membawa api Olimpiade 2008 keliling Istora Senayan. Kegiatan ini sebagai bagian seremonial perjalanan api Olimpiade menuju ke Beijing.

Selain aktif di dunia hiburan, Luna juga berbisnis di bidang fashion, dengan membuka butik bernama LM Hardware di Bandung dan Jakarta.

Bintang Luna juga makin bersinar tahun 2008 ini, karena Luna digandeng duta salah satu produk elektronik, Toshiba, dan juga menjadi ikon KapanLagi.com.

Pada 27 November Luna membuka usaha barber shop NEW HAIR GLORY di Kemang 1 No.2B Unit 3 Jakarta. Salah satu bekal saat dirinya sudah tak eksis lagi di dunia hiburan.

Awal Desember 2008, Luna kembali menjalin hubungan dengan mantan kekasihnya, Ariel Peterpan, yang statusnya duda usai bercerai dari Sarah Amalia pada 27 Mei 2008.

Luna yang namanya sempat dicatut pada salah satu situs porno itu semakin mantap melangkah di dunia hiburan. Namanya semakin berkibar setelah menjadi presenter musik acara DAHSYAT di RCTI yang tayang setiap hari bersama artis Raffi Ahmad dan Olga Syahputra.

Tak hanya dunia akting dan presenter yang ia geluti, namun Luna juga menjajal dunia tarik suara. Bersama artis Dewi Sandra dan Sandra Dewi ia turut menyumbang suaranya untuk lagu soundtrack Euro 2008.

Luna sempat diberitakan telah menikah dengan Ariel di Bali pada bulan April 2009. Sontak saja, ia semakin gerah, karena pada kenyataannya ia belum menikah sama sekali.

Meski banyak gosip menerpa kehidupannya, namun membuat karirnya semakin mencuat. Ia bahkan semakin mantap untuk mempertontonkan suaranya kepada publik. Bersama Raffi Ahmad, ia menyumbang suara di lagu milik Olga Syahputra, Hantu (Hancur Hatiku). Ia juga kebagian mengisi sountrack film terbarunya, JANDA KEMBANG (2009) di lagu Suara (Ku Berharap) berduet bersama Dide Hijau Daun.

Selepas Lebaran 2009, Luna tampak jarang muncul di layar kaca. Hal ini disebabkan ia tengah cuti dan berlibur ke Italia. Hal ini disampaikan oleh sahabatnya, penyanyi Syahrini pada sebuah infotainment. Kabar ini pun berkembang, jika Luna ke Italia bersama Ariel untuk foto pre-wedding. Namun kabar ini pun dibantah oleh Ariel. Dikabarkan pula gara-gara gosip ini, hubungan Luna dan Syahrini bermasalah, tapi lagi-lagi kabar ini dibantah Ariel.

Tak cukup jadi presenter, pemain film/sinetron dan penyanyi. Kini Luna merambah dunia penyutradaraan. Ia mendapat kesempatan untuk membesut film pendek, SUCI AND THE CITY.


Sumber Artikel dan Gambar : Kapanlagi.com



Gambar - gambar Luna Maya :



luna+1.jpg



luna+2.jpg



luna+3.jpg




luna+5.jpg



luna+4.jpg



luna+6.jpg


Sumber gamnbar: kapanlagi.com
 
Last edited by a moderator:
Luna Maya Siap Jadi Ibu Tiri Alea

Luna Maya Siap Jadi Ibu Tiri Alea


luna-ariel-dlm.jpg


Dari pernikahannya dengan Sarah Amalia, Ariel dikaruniai seorang putri cantik, Alea. Walau belum berencana menikah dengan Ariel, Luna sudah siap menjadi ibu tiri Alea.

"Aku sudah siap kok kalau harus menjadi ibunya Alea," jelas Luna saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2009).

Luna merasa kalau hubungannya dengan Alea selama ini baik-baik saja. Luna pun juga tak akan menganggu ikatan emosional Alea dengan ibu kandungnya, Sarah Amalia.

Namun bukan berarti Luna siap dinikahi Ariel dalam waktu dekat. Perempuan asal Bali itu masih ingin berpacaran dengan Ariel.

Hingga kini Luna memang belum terbuka menyatakan kesiapannya jika diajak menikah oleh Ariel. Bagaimana Ariel?


sumber :detik.com
 
Usai Maki-maki, Luna Maya Hapus Akun Twitter

81856_luna_maya_capture_300_225.jpg




Luna Maya mencaci maki infotainment di akun twitternya. Luna menyebut infotainment derajatnya lebih hina dari pelacur dan pembunuh. Tetapi, entah mengapa Luna langsung menghapus akun twitternya tersebut.

Luna sempat sumpah serapah di akun twitternya. Luna membuat caci maki itu menjadi status di jejaring sosial itu sekitar pukul 00.00 WIB. Tetapi, saat dibuka lagi akun tersebut ternyata sudah di hapus. Di situ tertulis halaman tidak terdaftar.

Sebelumnya, kekasih Ariel ini sempat membuat status permintaan maaf. Isinya sebagai berikut, "Maaf ya semua untuk twit yg gak penting itu,tp untuk yg mengerti makasih bgt,tp untuk yg gak ngerti jg maaf," kata Luna.

Luna membuat status itu di twitternya berawal pada saat artis cantik ini menghadiri premiere film 'Sang Pemimpi'. Ariel membintangi film tersebut. Saat menghadiri acara tersebut, Luna tak sendiri.

Luna mengajak serta anak Ariel, Allea Anata. Kehadiran Luna yang datang sambil menggendong anak Ariel dari mantan istrinya, Sarah Amalia itu tentu saja menarik perhatian para pekerja infotainment.

Begitu usai menonton film tersebut, Luna langsung diserbu infotainment. Luna merasa kesal karena kabarnya salah satu kamera milik kameraman mengenai kepala Allea. Dari situ, Luna langsung membuat status tersebut.


Inilah kalimat cacian Luna untuk infotainment:

"Jadi bingung kenapa manusia sekarang lebih kaya setan dibandingkan dengan setannya sendiri...apa yang disebut manusia udah jadi setan semua??"

"Infotement derajatnya lebh HINA daripada PELACUR, PEMBUNUH!!!! May your soul burn in hell!!"

*vivanews
 
Bls: Indonesia Akt: Luna Maya

[ Kamis, 17 Desember 2009 ]
Marah-Marah di Twitter
JAKARTA - Aktris cantik Luna Maya murka. Penyebabnya, kamera pekerja infotainment membentur kepala Alleia, anak semata wayang Ariel, kekasihnya, yang sedang tidur di pangkuan presenter acara musik Dahsyat di RCTI tersebut.

Itu terjadi di Plasa EX, Jakarta, Selasa malam (15/12) setelah menyaksikan pemutaran film Sang Pemimpi. Luna hendak masuk ke mobilnya untuk menidurkan Alleia yang mengantuk sekaligus mengantarkan calon mertua, ayah kandung Ariel, Nazmul Irphan, yang datang dari Bandung.

Kerumunan pekerja infotainment merapat ke Luna untuk meminta wawancara. Menurut Vitalia Ramona, sang manajer, Luna telah meminta waktu untuk masuk ke mobil terlebih dahulu, baru kemudian wawancara. "Dia pasti kembali untuk melakukan wawancara. Tidak ada yang ditutup tutupi kok," ujar Vita.

Meski begitu, para pekerja infotainment tambah merapat. Saat berusaha menghindar itulah, Alleia kesakitan karena kepalanya terbentur kamera. Luna marah dan meninggalkan kerumunan.

Setelah itu, Luna meng-update status di Twitter sebagai salah satu cara untuk meluapkan emosinya. "Infotainment derajatnya lebih hina daripada pembunuh!!! May ur soul burn in hell!!" tulisnya di Twitter.

Setelah itu, komentar dari beberapa teman, termasuk artis, berdatangan. Sebagian besar mendukung Luna dan memintanya bersabar. Tapi, kemudian Luna sadar bahwa itu di luar batas kewajaran. Maka, dia langsung menulis permintaan maaf. "Maaf ya semua untuk Twit yang nggak penting itu. Tapi, untuk yang mengerti makasih banget. Untuk yang nggak ngerti juga maaf," pintanya. Saat ini Luna sudah menutup akun Twitter-nya.
 
Bls: Indonesia Akt: Luna Maya

Kasus Luna Dimejahijaukan, Gusti Randa Anggap Pemaksaan Hukum

Kapanlagi.com - Kontroversi status Twitter Luna Maya kadang disamakan dengan kasus yang terjadi pada Prita Mulyasari oleh beberapa pihak. Namun soal itu, Gusti Randa benar-benar tidak setuju. Dia menekankan jika kasus Prita dan kasus Luna sangat berbeda.

"Kalau apa yang Prita lakukan kan dia menulis kepada teman-temannya seperti mengarahkan seolah-olah telah terjadi malpraktek yang telah dilakukan salah satu rumah sakit. Itu jelas karena bisa dibilang apa yang disebut Prita itu adalah sebuah subyek hukum yang jelas, bisa menyebabkan pihak lain merasa dirugikan," terang Gusti saat ditemui di Lapangan PSSI, Senayan, Jaksel, Kamis (17/12) lalu.

Dilanjutkannya, menurutnya kasus Luna adalah kasus situasional di mana Luna melakukan suatu tindakan dalam situasi tertentu yang bisa menyebabkan suatu kelompok atau komunitas merasa tidak etis atau tersinggung.

"Tapi tindakan itu tidak melanggar hukum. Dan di KUHP nggak ada yang namanya pencemaran profesi. Saya melihat masalah ini adalah masalah kemanusiaan. Mungkin saat itu Luna lagi capek atau ngantuk, tapi dari sisi wartawan juga harus mendapatkan berita," kata Gusti.

Menurut pengacara terkenal ini, jika kasus Luna tersebut dibawa ke meja hijau, maka akan terjadi sebuah pemaksaan dalam hukum.

"Paling pol pasal yang dipakai 310, 311 tentang pencemaran nama baik dan nantinya bisa dibilang akan terjadi kriminalisasi terhadap Luna," ujarnya.

Karenanya, diharapkan oleh Gusti agar kedua belah pihak dipertemukan dan menyelesaikan permasalahan itu dengan baik-baik.

"Masalahnya kita sekarang seperti kehilangan tokoh pemersatu. Kalau dulu masih ada Eddy Sud yang biasanya selalu bisa menjadi penengah. Kalau sekarang siapa yang peduli coba? Artis dangdut baru aja kalau misalkan dipanggil Bang Rhoma pasti nggak akan mau, siapa sih lu?" katanya.

"Kita sebagai selebriti, khususnya untuk Luna, seharusnya tahu siapa dia. Ketika dia keluar rumah, otomatis dia nggak bisa menanggalkan baju public figure-nya. Harus bersikap layaknya public figure lah," pesan Gusti.
 
Bls: Indonesia Akt: Luna Maya

hmm binun juga naggepinnya, di satu sisi Luna salah karena memaki dengan bahasa kasar di akun yg bisa di akses semua orang, tapi kalo lihat kronologisnya wajar kalo luna kesel dan marah selain udah capek karena dah malem juga, masalah alea yg kejedot kamera (lucunya si wrtawan bilang Alea yg membentur kamera, bukan kamera yang membentur alea-alea kan tidur emang dia bisa goyang2 kepala?). lebih lebay lagi wartawan yg ngelaporin, bukannya minta maaf(karena menggangu privasi dan ketenangan orang) malah nuntut.
 
Bls: Indonesia Akt: Luna Maya

hmm di tayangan dhasyat kemarin luna sempat minta maaf sekaligus berterima kasih sama fansnya yg kasih dukungan, di facebook aja banyak yg memaki infotaintment lebih pedas dari luna tapi kok gak dituntut??? aneh!
 
Bls: Indonesia Akt: Luna Maya

106918large.jpg


[ Rabu, 23 Desember 2009 ]
AJI Damaikan Luna Maya dan Pekerja Infotainment
JAKARTA - Dipolisikan oleh pekerja infotainment akibat hujatannya lewat Twitter pada Rabu (16/12) membuahkan dukungan deras kepada artis Luna Maya. Melalui situs jejaring sosial Facebook, aliran simpati terhadap kekasih Ariel ''Peterpan'' itu terus mengalir. Sedikitnya ada 25 grup Facebookers yang tegas menyatakan dukungannya kepada Luna.

Bahkan, pada salah satu grup tersebut, angka dukungannya menembus angka 50 ribuan.

Mengenai kelanjutan konflik itu, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) berupaya untuk mendamaikan kedua belah pihak. Pada Senin (21/12), AJI bertemu Luna dan pekerja infotainment yang diwakili Ilham Bintang, salah seorang pelopor tayangan infotainment.

Luna setuju berdamai dengan syarat. Pembawa acara Dahsyat itu meminta pekerja infotainment mencabut pengaduan terlebih dahulu.

Kubu infotainment pun tak berkeberatan mencabut laporan kepada polisi. Asal, ada komitmen antara pihak-pihak yang terlibat seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), AJI, dan Luna. Pekerja infotainment juga menginginkan jaminan pasti bahwa Luna tidak mengulangi hal itu.

"Nggak ada masalah kalau laporan dicabut. Kami sih baik-baik saja, asal ada komitmen antara PWI, AJI, Luna, dan kita semua. Asal, ini tidak terjadi ke depannya," kata R. Prio Wibowo, perwakilan pekerja infotainment.

Luna dipolisikan dengan pasal 27 (3) UU ITE yang intinya menyebarluaskan penistaan dan penghinaan melalui internet serta pasal 310, 311 dan 315 KUHP tentang pencemaran nama baik
 
Bls: Indonesia Akt: Luna Maya

itu yg nuntut (R Prio Wibowo) kayaknya mulai melunak, apalagi AJI menggangap kalo kasus itu termasuk kebebasan berekspresi, mungkin juga dia mikirin kata2nya pengacara luna tuh kalo luna gak nyebut nama ato instansi tertentu, jadi mengapa harus merasa dia yg dicaci?
 
Bls: Indonesia Akt: Luna Maya

107137large.jpg


[ Kamis, 24 Desember 2009 ]
Puncak Kecewa Luna Maya Terhadap Pekerja Infotainment
Merasa Tak Berguna Diwawancarai Infotainment

JAKARTA - Kekecewaan Luna Maya terhadap pekerja infotainment sudah menumpuk. Tawaran damai yang coba dilakukan Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) belum bisa menjadi jalan keluar masalah yang bermula dari hujatan Luna lewat Twitter pekan lalu itu.

Perasaan kecewa Luna tersebut terungkap ketika ditanyakan Najwa Shihab di Metro TV kemarin. ''Apa latar belakang menuliskan kata-kata yang menyinggung infotainment itu,'' tanya Najwa. ''Latar belakangnya adalah kekesalan. Sudah cukup lama sebenarnya,'' jawab Luna.

Presenter acara musik Dahsyat di RCTI itu menceritakan, awalnya dirinya sangat menerima pekerja infotainment. Selalu memenuhi permintaan wawancara. Namun, setelah itu, dia mengaku kerap menelan kekecewaan karena begitu tayang banyak yang tidak sesuai fakta. Terutama pada narasi yang disajikan program TV spesialis pemberitaan selebriti itu.

Karena itu, kejadian di Plasa EX pasca menonton film Sang Pemimpi belum lama ini menjadi pemicu luapan kemarahan yang selama ini terpendam. ''Saat itu saya sedang menggendong anak kecil (Alleia, anak Ariel) yang sudah mengantuk. Saya harus menidurkan dia. Saya sudah katakan kepada mereka (pekerja infotainment) akan kembali untuk wawancara. Tapi, kurang sabar kali ya. Akhirnya ada kamera terbentur kepala si anak kecil ini. Seharusnya itu tidak terjadi,'' tutur Luna.

Setelah itu, Luna membawa Alleia ke mobil, lalu kembali untuk memenuhi janji, wawancara. Hanya, ternyata kekesalan Luna belum reda. Maka, saat online di Twitter, spontan tulisan yang dianggap menghina pekerja infotainment itu tertulis olehnya. ''Saya bingung, nggak nyangka reaksi akan sebesar ini,'' ujarnya.

Hingga kini, Luna masih merasa kecewa terhadap pekerja infotainment. Luna bahkan berpikir tidak banyak gunanya lagi diwawancarai jika isinya tidak sesuai fakta. ''Kekecewaan-kekecewaan itu yang membuat saya, untuk apa, manfaatnya apa buat saya?'' pikir perempuan kelahiran Bali, 26 Agustus 1983, itu.

Karena itu, tawaran damai dari AJI dianggap Luna masih bukan merupakan jalan keluar. Beberapa poin dari tawaran damai itu, antara lain, kedua pihak bertemu dan sepakat damai, setelah itu laporan di polisi dicabut. Dengan kondisi itu, Luna memilih siap menghadapi upaya hukum pekerja infotainment.
 
Bls: Indonesia Akt: Luna Maya

Luna Maya: Kalau Nggak Mau Ribet, Silakan Nikah Siri

lunamayalagi_285.jpeg


Jakarta Bintang film dan presenter Luna Maya bicara soal pernikahan siri. Menurutnya, ketimbang pernikahan kontrak, nikah siri masih bisa ia tolerir.

"Kalau kawin kontrak, seperti diperjualbelikan, saya sangat tidak setuju, kasihan perempuannya. Kalau nggak mau ribet ya silakan nikah siri," ujar Luna saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (17/2/2010).

Kekasih Ariel itu menambahkan, jika ingin menikah tapi tidak mau dibuat susah urusan pengadilan saat bercerai atau urusan adiminstrasi lainnya, pernikahan siri bisa jadi pilihan. "Tapi tetap lebih baik nikah secara resmi," tukasnya.

Di mata Luna, orang yang melaksanakan pernikahan siri memiliki tanggungjawab kepada dirinya dan Tuhan YME. Mereka yang melakukan pernikahan tidak resmi itu pun harus siap menanggung segala konsekuensinya.

Luna mengecam jika ada orang yang melakukan pernikahan siri hanya karena kebutuhan biologis atau materi. Ia merasa prihatin karena nantinya yang dirugikan adalah para perempuan.

Presenter Dahsyat itu pun meminta pada pemerintah agar serius dalam membuat undang-undang mengenai pernikahan siri. Jangan sampai undang-undang tersebut tidak melindungi perempuan.

Ngomong-ngomong, apakah Luna bersedia jika diajak menikah siri? "Kalau saya maunya nikah yang resmi, yang syah," pungkasnya.
 
Luna Maya Bebas dari Jeratan UU ITE

151707p.jpg


JAKARTA, KOMPAS.com — Aktris cantik Luna Maya kini telah bebas dari jeratan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dan dua pasal dalam KUHP terkait perselisihan antara dirinya dan pekerja infotainment pada Desember 2009. Luna Maya dan pekerja infotainment kini telah berdamai.

"Ada permintaan mencabut laporan dari pelapor sehingga kasusnya tidak ditindaklanjuti karena ini masuk delik aduan," ucap Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Agus Sutisna, ketika dihubungi wartawan, Kamis (18/2/2010).

Agus menjelaskan, pihak pelapor diwakili R Prio Wibowo, telah membuat surat pernyataan mencabut laporan dan tidak akan menuntut secara hukum. Surat itu ditandatangani pelapor dan Luna Maya dengan disaksikan oleh penyanyi Camelia Malik di atas materai Rp 6.000.

Kasus ini berawal ketika kekasih Ariel itu membuat komentar pedas di microblogging Twitter. Lewat akunnya @Lunmay, ia menulis, "Infotemnt derajatnya lebih HINA dr pd PELACUR, PEMBUNUH. May ur soul burn in hell!!.."

Tindakan Luna itu langsung menuai reaksi keras dari para pekerja infotainment yang kemudian melaporkan Luna ke Polda Metro Jaya. Ia lalu dijerat Pasal 27 Ayat (3) UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE Jo Pasal 310 dan Pasal 311 tentang Fitnah, Penghinaan, dan Perbuatan Tidak Menyenangkan secara Lisan maupun Tulisan dengan ancaman penjara enam tahun.
 
Bls: Luna Maya Bebas dari Jeratan UU ITE

wih gila ya, masa komentar kayak begitu aja bisa tembus ke polda, apalagi itukan komentar di dunia maya, kayaknya kita punya hak deh buat bicara, toh si luna mayanya sendiri merasa dirugikan dengan tindak para pemburu berita yang selalu mau tauu aja urusan pribadinya. wajar aja kalo dia risih dan merasa terganggu.
 
Back
Top