NEWS more Karya LEGO yang Menakjubkan

Krisna_aji_K

New member
1134.jpg


Tentu semua orang tahu dengan permainan Lego. Permainan balok sederhana yang sudah cukup terkenal di dunia. Lego merupakan ciptaan dari sebuah industri yang bernama Lego Group dan merupakan hasil karya Denmark pada tahun 1932. Sampai sekarang, Lego sudah merilis banyak sekali set mainan balok dengan bermacam-macam tema seperti robot, dinosaurus, Viking dan sebagainya.

Dari permainan Lego ini, ada seseorang yang memiliki ide kreasi yang patut diacungi jempol. Seseorang itu adalah Nathan Sawaya, pria asal Collvile (Washington). Ia sangat terampil dalam merakit balok-balok kecil LEGO menjadi suatu hasil karya yang sangat menakjubkan.

Dengan bermodalkan 1,5 juta balok LEGO, ia mampu membuat sebuah Patung Liberty tiruan, Jembatan Brooklyn dan bahkan patung fosil dari Tyrannosaurus Rex. Hasil karyanya sudah masuk ke dalam sebuah museum bernama North American Museums dengan judul The Art of Brick. Ini merupakan satu-satunya pameran yang memusatkan LEGO sebagai media seni.

Hasil-hasil karyanya yang cukup mengagumkan diantaranya adalah:

* Patung Liberty
* Jembatan Brooklyn
* Patung Beruang Kutub dengan leher yang bisa diangguk-anggukan
* Replika patung 5 marinir dan seorang AL yang memegang bendera berkibar yang ada di salah satu museum nasional dengan menggunakan sekitar 100.000 balok LEGO
* Patung besar yang bertemakan kelahiran New Orleans
* Replika robot pesanan Capcom untuk game Lost Planet



Itu baru sebagian kecil dari hasil karyanya selama ini. Masih banyak lagi hasil karya yang sudah ia buat. Nathan benar-benar seorang yang sangat kreatif dan memiliki jiwa seni yang sangat tinggi.

Lego_art_14.jpg


Lego_art_2.jpg


Lego_art_3.jpg


Lego_art_5.jpg


Lego_art_6.jpg


Lego_art_8.jpg


Lego_art_11.jpg


Lego_art_13.jpg


Lego_art_21.jpg
 
Back
Top