Indonesia Akt: Tina Toon

Megha

New member
Sambut Imlek Tina Toon Luncurkan Album Baru



Perayaan Imlek tinggal menghitung jari. Berbagai persiapan pun dilakukan warga Tionghoa untuk menyambut tahun baru Tiongkok itu.




Tidak terkecuali Tina Toon. Mantan artis cilik itu punya segudang rencana untuk merayakan.

Selain menghias rumah, Tina Toon beserta keluarga menghelat makan malam bersama dan bagi-bagi angpao. Wanita kelahiran 20 Agustus 1993 itu mengungkapkan, makan malam dilakukan menjelang tahun baru.

"Ada menu wajib yang selalu ada tiap Imlek. Yaitu, sup ayam, jagung, dan asparagus," tuturnya, Selasa, 20/1-2009.

Setelah menyantap makanan, kata dia, tidak boleh ada yang tidur. Sebab, tepat pukul 00.00, mereka wajib mengenakan baju merah dan berdoa bersama.

"Merah artinya cerah. Harapannya, diberikan kecerahan sepanjang tahun," jelasnya.

Kemeriahan Imlek dilanjutkan dengan silaturahmi esok harinya. Saat berkumpul itulah, mereka membagi-bagikan angpao. Tetapi, meski Tina sudah memiliki penghasilan, dia tetap menerima angpao dari om dan tante-tantenya.

"Aku belum ngasih angpao, kan belum nikah," aku pemilik nama asli Agustina Hermanto itu.


Selain bersama keluarga, Tina punya gawe yang lebih besar. Yaitu, meluncurkan album baru bertajuk Album Oriental Tina Toon. Album tersebut berisi lima lagu dan tembang berjudul Imlek Telah Tiba menjadi andalannya.

"Klip videonya sudah selesai," kata pemilik album I Love Music tersebut. (jp/ly/foto:liana)
 
Tina Toon, Terapi Penyu

Tina Toon, Terapi Penyu




Tina Toon berniat merayakan Imlek dengan cara berbeda.




Yakni, menyelam di akuarium utama Sea World, Ancol, pada 26 Januari. Tina akan menyelam sambil lip-sync, seolah-olah menyanyikan lagu Imlek Telah Tiba. Ironisnya, Tina sangat takut binatang.

"Fobia sama semua binatang dari dulu. Rasanya jijik campur takut. Pernah pelihara ikan lohan. Tetapi, nggak pernah aku sentuh," akunya saat ditemui di sela-sela geladi bersih di Sea World, Rabu, 21/1-2009.


Ketakutan Tina pun tergambar saat gladi bersih tersebut. Meski itu merupakan latihan menyelam kedua, dia masih enggan nyemplung.

Peralatan menyelam yang lengkap plus panduan seorang penyelam profesional belum menenangkannya.

Bahkan, kata Tina, saat latihan pertama, butuh perjuangan keras bagi para penyelam agar Tina berani masuk ke air.

"Butuh dua jam untuk bujuk aku supaya mau menyelam," katanya.

Pasalnya, selain takut binatang, menyelam merupakan pengalaman pertama.

"Untung, aku bisa renang," ujar gadis kelahiran Jakarta, 20 Agustus 1993 itu.

Menurut Tina, menyelam di akuarium terbesar se-Asia Tenggara itu bukan perkara mudah. Kupingnya terasa sakit ketika berusaha menembus sampai ke dasar yang dalamnya sedikitnya enam meter tersebut.

Tetapi, itu tetap dilakoni Tina. Sebab, selain untuk memeriahkan Imlek, even tersebut sekaligus launching mini album Tina, Album Oriental Tina Toon.

"Rencananya, launching album ini mau masuk Museum Rekor Indonesia. Unik dan baru pertama," kata siswi kelas 1 SMA Jubilee itu.


Maka, meski sangat takut menghadapi penyu, Tina tetap semangat.

"Kata mama, malah sekalian terapi supaya tidak takut binatang lagi," ungkapnya. (jp/ly/foto:liana)
 
Tina Toon Rilis Album Dalam Akuarium Ikan Hiu

Tina Toon Rilis Album Dalam Akuarium Ikan Hiu






Bertepatan dengan perayaan tahun baru imlek (26/1), Tina Toon merilis mini album bertajuk Album Oriental Tina Toon di Seaworld, Ancol.

Penyanyi yang kini bertubuh langsing itu juga membuat kejutan dengan menyanyi lipsync dalam akuarium sambil ditemani ikan hiu.

Selama satu jam Tina berenang ditemani barongsai dan berbagai jenis ikan di akuarium raksasa Seaworld Indonesia.
Atas aksinya yang tergolong berani itu Tina mendapat penghargaan dari MURI sebagai orang yang pertama kali membuat acara launching album di dalam air.

Bulan Oktober 2008 lalu Tina telah merilis album remaja pertamanya yang diberi judul I Love Music. Dalam album yang mengusung singel In My Birthday itu dia didukung oleh sederet musisi handal seperti Elsa Sigar, Erwin Prast (eks Dewa 19), Ari "Bias", Derry Bunglon, Pay BIP, Indra Qadarsih dan Iwang Noorsaid. (IT/Ezz)
 
Re: Tina Toon Rilis Album Dalam Akuarium Ikan Hiu

menyanyi lipsync dalam akuarium sambil ditemani ikan hiu.

ho ho emangnya bisa yak nyanyi didalam air?? bisa keselak dong :))
 
Bls: Indonesia Akt: Tina Toon

118696large.jpg


[ Senin, 22 Februari 2010 ]
Tina Toon Mulai Mengubah Image
Tidak mau dibilang artis bintang cilik lagi, pelantun lagu Bolo-Bolo dan bintang sinetron Tina Toon mulai mengubah image dan penampilan di depan kamera. ''Aku kan sekarang bukan penyanyi cilik lagi. Kalau dibilang mantan, nggak papa. Jadi, penampilanku harus disesuaikan dengan usiaku

yang mulai remaja, tentunya dari make up dan wardrobe,'' ucap Tina Toon di sela-sela pembuatan klip video single terbarunya, Cinta Mati, di Minangkabau, Jakarta Pusat, kemarin (21/2).

Meski sedikit susah, artis kelahiran Jakarta, 20 Agustus 1993, tersebut berusaha memberikan sesuatu yang baru kepada sejumlah fansnya. ''Kesulitan di depan kamera sih ada. Aku harus bisa mendapatkan soul sebagai remaja karena kan aku dulu identik dengan penyanyi cilik,'' tutur artis yang memiliki tinggi badan 167 itu.

Untuk bisa kembali diterima pencinta musik tanah air, artis yang memiliki nama lengkap Agustina Hermanto itu berusaha dengan cukup keras. Salah satu di antaranya, mengurangi berat badan. ''Kalau badan sih, aku nggak repot. Aku berusaha untuk tampil percaya diri. Tetapi, ke depannya aku pengin ngurusin badan. Lagian, siapa sih yang nggak mau tampil cantik,'' ungkapnya, lantas tersenyum.

Karena itu, untuk mengubah penampilan, anak pertama di antara dua bersaudara pasangan Megawati dan Aan Hermanto itu giat berolahraga dan menjaga pola makan. ''Makanan yang berlemak mulai aku kurangi. Tentunya diimbangi dengan olahraga yang teratur. Kalau makan terus dikurangi, aku bisa pingsan dong,'' katanya.
 
Back
Top