Indonesia Akt: Maia Estianty

Megha

New member
Pasca Perceraian, Maia Estianty Ke Psikiater Sembuhkan Luka



Di balik keceriaannya, Maia Estianty masih menyimpan duka.




Jauh dari anak membuatnya sering menangis sendiri. Dia juga membutuhkan waktu untuk bisa membuka diri terhadap pria lain. Terutama, setelah Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugat cerainya terhadap sang suami, Ahmad Dhani.

Sejauh mana Maia Estianty berjuang mengatasi polemik luka hatinya, dan langkah apa yang dia lakukan, yuk..... kita simak dialog dari hati ke hati Maia Estianty.

Apa kabar Mbak ?


Baik. Tetapi, saat ini masih proses healing. Berkonsultasi dengan psikiater. Tapi, bukan berarti aku gila. Aku berusaha menyembuhkan luka-luka karena bagaimanapun, aku pernah trauma.

Masih terasa berat ?


Sampai saat ini, kesedihan kehilangan anak-anak masih ada. Konsultasi dengan psikiater adalah salah satu terapi agar bisa tetap kuat. Aku kangen sama anak, di kamar sering nangis. Orang-orang rumah yang tahu kalau aku itu nangis.

Tetapi, tampaknya tetap ceria aja tuh ?


Di luar aku tidak boleh terlihat cengeng. Aku sedang berusaha belajar untuk melepas semuanya dan bersyukur dengan apa yang didapatkan.

Rutin bertemu anak-anak ?

Lumayan. Bahkan, terakhir saat bertemu dengan Al, El, dan Dul, mereka menyarankan aku untuk segera cari pacar baru. Kata mereka, biar aku happy.

Nggak Ingin segera menemukan pendamping ?


Sejauh ini, mencari pasangan hidup baru belum menjadi prioritas. Kalaupun ada yang mendekati, tidak bisa sembarangan diterima. Pengalaman membuatku mempertimbangkan banyak hal. Minimal, bertemu dengan pria yang satu tipe, cocok, dan mengerti duniaku.

Dunia seperti apa tuh ?

Dalam duniaku, Maia itu produser. Maia punya anak tiga. Maia punya kerjaan yang mungkin ditinggal-tinggal pergi ke luar kota. Sampai saat ini, banyak yang bisa ngertiin. Bahkan, banyak juga yang ngajakin kawin, tapi aku nggak mau.

Kenapa ?


Aku tidak ingin karir di dunia musik kelak dijegal suami. Jika suami meminta berhenti menyanyi, aku sanggup. Tapi, kalau disuruh berhenti bermusik, tidak bisa. Sebab, musik setiap hari di kepalaku. Pekerjaan juga penolong di kala duka sedang menghampiri. Kalau nggak kerja, pikiran jadi macem-macem. Menemukan yang mengerti seperti itulah yang agak sulit. (jp/ly)
 
Maia Diminta Anak Segera Cari Pacar

Maia Diminta Anak Segera Cari Pacar






Sejak menjanda beberapa bulan lalu dari Ahmad Dhani, musisi cantik Maia Estianty mengaku kesepian. Maklumlah meski dalam sidang perceraiannya yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan telah memenangkan dirinya untuk mengasuh ketiga anaknya namun kenyataannya Dhanilah yang mengasuh ketiga anaknya itu. Bahkan untuk menjengukpun Maia mengaku kesulitan.

Atas dukungan anaknya terutama putra bungsunya Dul, pelantun 'Emangnya Gue Pikirin' itupun akan membuka hatinya lebar-lebar untuk pengganti Ahmad Dhani.

"Dul bilang, bunda cepetan cari pacar dong? Biar happy," ungkap Maia menirukan saran putra bungsunya itu saat ditemui dalam pembuatan video klip terbarunya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (20/1/2009).

Walau begitu Maia akan mencari pendamping hidupnya yang comfortable dan mengerti dirinya dan ketiga anaknya, Al, El dan Dul. Meski Dhani masih mengajukan banding atas keputusan hakim PA Selatan yang mengabulkan guhatan cerai Maia beberapa waktu lalu, bukan berarti kemudian Maia menutup diri untuk hadirnya seorang pria dalam hidupnya.

"Aku pingin kumpul sama anak-anak dan dapat pria pedamping baru. Soalnya 'sakit', saat liburan ke Bali sendiri dan tanpa anak-anak," imbuh Maia Estianty mengenang, ketika liburan.[kck/ft: blogmaia/ais]
 
Re: Maia Diminta Anak Segera Cari Pacar

gimana..............

ada yang mau daftar nggak......???

mumpung doi lagi jomblo nih.....:))
 
Maia Estianty: Beberkan Syarat Lelaki Idamannya

Maia Estianty: Beberkan Syarat Lelaki Idamannya







Maia Estianty mengakui banyak pria yang mendekatinya dan mengajaknya menikah. Lalu apa syaratnya?

Produser, penyanyi, dan ibu tiga orang anak, itulah status yang kini melekat pada Maia. Segudang aktivitas pentolan 'Duo Maia' ini mungkin membuat para lelaki berpikir dua kali untuk mendekatinya.


Maia yang ditemui disela pengambilan gambar video klip single terbarunya mengatakan, saat ini dirinya masih fokus pada karier dan perkembangan ketiga buah hatinya. Meski demikian, Maia tidak menutup pintu bila ada pria yang mendekatiny. Lalu apa syaratnya?

"Syaratnya kompatibel, cocok dan mengerti duniaku. Maia sudah punya anak tiga, pekerjaannya sering keluar kota," tuturnya. Maia mengaku tak sedikit yang memahami dirinya.

"Banyak yang ngerti dan ngajak kawin, tapi aku nggak mau," cetusnya. (nv/pit)
 
Ulangtahun, Maia Estianty Berharap Izin Dhani

Ulangtahun, Maia Estianty Berharap Izin Dhani





Selasa, 27 Januari 2009, Pelantun lagu Emang Gue Pikirin, Maia Estianty, genap berusia 33 tahun.





Segudang rencana dan acara pun dipersiapkan guna menyambut hari ulangtahun ibu tiga anak ini. Di hari ulang tahunnya, Maia Estianty berharap dapat merayakannya bersama buah hatinya. Ia ingin Ahmad Dhani memberikan izin kepada anak-anak untuk bertemu dengannya.

Rencananya, Maia akan mengunjungi panti asuhan bareng Al,El, dan Dul. Tapi, semua itu tergantung dari izin Dhani apakah diperbolehkan mengajak mereka untuk berbagi suka dengan penghuni panti.

"Dari pengakuan melalui chatting, El ketakutan untuk minta izin. Anak-anak ketakutan sama bapaknya. Sampai Senin sore, saya belum dapat jawaban, diizinkan atau enggak. Aku berharap banget anak-anak bisa hadir, apalagi ini kan dirayain bareng anak-anak panti," ujar Maia saat ditemui di Emporium Pluit Mall, usai mengisi acara Imlek bersama Duo Maia, Senin, 26/1-2009.

Namun begitu, Maia tetap bersyukur karena masih bisa merayakan ulang tahunnya di tahun ini.

"Ya saya bersyukur. Insya Allah aku akan merayakan dengan anak-anak panti asuhan di Sentul. Ini kan tahun prihatin, aku ingin sederhana saja. Kita ingin dapet rezeki, berkah, dan berbagi dengan anak-anak panti karena doa mereka, anak-anak yatim itu, ampuh."

Disinggung sekali lagi mengenai ketidakpastian kehadiran anak-anaknya, Maia mengaku merasa sedih.

"Ya pastinya sedih banget (kalau anak-anak tidak bisa datang). Kalau inget kelakuan anak-anak jadinya pengen nangis. Tapi ya udahlah, kalau nggak bisa ya nggak apa-apa," ujarnya ikhlas. (R/ly/foto:Nova)
 
Maia Estianty, Akhirnya Resmi Bercerai !

Maia Estianty, Akhirnya Resmi Bercerai !





Maia Estianty merasa bersyukur di hari ulang tahunnya yang ke-33 tahun, sebab ia mendapatkan kado istimewa soal statusnya sebagai janda.




Pengajuan banding dari Ahmad Dhani soal putusan gugat cerainya beberapa waktu lalu, akhirnya ditolak oleh Pengadilan Tinggi Agama. Dengan begitu, kini status Maia resmi sebagai janda.

"Saya baru mendapat informasi dari asisten saya. Permohonan banding Dhani ditolak pengadilan tinggi agama. Ini merupakan kado yang paling luar biasa indahnya di hari ulang tahun aku sebelumnya, " ungkap Maia Estianty dengan mata berbinar, ketika ditemui di Pesantren Assalafy, Jawa Barat, Selasa, 27/1-2009.


Itu juga berarti, keputusan Pengadilan Agama yang mengabulkan gugatan cerai dan memberikan hak asuh anak kepada Maia tetap berlaku.

Meski begitu ada terselip rasa sedih dihatinya di hari jadinya tersebut. Tahun ini pelantun 'EGP' ini tak bisa merayakan ulang tahunnya bersama ketiga buah hatinya, yang kini berada ditangan Ahmad Dhani, mantan suaminya

"Saya berharap Mas Dhani menerima dengan lapang dada keputusan ini dan mengizinkan saya bertemu dengan anak-anak," harap Maia, yang mengaku tak diberi ucapan selamat ulang tahun oleh Ahmad Dhani. (*/ly)
 
Re: Ulangtahun, Maia Estianty Berharap Izin Dhani

sabar ya bu, dari dulu mau ketemu anak di halangi suamji terus
 
Re: Maia Estianty, Akhirnya Resmi Bercerai !

semoga perpisahan ini adalah jawaban yang terbaik untuk kalian berdua ya mbak..
 
Re: Pasca Perceraian, Maia Estianty Ke Psikiater Sembuhkan Luka

sukses deh nyari pacar baru, kalau boleh tau mbak maia mau cowok kayak gimana nih?
 
Bls: Indonesia Akt: Maia Estianty

104215large.jpg


[ Senin, 07 Desember 2009 ]
Maia ke Stadion Lebak Bulus Saksikan Pertandingan Bola Buah Hatinya
JAKARTA - Ada banyak cara yang dilakukan Maia untuk bisa bertemu dengan tiga buah hatinya, Al, El, dan Dul. Mulai mengirimi masakan lidah goreng dan ayam goreng hingga memberikan dukungan pada kegiatan ketiga anaknya.

Kemarin (6/12) Maia bertandang ke Stadion Lebak Bulus untuk menyaksikan pertandingan bola putra pertamanya, Al. Mengenakan busana semikasual, kemeja putih bergaris dipadu celana jins, musisi berusia 33 tahun itu tiba sekitar pukul 16.00. Dia ditemani sang ibu dan tantenya yang baru saja datang dari Surabaya. "Kebetulan mama datang dari Surabaya, pas Al bertanding, jadi aku ajak sekalian," kata Maia.

Begitu tiba, mantan istri Ahmad Dhani itu langsung menuju pinggir lapangan, tempat Al dan timnya dari klub sepak bola UMS merundingkan strategi permainan. Sebelum menyapa Al, pemilik nama lengkap Maya Estianty tersebut berbicara kepada dua putranya yang lain, El dan Dul. Maia membisikkan sesuatu sambil mengusap-usap kepala keduanya.

Berikutnya, dia mendekati Al. Maia merangkul Al, kemudian menempelkan kepalanya pada putranya itu sambil mengucap doa. "Saya minta dia baca Al-Fatihah sebelum tanding supaya pertandingannya lancar dan bisa menang. Doa ibu kan insya Allah selalu dikabulkan," papar musisi asal Surabaya tersebut.

Saat pertandingan dimulai, Maia mengambil tempat duduk di pinggir lapangan, bersebelahan dengan Dul, ibu, dan tantenya. Musisi yang kini menangani KD itu mengatakan buta akan aturan sepak bola. Karena itu, dia berkali-kali bertanya kepada putra bungsunya. Namun, begitu Al mendekati gawang lawan, Maia tampak antusias dan berteriak mendukung putranya.

Personel grup musik Maia and Friends tersebut mengungkapkan, dirinya datang atas undangan Al. Kebetulan, sehari sebelum pertandingan, dia mengunjungi ketiga putranya. Kala itu Al meminta Maia untuk menonton pertandingannya. "Dia yang minta aku datang, ya jelas aku datang dong," ujar perempuan kelahiran 27 Januari 1976 itu.

Selama pertandingan kemarin, tidak terlihat sosok Ahmad Dhani. Ketika Maia ditanya soal keberadaan mantan suaminya tersebut, dia langsung menyahut. "Mana aku tahu," katanya.
 
Bls: Indonesia Akt: Maia Estianty

[ Rabu, 24 Februari 2010 ]
Maia Rindu Berat dengan Anaknya
JAKARTA - Langkah Maia Estianty di dunia hiburan tak perlu diragukan lagi. Lagu laris, jadwal manggung hampir tiada henti. Namun, di balik semua itu, Maia merasa ada yang hilang dalam hidupnya. "Saya superrindu dengan anak-anak," ucap ibu Al, El, dan Dul itu saat ditemui di Studio Penta kemarin (23/2).

Pencipta lagu Lelaki Buaya Darat tersebut menyatakan ingin sekali mengajak anak-anak tercinta buah pernikahannya dengan Ahmad Dhani itu main ke rumah barunya. "Pengin banget mereka main ke rumah. Mungkin berenang atau tidur dengan saya. Minimal dua hari saja dalam seminggu tidak apa daripada tidak boleh sama sekali," ujarnya.

Menurut Maia, selama ini Dhani tak pernah mengizinkan dirinya untuk bisa bertemu Al, El, dan Dul. "Begitu juga anak-anak. Mereka tidak diizinkan bertemu saya," lanjut perempuan 32 tahun itu.

Rasa kecewa sudah pasti ada. Tapi, pemeran utama film Kata Maaf Terakhir tersebut memilih pasrah. Urusan yang berhubungan dengan pengadilan, lanjut Maia, sudah diserahkan kepada pengacara. Seperti diketahui, Dhani mengajukan banding atas keputusan pengadilan yang memenangkan Maia atas hak asuh anak. "Sudah, biar diurus lawyer. Kalaupun Mas Dhani mengajukan banding, kan hak dia. Saya tidak mempermasalahkan lagi," tutur mantan personel Ratu tersebut.

Maia sudah tidak peduli dengan siapa yang kalah atau menang di pengadilan. Apa pun itu, papar dia, toh tidak berlaku baginya. "Yang berlaku kan hukum rimba. Meski saya dinyatakan menang, sampai sekarang juga saya tidak dapat anak-anak," tutur teman duet Mey Chan tersebut. "Memang itu ketidakadilan dunia. Tapi, saya yakin ada keadilan Tuhan," imbuh perempuan yang hampir dua bulan tak bersua sama sekali dengan anak-anaknya itu.

Maka, yang Maia lakukan sekarang hanyalah berdoa dan membiarkan anak-anak memilih dengan hati. Dia tidak mau bertanya langsung kepada tiga putranya tersebut, mau ikut ibu atau bapaknya. "Tidak tega bertanya begitu. Buat saya, itu kejam. Biar nanti mereka memilih. Jangan saya yang bertanya," lanjutnya.
 
Bls: Indonesia Akt: Maia Estianty

120682large.jpg


[ Jum'at, 05 Maret 2010 ]
Rasakan Titik Jenuh, Maia Siap Tinggalkan Profesi Penyanyi
JAKARTA - Maia Estianty tidak berniat terus eksis di dunia musik sebagai penyanyi. Pada waktu mendatang, personel duo Maia itu berambisi menjadi orang penting di belakang layar dan menelurkan penyanyi berkualitas serta tahan banting seperti dirinya. Hal tersebut akan diwujudkan setelah ibu tiga anak itu menyelesaikan satu album baru.

"Saya masih punya utang satu album. Setelah itu, nggak lagi karena mau di balik layar," ungkapnya kala ditemui di MU Café dalam konser mini peluncuran album kedua Pasto Rabu malam lalu (3/3). Album Pasto dikeluarkan oleh Le Moesiek, label rekaman milik Maia.

Menurut Maia, sudah semestinya karir dirinya meningkat, yakni menjadi produser. Tidak melulu menyanyi di atas panggung atau studio rekaman. "Karir seorang musisi harus naik, dong. Saya akan membuktikan bisa," tegasnya.

Maia makin bulat meninggalkan profesi penyanyi karena saat ini mulai merasakan titik jenuh. Bagi dia, tampil di depan umum tak lagi semenarik saat awal memulai karir dengan bendera Ratu. "Semua karir punya titik jenuh dan saya sudah berada di titik jenuh itu. Jika dibandingkan dengan perform, sepertinya berada di balik layar lebih asyik," lanjutnya.

Teman duet Mey Chan itu yakin bisa mengeluarkan seluruh kemampuan jika berada di belakang layar. Selain produser, dia menjadi pencipta lagu. "Siapa tahu, nanti saya menemukan artis berkualitas yang bisa mengalahkan duo Maia. Ya nggak ada masalah. Jadi makin banyak duo dan penyanyi solo, kan?" ungkap dia.

Soal rencana karir, mungkin sebentar lagi Maia bisa membuat impian itu menjadi kenyataan. Tapi, ada satu hal yang belum tercapai, yaitu menikah. Soal itu, Maia mengatakan tak dikejar target.

"Kalau akhirnya menikah bikin pekerjaan berantakan, buat apa buru-buru? Lagian, kalau menikah sekarang, kasihan anak-anak. Walaupun mereka menyuruh saya punya pacar, tapi susah nyari bapak baru buat mereka," ujar pencipta lagu Malu tapi Mau tersebut.

Maia memilih menjalani kesendirian dengan santai. Tanpa pendamping seperti sekarang, dia merasa hidupnya lebih tenang dan bahagia. Apa yang diinginkan nyaris tercapai semua. "Ambisi saya terpenuhi. Mungkin, kalau dulu jadi istri Ahmad Dhani, saya cuma jadi musisi. Tapi, sekarang bisa berkembang. Tanpa laki-laki, saya bisa mengembangkan diri," ucap perempuan yang juga punya bisnis restoran dan kafe itu.
 
Bls: Indonesia Akt: Maia Estianty

Maia Estianty Cari Kesibukan Urus Manajemen Artis

JAKARTA - Hingga kini masalah perceraian Maia Estianty dan Ahmad Dhani belum kunjung tuntas secara hukum. Ahmad Dhani mengajukan banding ke Mahkamah Agung atas gugatan cerai Maia dan hak asuh anak tiga anaknya, Al, El, dan Dul. Sebelumnya, pengadilan agama dan pengadilan tinggi agama telah mengabulkan gugatan Maia dan memberikan hak asuh kepada teman duet Mey Chan itu.

Maia pun memilih bersabar dalam menghadapi masalah tersebut. Dia menyibukkan diri dengan bisnis barunya. Yaitu, mengasuh Le Moesiek, record label miliknya, sekaligus mengurus manajemen artis.

Kesibukannya di bisnis musik itu cukup bisa mengalihkan perhatian dan energi. Perempuan kelahiran Surabaya tersebut mengatakan sekarang fokus menghadirkan artis-artis baru ke industri musik tanah air.

Gara-gara harus mengurus bisnis, frekuensinya tampil di televisi berkurang. Namun, itulah yang dia inginkan. Perempuan yang selalu tampil modis tersebut mengatakan tak mau terlalu sering wara-wiri di TV. "Muncul terus hilang, nanti muncul lagi. Gitu. Kalau keseringan, nanti orang muntah meelihat aku," ucapnya lalu tertawa.

Proses pencarian pasangan sejauh ini terus dilakukan. Tapi, Maia mengatakan bahwa kondisinya saat ini membuat dirinya sulit mencari pasangan. Penyebabnya, masalahnya belum selesai dan dia tidak mau mencari masalah baru. "Sebenarnya, kalau mau menikah sih, aku bisa saja, tapi menikah siri. Kalau cara negara, ya nggak bisa. Sebab, suratnya belum ada," tegasnya.
 
Bls: Indonesia Akt: Maia Estianty

Maia Estianty Cari Yang Compatible

4059897881-maia-estianty-cari-yang-compatible.jpg


Nama Maia Estianty memang tak pernah lepas dari rumor. Berkali-kali ia dikabarkan dekat dengan pria meski tidak semuanya benar. Maia sendiri tak terlalu menanggapi gosip yang beredar meski tentu saja ia juga sedang mencari sosok pria yang akan mengisi hidupnya nanti. Soal kriteria, Maia menegaskan satu hal, compatible.

"Pasti yang compatible ya. Yang sayang sama anak aku. Masalahnya kan nanti aku kasih kado 3 anak, mau nggak dianya?" jawab Maia saat ditanya soal kriteria pria idamannya. Maia sepertinya memilih memasrahkan soal jodoh ini pada Tuhan. "Kalau dapet perjaka juga Alhamdulillah. Kalau Tuhan ngasih yang masih perjaka ting-ting ya Alhamdulillah. Tapi nggak tahulah. Itu lihat nanti aja, sekarang aku lagi mau fokus sama anak-anak dan karier aku dulu," jawab Maia.

Maia yang ditemui usai latihan di studio Uthe di bilangan Terusan Hang Lekir, Jakarta Selatan, Selasa (11/05/10) juga mengatakan kalau ia tak terlalu menanggapi gosip yang beredar tentang dirinya. "Aku menanggapi gosip-gosip itu udah biasa ya, apalagi dulu sempet digosipin yang sangar-sangar ya. Pacaran sama ini, itulah, banyak banget bo... tapi buat aku sih santai aja ya, apalagi aku perempuan yang masih sendiri, digosipin itu hal yang wajar ya," jelas Maia.

Jadi, rumor yang mengatakan kalau Maia saat ini sedang dekat dengan seorang pengusaha itu sepertinya juga tidak benar. "Gue sih banyak temen-temen gue yang pengusaha ya yang selama ini banyak men-support aku, tapi bukan hanya pengusaha laki-laki aja ya, yang perempuan juga banyak. Tapi kalo aku digosipin sama pengusaha sih nggak bener ya," papar Maia lagi.
 
Back
Top