Apakah kamu peduli?

EsterAntonia

New member
Bagiku manusia memang dirancang untuk selalu peduli pada orang lain. Klo dy sama sekali ga peduli pada apa pun termasuk dirinya sendiri berarti manusia itu jiwanya sakit.

Nah, bagi orang-orang yg selalu peduli pada orang lain, terima kasih banyak. Maksudku bukan peduli pada apa yg dikatakan oleh orang lain tentang dirimu tetapi peduli akan kesulitan orang lain. Di dunia ini dipedulikan menjadi sesuatu yang sangat berharga.



Dipedulikan dengan diperhatikan itu mirip tapi berbeda. Klo kamu peduli kamu pasti memperhatikan, klo kamu memperhatikan belum tentu kamu peduli.



Banyak anak merasa sedih karena tidak dipedulikan oleh orang tuanya.

Banyak orang tua merasa sedih karena tidak dipedulikan oleh anak-anaknya.

Banyak pasangan kekasih merasa sedih karena tidak dipedulikan oleh pacarnya.

Banyak murid merasa sedih karena tidak dipedulikan oleh gurunya dan sebaliknya.

Peduli itu masalah kasih, dan bentuknya bermacam-macam...



Tapi yg pasti klo kamu peduli, kamu akan mendengarkan dy.

Klo kamu peduli, kamu akan berada di sisi org yg kamu pedulikan. Di sisinya kamu menemani agar ia tidak merasa sendiri, agar ia merasa bahwa di dunia ini masih ada harapan, lalu membantunya menemukaan dirinya sendiri sehingga ia bisa berdiri tegak sendiri dan meneruskan kepedulian yg pernah ia terima darimu kepada orang lain.



Beberapa orang memberikan kepedulian dalam bentuk uang. Namun, uang memberi jarak antara kamu dan orang itu. Kamu kan sudah kuberi uang, jangan dekati aq lagi dan minta yg lain-lain. Mungkin kasarnya seperti itu dan kupikir itu manusiawi. Bagaimana pun setiap orang punya masalahnya masing-masing. Apa boleh buat.



Klo aq... di saat sedang sedih dan tertekan, lalu ada teman yg mendekati dan berkata (yang diakhiri dengan senyuman),”Aq ga taw masalahmu itu apa, yg pasti masalah itu membuatmu sangat sedih. Tidak apa-apa semuanya akan baik-baik saja. Kamu hanya perlu menceritakan kesedihanmu pada Tuhan dan mendengarkan apa yg dikatakan-Nya. Setelah itu kamu akan baik-baik saja. Kamu tidak akan pernah sendirian dalam menghadapi masalahmu. Kamu akan selalu baik-baik saja.” Aq pasti akan merasa sangat senang karena ada seseorang yg memperhatikanku. Saat itu aq akan lebih tenang dibanding sebelumnya. Bagitulah... kadang-kadang kepedulian bisa hanya berupa kalimat atwpun senyuman tapi maknanya bisa sangat dalam dan mempengaruhi.

Sisi lain dari kepedulian adalah... entah bagaimana, akan selalu lahir perasaan positif dari dalam diri dan hal ini bisa membuat hidup menjadi lebih bahagia... Juga qt bisa merasa menjado sosok yang berharga.begitulah kira-kira...

Sekali lagi untuk kamu semua yg selalu peduli pada orang lain ”Terima kasih banyak!”
 
jujur ya gw orgnya rese. tergantung orgnya. kalo dy pduli sm gw gw pasti bakalan coba buat pduli sm dia. gitu aje!
 
Back
Top